ARSIP BULANAN : October 2012

Laporan Keuangan Semester I - 2012: Telkom Terus Tumbuh

29 October 2012 17:31:50 Dibaca : 163

Jakarta, 30 Juli 2012 – Kinerja keuangan dan operasi PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) sepanjang Semester I-2012 menunjukkan kemampuan perusahaan untuk terus bertumbuh kendati kondisi persaingan antaroperator di lingkungan industri telekomunikasi di tanah air semakin ketat. Pada Semester I-2012, pendapatan tumbuh sebesar 6,8% atau Rp 36,7 triliun. Kenaikan tersebut antara lain disumbang oleh pertumbuhan pendapatan anak perusahaan bidang seluler sebesar 9,5% atau Rp 25,4 triliun.

Pertumbuhan operasi ditunjukkan oleh meningkatnya secara signifikan jumlah pelanggan dan user layanan pita lebar (baik fixed maupun mobile), yaitu Speedy, Flash dan BlackBerry. Pertumbuhan pelanggan Speedy pada triwulan II-2012 dibandingkan triwulan I-2012 mencapai 3,9% sehingga total pelanggan Speedy mencapai 2 juta. Sementara pelanggan Flash tumbuh lebih kencang lagi menjadi 5,8 juta pelanggan atau tumbuh 10,8%. Pelanggan BlackBerry seperti sudah diprediksi sebelumnya tumbuh 21,1%. Total pelanggan BlackBerry saat ini mencapai 4,1 juta. Melihat kecenderungan layanan data yang terus meningkat, pendapatan yang akan diperoleh dari layanan pita lebar ini pada waktu-waktu yang akan datang diharapkan akan terus meningkat.

Untuk layanan telepon tetap (wireline & wireless) dan selular, Telkom masih menempati posisi sebagai market leader dengan jumlah pelanggan masing-masing mencapai 25 juta (tumbuh 5,0%) dan 117,2 juta (tumbuh 6,7%) sehingga total pelanggan telepon Telkom mencapai 142,2 juta pelanggan. Dari total pelanggan telepon tetap sebesar 25 juta tersebut, di antaranya terdapat pelanggan Flexi yang mencapai 16,2 juta pelanggan. Pada triwulan II-2012 ini pelanggan Flexi tumbuh cukup berarti yakni sebesar 7,4% dibandingkan triwulan I-2012.

Sebagai hasil dari kinerja operasi yang terus bertumbuh, kinerja keuangan juga menunjukkan hasil yang positif dengan pencapaian pendapatan operasi mencapai Rp 36,7 triliun atau tumbuh sebesar 6,8% dibandingkan dengan pencapaian pada Semester I-2011 yang mencapai Rp 34,3 triliun. Dari sisi EBITDA, pencapaian pada Semester I – 2012 sebesar Rp 19,2 triliun atau tumbuh sebesar 6,7% dibandingkan Semester I-2011 lalu.

Direktur Utama Telkom, Arief Yahya mengatakan, “Telkom akan terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam menjaga kesinambungan dan meningkatkan performansi bisnis ke depan. Upaya untuk mempertahankan keunggulan Telkom di seluruh produk dan layanan pada akhirnya berhasil meningkatkan performansi perusahaan di tengah persaingan usaha yang sangat ketat. Arief Yahya menambahkan, “Pengelolaan biaya dan capex yang tepat, merupakan kunci keberhasilan Telkom dalam mencapai target yang diharapkan dan hal itu tercermin dalam hasil kinerja operasional dan keuangan Semester I-2012.”


Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi :

PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk.
Phone : 62-22-4527455
Fax : 62-22-4521411
e-mail : corporate_comm@telkom.co.id
website: www.telkom.co.id

TUGAS 4

18 October 2012 15:11:06 Dibaca : 160

Entitas Relation pada Organisasi Forum Studi Ekonomi Islam (FoSEI)

Oleh Kelompok :

1.Sandi Wahyudi

2.Inang Badu

 

1. ENTITAS

a. MPO

b. Ketua

c. Sekretaris

d. Bendahara

e. Bidang

f. Anggota

g. Program Kerja

 

2. RELASI

a. Berkordinasi

b. Mengawasi

c. Memperkerjakan

d. Bekerja

 

3. ATRIBUT

a. MPO : NIP,Nama,alamat,jabatan

b. Ketua : NIM,Nama,Alamat,Jabatan,

c. Sekretaris : NIM,Nama,Alamat,Jabatan,Arsip

d. Bendahara : NIM,Nama,Alamat,Jabatan,Pelaporan

e. Bidang : Nama Bidang, id Bidang

f. Anggota : NIM,Nama,Alamat,Jabatan,Anggota Bidang, Program Kerja

g. Program Kerja : No. PROKER, Nama PROKER, Waktu Pelaksanaan, Biaya PROKER

 

4. PEMETAAN KARDINALITY

 

 

Cara Membuat Blog dengan GRATIS.

16 October 2012 15:45:38 Dibaca : 349

1. Sobat diwajibkan memiliki sebuah alamat email, saran saya pakailah layanan gmail dari google. untuk membuat email dari layanan google tersebut anda bisa langsung menuju ke Gmail, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.

 


2. Langkah selanjutnya isi data data diform yang disediakan, jangan lupa paling bawah klik Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google, setelah itu klik Langkah berikutnya lihat gambar dibawah.

3. Selanjutnya, klik kirim kode Verifikasi. lihat lagi gambar dibawah ya :)


4. sekarang cek ponsel anda, jika belum ada kode verifikasi dari google bisa dicoba lagi beberapa menit kemudian, gambar dibawah menggunakan modem, jadi kode verifikasinya langsung bisa di lihat dilayar laptop saya.

5. Masukin deh kode verifikasinya seperti dibawah ini


6. Selamat datang di akun Gmail anda, lalu klik Lanjutkan ke Gmail ya....

 


7. Sampai disini proses pembuatan akun Gmail sudah berhasil, sekarang ketahap selanjutnya ya...proses pembuatan blog. yaudah tanpa basa basi langsung buka tab baru di browser sobat ya, atau bisa langsung menekan (ctrl + T) buka blogger.com ya.... tinggal isi email dan sandi yang sama seperti di akun Gmail tadi. lalu klik Masuk


8. selanjutnya pilih Opsi profil blogger sobat, jika hanya membuat blogger sebaiknya klik yg sebelah kanan. lalu klik lanjutkan ke blogger.

 

 



9. Sampai tahap ini sobat sudah sukses membuat akun blog, tapi sekarang tampilan awal blogger berubah. yang pasti lebih baru dan fresh. namun untuk sobat yang belum terbiasa dengan tampilan baru ini dapat merubahnya ke tampilan yang lama. caranya lihat gambar dibawah ini ya... lalu klik Antarmuka Blogger Lawas.


10. Nanti akan berubah seperti dibawah ini, lalu klik Ciptakan Blog Anda



10. Beri Nama dan Alamat blog yg di inginkan, lalu klik Lanjutkan. lihat gambar di bawah ya


11. Selanjutnya pilih template awal yg sobat inginkan ya (ini hanya tampilan awal, nanti bisa diganti lagi koq) .... lalu klik Lanjutkan ya....


 12. Alhamdulillah ...akhirnya blog baru sudah jadi, sering sering di update ya blognya, tulislah apa yg ingin sobat tulis dan sobat tahu. berbagi itu indah loh.... ^_^

 

 


13. Selamat Berkarya ya sob, oiya bagi sobat yang ingin tulisan hasil karyanya di publikasi di blog ini silahkan kirimkan artikel sobat ke email (shandywahyudi@yahoo.co.id) jangan lupa link facebook kamu ya.  dengan catatan artikel merupakan hasil karya sendiri dan bukan hasil copy paste dari blog lain.

14. Semoga SUKSES.

Resmi sudah hari ini, tanggal 02 Agustus 2012, band Peterpan mengganti namanya. Setelah lebih dua tahun tanpa nama dan publik dibuat penasaran, Ariel cs –Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David mentransformasikan nama baru Peterpan menjadi NOAH. Logo ini diperkenalkan dengan semua huruf ditulis kapital dan pada huruf A, garis penghubung dilambangkan dengan sebuah bulu. Tak lupa, latar belakang dengan warna merah menyala.

 

 

1343926114859767948

Logo Peterpan/kolom-biografi.blogspot.com

 

13439259671210109795

NOAH/ceritamu.com

 

Well, ada yangmenarik dengan nama baru ini. NOAH dalam bahasa Islam adalah nama Nabi Nuh. Tentu, hal ini sangat paradoks dengan nama sebelumnya, Peterpan.

 

Anda mengenal kisah Peterpan? Peterpan adalah nama seorang anak kecil yang tinggal di Neverland. Hidup bahagia dan tak pernah ingin menjadi orang dewasa. Dia punya kemampuan terbang tanpa alat dan kuncinya hanya satu, pikiran bahagia. Peter juga selalu ditemani seorang peri kecil, Thinker Bell. Suatu ketika, dia mengunjungi seorang anak manusia yang bernama Wendy. Alhasil, Wendy dan kedua adiknya berhasil diajak Peter ke Neverland. Malangnya, di sana Peter harus mengalahkan musuh terbesarnya, Kapten Hook. Kapten yang jahat ini ingin mengalahkan Peter dan caranya adalah dengan membuat Peter berpikir negatif. Untung, cara ini tidak berhasil karena ada teman-teman yang selalu menolongnya. Di akhir cerita, Wendy diajak Peter tinggal selamanya di Neverland. Akan tetapi, Wendy ingat kedua orangtuanya dan memilih untuk dewasa. Mungkin cerita berakhir sad ending bagi Peter, tapi pasti selalu ada hikmah di balik kesedihan.

 

 

13439255341180998459

Peterpan dan Wendy/winon.winoonaa.blogspot.com

 

Hmmm.. Dari nama Peterpan, bisa dibayangkan image yang terbentuk? Walaupun Peterpan adalah cerita anak-anak, tapi menurut saya, kisahnya sarat hikmah. Pengorbanan, ketulusan dan tentu keceriaan.

 

Beralih ke nama kedua, NOAH. Noah atau Nabi Nuh adalah salah satu dari lima Nabi yang mendapat predikat ‘Ulul Azmi. Lima nabi tersebut adalah NIMIM –Nabi Nuh, Nabi Isa, Nabi Musa, Nabi Ibrahim dan Rasulullah Muhammad. Predikat ini diberikan karena ketabahan para Nabi dalam menghadapi kaumnya dan juga cobaan dari Allah. Nabi Nuh sendiri sangat terkenal dengan kapalnya.

 

Alkisah, kaum Nabi Nuh sangat bebal sekali ketika dinasihati. Selama ratusan tahun Nabi Nuh berdakwah, hanya sedikit umat yang mau mengikutinya. Hingga akhirnya, Allah mewahyukan bahwa kaum Nabi Nuh akan diberi cobaan berupa banjir besar. Oleh karena itu, Nabi Nuh diperintahkan membuat sebuah kapal besar di atas bukit. Alih-alih mengikuti, kaum Nabi Nuh malah menertawakannya dan menyebutnya sudah gila. Mereka pun berbondong-bondong pergi ke kapal Nabi Nuh hanya untuk membuang kotoran di sana. Hingga tibalah saat yang ditentukan, Nabi Nuh dan kaum yang beriman diperintahkan Allah swt. naik ke kapal. Saat azab banjir besar itu telah datang, ternyata ada seorang anak Nabi Nuh yang ikut terseret. Ketika Nabi Nuh ingin menolongnya, Allah berfirman bahwa anaknya tersebut bukanlah bagian dari keluarganya karena tidak beriman. Cerita Nabi Nuh banyak dikisahkan dalam Al Quran.

 

 

1343925748490220188

Jejak

 

Membayangkan kisah Nabi Nuh, maka kita akan belajar pada banyak hal. Keimanan Nabi Nuh pada Allah, pengorbanan Nabi Nuh dengan merelakan anaknya sendiri dan juga keteguhan hati walaupun terus dicela.

 

Sudah lihat benang merahnya? Dari nama dulu, Peterpan, hingga sekarang diganti menjadi Noah, Ariel CS seakan ingin mengubah image. Dari yang asalnya hanya seorang peri biasa, kini sudah berubah menjadi nama seorang Nabi. Kalo dilihat-lihat sepertinya agak kurang nyambung ya. Tapi,

 

Alasan Ariel sendiri mengganti nama Peterpan menjadi NOAH cukup sederhana. Nama NOAH dinilainya simpel dan mewakili lagu-lagu yang akan dibawakan Ariel cs nanti.

 

Oh ya, sekedar tambahan informasi, besok single perdana NOAH juga akan diperdengarkan di seluruh Indonesia tepat jam 15.00. Sesaat setelah Peterpan ganti nama, #Welcome NOAH pun menjadi trending topic di dunia Twitter. Akun resmi mereka di Twitter juga sudah diganti dengan @NOAH_ID yang sebelumnya @newpeterpan band. Rupanya, pesona Ariel yang kemarin baru saja dibebaskan bersyarat, masih menyihir para Sahabat Peterpan. Eh, kan udah ganti nama ya, berarti juga diganti Sahabat Noah? Kita tunggu saja. :D

 

 

1343925914391407555

Welcome NOAH jadi tranding topic

 

Welcome NOAH! Good Bee Peter Pan! Selamat datang di kancah musik Indonesia…

Lirik Lagu NOAH "Separuh Aku"

16 October 2012 15:32:33 Dibaca : 154

Separuh aku Noah

Noah - Separuh Aku

 

Dan terjadi lagi kisah lama yang terulang kembali
Kau terluka lagi dari cinta rumit yang kau jalani
Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau sadari cintamu bukanlah dia

 

Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu

 

Ku ada di sini, pahamilah kau tak pernah sendiri
Karena aku selalu di dekatmu saat engkau terjatuh
Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau pahami cintamu bukanlah dia

 

Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu

 

Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku, menyentuh laramu
Semua lukamu telah menjadi milikku
Karena separuh aku dirimu