ARSIP BULANAN : September 2020

Presiden BEM: tidak ada pungli di UNG

18 September 2020 18:17:12 Dibaca : 1

Beberapa waktu terakhir, beredar kabar tak sedap soal tudingan pungutan liar Pungli) di Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Walaupun sebenarnya pungli itu sendiri tidak ada, yang ada hanya meminta kerelaan untuk ikut berbagi bersama di saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

 

“Biarlah hukum yang akan menjawab semua dugaan dan opini liar masyarakat. Sejauh ini yang saya tahu bahwa itu merupakan imbauan, bisa dilaksanakan bisa juga tidak.” Presiden BEM UNG Aldy Ibura.

 

Bicara kontribusi saat pandemi, apa yang dilakukan oleh UNG beberapa waktu belakangan sudah sangat membantu meringankan beban mahasiswanya. Sebut saja, bantuan sembako untuk mahasiswa rantau, dan kuota internet untuk mendukung perkuliahan daring.

 

“itu adalah bentuk tanggung jawab universitas kepada mahasiswanya,” tambah Aldy. Bahkan, saat ini UNG terlibat aktif membantu pemerintah, dalam memitigasi penyebaran virus Corona khususnya di Gorontalo

Universitas Negeri Gorontalo terapkan kuliah daring

18 September 2020 18:11:31 Dibaca : 2

Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok, Ahad (15/3), mengeluarkan surat edaran untuk dosen dan mahasiswa agar menerapkan kuliah daring (online), dalam kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi tersebut. Kebijakan itu berlaku mulai 16 Maret 2020, hingga dengan batas waktu sesuai pemberitahuan selanjutnya.

 

Langkah itu diambil untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan penyebaran virus coronadi wilayah kampus dan sekitarnya. Eduart juga meminta para dosen tidak melakukan perjalanan dinas ke luar negeri untuk sementara waktu.

 

"Juga tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, kecuali bersifat penting. Mohon segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat ketika demam, batuk dan pilek," katanya.

 

Dosen yang sakit tidak diperkenankan masuk kampus dan dapat melaksanakan KBM secara daring. Sementara itu, kegiatan praktikum di laboratorium dan lapangan dapat dijadwalkan kembali dan metode pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan.

 

Hal berikutnya yang menjadi kebijakan rektor adalah menunda sementara penyelenggaraan seminar nasional dan internasional, untuk menghindari berkumpulnya massa dalam satu tempat. "Ujian diploma, sarjana dan pascasarjana dapat dilakukan bila pesertanya sedikit," tambahnya.

Waktu pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT/SPP) di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), bagi mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), diperpanjang.

Perpanjangan kata Rektor UNG, Eduart Wolok, hingga tanggal 10 Agustus 2020. Dia tak ingin mahasiswanya susah. Sehingganya, jika masih banyak mahasiswa yang belum membayar UKT, dan masih banyak juga yang mengurus pengurangan UKT, akhirnya diputuskan untuk diperpanjang.

Diperpanjangnya waktu pembayaran tersebut, sesuai Surat Edaran (SE) Wakil Rektor Bidang Akademik, Nomor 1806/UN47.I/EP/2020. Seluruh pimpinan fakultas diminta untuk mendorong mahasiswa memanfaatkan waktu yang ada.

Tak hanya itu, penginputan jadwal kuliah ke Sistem Akademik (SIAT) diberikan waktu hingga Senin 3 Agustus 2020, penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) sampai Rabu 12 Agustus, dan waktu penerimaan oleh dosen penasehat akademik hingga, Jumat 14 Agustus 2020.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong