jum'at 15 februari hari yang melelahkan

20 February 2013 14:33:32 Dibaca : 47

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..


Hai, berjumpa lagi dengan Aku. Aku berharap semoga teman-teman tidak bosan mampir di blog aku yaa!! Kali ini Aku menulis tentang kegiatan yang Aku ikuti seharian di kampus pada hari jumat ini.


Oh iyaa!!Berawal dari bangun pagi. Pagi tadi Aku bangun pukul 05.00. terus melaksanakan ibadah sholat subuh tentunya. Selesai sholat Aku langsung mandi soalnya pada pukul 06.00 nanti, aku beserta teman-teman bidik misi putri akan mengadakan pertemuan di lapangan basket kampus.


Hmmm, Bangun tidur Ku terus mandi...kok jadi kayak lirik lagu anak-anak yaa???hehehe


Nah, Aku berangkat ke Kampus kira-kira pukul 06.15. Sesampainya di kampus, eh!!!yang olahraga di lapangan basket hanya pegawai-pegawai kampus. Setelah di telusuri lebih lanjut, ternyata kami bidikmisi putri berkumpul di rusunawa. Hmmm, Aku terpaksa harus jalan kaki lagi untuk menuju rusunawa. Begitu capek dan lelahnya, tapi tak apalah.. hitung-hitung olahraga pagi.


Yupz, setelah menelusuri jalan setapak. Untuk menuju Rusunawa, Aku melewati Fakultas Sastra Dan Budaya, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, gedung Auditorium yang sementara di bangun, terus hamparan sawah yang telah menghijau. Teman-teman bisa bayangkan tidak betapa indahnya suasana pagi itu. Dan aku mengucapkan syukur pada Tuhan yang Maha Kuasa, karena telah menciptakan pagi yang indah ini.


Akhirnya sampai juga deh di Rusunawa, teman-teman putri lainnya sudah pada berbaris yang rapi. Hari ini kami mendapatkan informasi, bahwa kami putri sudah bisa tinggal di asrama. Eh, tapi ada syaratnya lho!! Syaratnya yaitu kami harus datang pukul 16.00, serta membawa barang-barang untuk mendaftar masuk bagi siapa yang mau masuk gelombang pertama. Oh iya, kami di bagi 2 gelombang untuk masuk asrama. Gelombang pertama, masuk mulai bulan Februari ini. Sedangkan gelombang kedua, kira-kira masuk bulan Mei yang akan datang. Mengapa kami di bagi 2 gelombang seperti itu, karena kapasitas Asrama tidak muat untuk menampung kami semua mahasiswi bidik misi. Jadi, yaa gitu deh!!!hehehe


Setelah mendengarkan informasi aku beserta teman-teman ku kembali ke rumah masing-masing. Bagi yang nge-kos yaa pastilah balik ke kos-nya mereka. Tapi, Aku gak langsung balik ke rumah. Soalnya Aku ada kuliah pagi hari ini. Hmmm, menunggu dan menunggu. Ternyata dosennya gak masuk. Setelah itu Aku langsung keluar dari kelas, dan berkumpul dengan teman-teman.
Oh iyaa, Aku baru ingat ternyata Aku mempunyai amanah yang belum terlaksanakan. Begini teman-teman, Aku termasuk anggota Hizbut Tahrir Indonesia. Dan aku di amanahkan untuk menjual tiket Training Muslimah. Kebetulan kami mengadakan acara training muslimah di Gedung SerbaGuna pada hari Minggu. Dan tiketnya harus terjual hari ini juga. Di tanganku masih 3 tiket lagi yang belum terjual. Jadi, aku jalan menyusuri kampus di bawah teriknya sinar Matahari. Sambil menawarkan ke setiap orang yang lalu-lalang di jalan kampus. Kira-kira setelah setengah jam, akhirnya tiket yang di tanganku habis terjual. Alhamdulillah yaa!!! Walau Aku sempat putus asa sebelumnya, soalnya nyari orang yang mau ikut acara ini ternyata susah juga. Padahal di acara itu menyuguhkan tema yang menarik yaitu “Menjadikan Muslimah Berprestasi”. Tetapi, Aku tetap bersemangat dan akhirnya Allah memudahkannya juga.


Eh, kok Aku jadi curhat. Hehehe, maaf yaa teman-teman.


Mmmm,,langsung saja yaa. Pada pukul 15.00, Aku balik ke rumah. Aku membereskan barang-barang yang akan ku bawa masuk asrama. Setelah selesai beres-beres, Aku langsung menuju kampus, karena pukul 16.00 nanti akan di buka pendaftaran masuk asrama. Sesampainya di rusunawa,sudah banyak mahasiswi yang datang dengan barang-barang mereka juga. Suasana rusunawa sore ini sangat ramai. Di padati dengan para mahasiswi, orang tua dari mahasiswi, terus kendaraan bermotor roda dua maupun roda tiga yaitu bentor, dan barang-barang dari mahasiswi itu sendiri. Kemudian, Aku langsung ikut membaur dengan teman-teman yang lain. Setelah selidik-menyelidik, ternyata pendaftaran untuk masuk asrama sudah di tutup. Karena kuotanya sudah terisi semua. Waduh, emang sudah jam berapa ini?? Lho kok, ini juga baru jam setengah empat lewat. Kenapa pendaftarannya sudah di tutup. Ternyata pendaftaran itu mulai di buka kira-kira pukul 13.00 lalu. Yah, bukannya di bilang kalau pendaftaran buka jam 4 sore. Kok begini sich, berarti gak konsisten dengan waktu yang sudah di sepakati dong. Banyak teman-teman yang tidak kebagian masuk asrama pada protes, termasuk Aku juga.


Terus Aku memandangi suasana yang ada di sekitar Aku. Ada mahasiswi yang sempat menangis kepada Orang Tuanya karena tidak kebagian masuk asrama. Memandangi suasana itu, Aku teringat sama Mamaku yang ada di rumah. Aku sudah terlanjur bilang bahwa Aku akan masuk asrama hari ini, dan Mamaku bahagia sekali mendengarnya. Karena hitung-hitung menghemat biaya transportasi ke kampus juga. Aku jadi pengen ikut nangis jadinya. Tapi aku berusaha membendung air mataku agar tidak jatuh membasahi pipiku.


Aku dan teman-teman yang lain terus menunggu sambil berdiri, berharap masih bisa masuk asrama gelombang pertama. Tapi, kesempatan itu hanya di berikan kepada orang-orang yang bertempat tinggalnya jauh dari kampus.


Aku sempat kecewa juga sih, tapi Aku percaya bahwa kejadian ini pasti ada hikmahnya. Allah pasti akan menggantikan hari ini dengan hari esok yang lebih baik dan penuh dengan kebahagiaan. Lagian juga masih ada gelombang yang kedua untuk bisa masuk asrama.
Dengan Aku berpositif thinking begitu, Aku melangkahkan kaki meninggalkan rusunawa. Tidak terasa sudah sore mau menjelang magrib. Ku pandangi langit sore yang sudah berubah warna menjadi merah, itu berarti matahari sebentar lagi akan kembali ke peraduannya, burung-burung akan pulang ke sarangnya. Dan Aku berjalan melewati hamparan sawah yang menghijau dengan udara sore hari yang mulai dingin. Dan doaku sore ini “Yaa Rabb, semoga hari esok lebih baik dari hari ini, dan mudahkanlah Aku untuk menjalani hari esok. Semoga hari esok penuh dengan kebahagiaan”


Hmmm, jum’at yang sangat melelahkan. Berangkat dari rumah pukul 06.00 dan kembali pukul 17.30.


Cukup di situ dulu ceritaku hari ini,,!! Semoga dari ceritaku diatas bisa di jadikan pembelajaran buat teman-teman pembaca.
Wassalam.^_^

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong