Noah: Nama Baru Peterpan (Dari Seorang Peri Hingga Menjelma Menjadi Nabi)

16 October 2012 15:35:52 Dibaca : 592 Kategori : ceritaQ

Resmi sudah hari ini, tanggal 02 Agustus 2012, band Peterpan mengganti namanya. Setelah lebih dua tahun tanpa nama dan publik dibuat penasaran, Ariel cs –Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David mentransformasikan nama baru Peterpan menjadi NOAH. Logo ini diperkenalkan dengan semua huruf ditulis kapital dan pada huruf A, garis penghubung dilambangkan dengan sebuah bulu. Tak lupa, latar belakang dengan warna merah menyala.

 

 

1343926114859767948

Logo Peterpan/kolom-biografi.blogspot.com

 

13439259671210109795

NOAH/ceritamu.com

 

Well, ada yangmenarik dengan nama baru ini. NOAH dalam bahasa Islam adalah nama Nabi Nuh. Tentu, hal ini sangat paradoks dengan nama sebelumnya, Peterpan.

 

Anda mengenal kisah Peterpan? Peterpan adalah nama seorang anak kecil yang tinggal di Neverland. Hidup bahagia dan tak pernah ingin menjadi orang dewasa. Dia punya kemampuan terbang tanpa alat dan kuncinya hanya satu, pikiran bahagia. Peter juga selalu ditemani seorang peri kecil, Thinker Bell. Suatu ketika, dia mengunjungi seorang anak manusia yang bernama Wendy. Alhasil, Wendy dan kedua adiknya berhasil diajak Peter ke Neverland. Malangnya, di sana Peter harus mengalahkan musuh terbesarnya, Kapten Hook. Kapten yang jahat ini ingin mengalahkan Peter dan caranya adalah dengan membuat Peter berpikir negatif. Untung, cara ini tidak berhasil karena ada teman-teman yang selalu menolongnya. Di akhir cerita, Wendy diajak Peter tinggal selamanya di Neverland. Akan tetapi, Wendy ingat kedua orangtuanya dan memilih untuk dewasa. Mungkin cerita berakhir sad ending bagi Peter, tapi pasti selalu ada hikmah di balik kesedihan.

 

 

13439255341180998459

Peterpan dan Wendy/winon.winoonaa.blogspot.com

 

Hmmm.. Dari nama Peterpan, bisa dibayangkan image yang terbentuk? Walaupun Peterpan adalah cerita anak-anak, tapi menurut saya, kisahnya sarat hikmah. Pengorbanan, ketulusan dan tentu keceriaan.

 

Beralih ke nama kedua, NOAH. Noah atau Nabi Nuh adalah salah satu dari lima Nabi yang mendapat predikat ‘Ulul Azmi. Lima nabi tersebut adalah NIMIM –Nabi Nuh, Nabi Isa, Nabi Musa, Nabi Ibrahim dan Rasulullah Muhammad. Predikat ini diberikan karena ketabahan para Nabi dalam menghadapi kaumnya dan juga cobaan dari Allah. Nabi Nuh sendiri sangat terkenal dengan kapalnya.

 

Alkisah, kaum Nabi Nuh sangat bebal sekali ketika dinasihati. Selama ratusan tahun Nabi Nuh berdakwah, hanya sedikit umat yang mau mengikutinya. Hingga akhirnya, Allah mewahyukan bahwa kaum Nabi Nuh akan diberi cobaan berupa banjir besar. Oleh karena itu, Nabi Nuh diperintahkan membuat sebuah kapal besar di atas bukit. Alih-alih mengikuti, kaum Nabi Nuh malah menertawakannya dan menyebutnya sudah gila. Mereka pun berbondong-bondong pergi ke kapal Nabi Nuh hanya untuk membuang kotoran di sana. Hingga tibalah saat yang ditentukan, Nabi Nuh dan kaum yang beriman diperintahkan Allah swt. naik ke kapal. Saat azab banjir besar itu telah datang, ternyata ada seorang anak Nabi Nuh yang ikut terseret. Ketika Nabi Nuh ingin menolongnya, Allah berfirman bahwa anaknya tersebut bukanlah bagian dari keluarganya karena tidak beriman. Cerita Nabi Nuh banyak dikisahkan dalam Al Quran.

 

 

1343925748490220188

Jejak

 

Membayangkan kisah Nabi Nuh, maka kita akan belajar pada banyak hal. Keimanan Nabi Nuh pada Allah, pengorbanan Nabi Nuh dengan merelakan anaknya sendiri dan juga keteguhan hati walaupun terus dicela.

 

Sudah lihat benang merahnya? Dari nama dulu, Peterpan, hingga sekarang diganti menjadi Noah, Ariel CS seakan ingin mengubah image. Dari yang asalnya hanya seorang peri biasa, kini sudah berubah menjadi nama seorang Nabi. Kalo dilihat-lihat sepertinya agak kurang nyambung ya. Tapi,

 

Alasan Ariel sendiri mengganti nama Peterpan menjadi NOAH cukup sederhana. Nama NOAH dinilainya simpel dan mewakili lagu-lagu yang akan dibawakan Ariel cs nanti.

 

Oh ya, sekedar tambahan informasi, besok single perdana NOAH juga akan diperdengarkan di seluruh Indonesia tepat jam 15.00. Sesaat setelah Peterpan ganti nama, #Welcome NOAH pun menjadi trending topic di dunia Twitter. Akun resmi mereka di Twitter juga sudah diganti dengan @NOAH_ID yang sebelumnya @newpeterpan band. Rupanya, pesona Ariel yang kemarin baru saja dibebaskan bersyarat, masih menyihir para Sahabat Peterpan. Eh, kan udah ganti nama ya, berarti juga diganti Sahabat Noah? Kita tunggu saja. :D

 

 

1343925914391407555

Welcome NOAH jadi tranding topic

 

Welcome NOAH! Good Bee Peter Pan! Selamat datang di kancah musik Indonesia…