Harga Minibus Elf Isuzu Lebih Murah Daripada Toyota

13 January 2018 10:43:48 Dibaca : 6304

Minibus elf merupakan sebutan untuk elf long yang juga biasa disebut dengan microbus. Mikrobus atau minibus biasanya memiliki kapasitas sebanyak 16 sampai 20 penumpang. Harga minibus elf ini juga bervariasi tergantung dengan besarnya kapasitas dan spesifikasi masing-masing minibus. Minibus dengan kapasitas 16 penumpang tentunya memiliki harga yang lebih murah dibanding dengan minibus dengan kapasitas 20 penumpang. Selain itu, untuk minibus dengan merk Isuzu itu lebih murah dibanding dengan merk Toyota HiAce walaupun kapasitas minibus Isuzu dapat mengangkut penumpang yang lebih banyak. Akan tetapi, merk Toyota HiAce memiliki suspensi yang lebih lembut dibanding dengan Isuzu sehingga naik Toyota HiAce lebih nyaman.

Untuk harga minibus elf Isuzu dengan 16 penumpang Rp.230.000.000,00-Rp.290.000.000,00. Sedangkan untuk harga Isuzu minibus/microbus elf dengan 20 penumpang yang merupakan hasil produksi industri karoseri mencapai Rp.300.000.000,00 ke atas. Harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung spesifikasi yang dibuat oleh industri karoseri. Untuk merk Toyota HiAce yang saat ini maksimal hanya memiliki kapasitas 16 penumpang, harga yang ditawarkan lebih mahal dari harga Isuzu Microbus/Minibus Elf yaitu mencapai sekitar Rp.400.000.000,00 ke atas. Toyota memang tidak tanggung-tanggung dalam memberikan harga yang sesuai dengan kenyamanannya, short elf-nya saja yang memuat 11 penumpang jenis Luxury harganya mencapai Rp.600.000.000,00 ke atas, dua kali lipatnya harga Isuzu elf.

Banyak penyedia jasa sewa elf atau jasa tour dan travel menggunakan Isuzu Elf minibus. Harga minibus elf Isuzu lebih terjangkau daripada Toyota dan dapat menampung kapasitas mencapai 20 penumpang. Untuk masalah kekurangan suspensi dari Isuzu Elf Microbus yang agak kasar, tentu sudah ada industri karoseri yang dapat mengakalinya. Prinsipnya “ada harga ada barang”, karena walaupun mengetahui suspensinya kasar, banyak penyedia jasa sewa minibus elf memilih menggunakan merk Isuzu Microbus. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa ada penyedia jasa sewa yang memilih Toyota walaupun harganya agak sedikit mahal dan dampaknya harga sewa minibus elf Toyota lebih mahal dibanding Isuzu Minibus Elf.

Perbandingan Harga yang diulas diatas tentu saja akan berubah manakala konsumen memutuskan untuk memodifikasi unit kendaraan yang dipesan, hal ini kami jelaskan karena saat kami mendatangi pool halim trans spesialis sewa elf Jakarta secara kasat mata kami menemukan bahwa micro bus elf yang mereka miliki tidak lagi standart melainkah hasil modifikasi untuk kenyamanan penumpang selama perjalanan.