ARSIP BULANAN : February 2013

Renungkanlah dan Tanya Diri Mu

28 February 2013 08:24:43 Dibaca : 34

Teman-teman

Sudah berapa lamakah kita tidak menelpon ayah ibu kita?

Sudah berapa lama kita tidak menghabiskan waktu kita untuk berbincangan dengan ayah ibu kita?

Di tengah-tengah aktivitas kita yabg padat ini,kita selalu mempumyai beribu-ribu alasan untukmeninggalkan ayah ibu kita yang kesepian.

Kita selalu lupa akan ayah dan ibu yang ada di rumah

Jika di bandingkan dengan pacar kita,kita pasti lebih dari pacar kita.

Buktinya,kita selalu cemas akan pacar kita,cemas apakah dia sudah makan atau belum?

Cemas apakah dia bahagia bila dia di samping kita

Apakah kita pernah mencemaskan kabar ayah ibu kita?

Cemas apakah orang tua kita sudah makan atau beliu?

Cemas apakah orang tua kita bahagia atau belum?

Apakah ini benar? kalau ya, coba kita renungkan lagi,diwaktu kita masih punya kesempatan untuk membalas budi orang tua kita lakukanlah yng terbaik untuk orang tua kita jangan sampai ada kata MENYESAL di kemudian hari.karena tiada satu orangpun yang mau berkorban demi kita dan tiada yang bisa menandingi Cinta dan Kasih Sayangibu terhadap kita.

Wirausaha

28 February 2013 08:09:51 Dibaca : 19

Rabu 27 Februari 2013 seperti biasa dengan hari-hari sebelumnya kami menerima materi bimbingan pemberi materinya yaitu bapak Sutrisno Monammad.

Mengenai wirausaha dan untuk menggapai kesuksesan ada beberapa hal yang dapat di capai yaitu;

1)Jangan membatasi diri dan mengatakan itu bukan wilayah saya,karena orang untuk meraih kesuksesan harus bisa melakukan berbagai hal walaupun itu bukan bidang kita.

2)Daya kreativitas uncul dari diri sendiri,atau setiap orang memiliki daya kreativitas.

3)Inovasi,yaitu mengurangi apa yang sudah ada dan menambah yabg sudah ada.

4)Jangan pernah mengatakan bahwa anda sudah mapan.

5)Orang yang sukses adalah orang yang mampu menunda kesenagannya,dan dukses itu mampu menghasilkan dan berbagi dengan orang lain.

Untuk menjadi sukses selalu ada peluang dan peluang itu selalu datang berulang-ulang kali dan kita harus memanfaatkan setiap pelung yang ada.Untuk menjadi kreatif itu kuncinya mau.mampu dan berusaha.Intinya kita harus maju lebih 1 langkah dari orang lain.Lakukan sesuatu dan semua hal yang ingin dilakukan,karena hidup adalah pilihan dan setiap pilahan pasti ada konsekuensinya.

Terus dan teruslah berusaha belajar dengan sungguh-sungguh sebagai bekal masa depan :)

HUKUM (Program Hardskill)

27 February 2013 13:19:28 Dibaca : 31

Pemateri Suwitno Imran,SH,MH

1) Kekerasan dalam Rumah Tangga

Sesuai pasal UUD No 23 tahun 2004 mengenai KDRT di mulai dari ayah sampai pembantu rumah tangga.KDRT terbagi atas dua yaitu secara fisik dan psikis.Setiap kekerasan yang di lakukan dalam rumah tangga bisa di lapor kepada komnas HAM untuk mendapatkan perlindungan.

2) Perlindungan

KDRT termasuk dalam delit aduan yaitu ketika kita mengalami KDRT ttapi tidak ada pegaduan.Tetapi dalam proses peradilannya dalam penyelidikan masih bisa di tarik pengaduannya,dan masih bisa di selesaikan dengan cara kekeluargaan.

Kita sebagai mahasiswa sangat membutukhan dorongan dari orang tua di mana orang tua sangat berperan penting dalam pencapaian cita-cita,caranya dengan memberikan perhatian lebih kepada kita sebagai seorang anak.

Dan dalam pertengkaran antara kedua orang tua seharusnya jauh dari anak,karena akan menyebabkan tekanan bati kepada sang anak. KDRT baik secara fisik maupun psikis ancaman hukumannya 4 tahun penjara.Sebenarnya maslah KDRT masih bisa di selesaikan dengan cara musyawarah karenamasih dalam konteks keluarga berbeda dengan pembunuhan tidak dapat diselesaikan dengan cara musyawarah.

Pada intinya aturan-aturan yang di buat oleh negara itu bertujuan untuk melindungi warga negara.

Bording School

27 February 2013 10:38:55 Dibaca : 15

hmmmmmmmmmmmmmmmmmm...................

MInggu 24 Februari 2013 kami menerima program dari tutor bording school Ka Jejet................ :)

Materi malam ini mengenai 1)Hukuman yang terdiri dari sanksi ringan,sedang dan berat.2)Karakter terbagi dua karakter tertulis dan tidak tertulis.3)Tamu dimana batas tamu yaitu sampai pukul 20.30 dan pintu akan di tutup tepat pukul 21.00.4)Izin selain aktivitas kuliah tidak berhak untuk izin,sedangkan meminta izin seharusnya melalui tutor bording scholl.5)Kebersihan harus terus di tingkatkan.6)Keributan jika selesai mengikuti program mahasiawa  harus cepat tidur,musik di kontrol dan suara di kontrol.

Menyenagkan mekipun melelahkan,dan tetap semangat.

Artnigth

27 February 2013 10:28:31 Dibaca : 1

Diluar sana teman-teman lain menikmati malam mingguan,tapi anak-anak rusunawa menerima program Artnigth.Tapi jangan salah malam mingguan di rusunawa tidak kala seru dengan suasana di luar sana.

Sabtu 23 Februari 2013 kami menerima program mengenai SENI.Seni adalah sutu keindahan,tujuan seni untuk menghilangka sters,meghibur,dan menyembukan orang sakit,sakit hati maksudnya :D

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong