Ternyata Inilah Beberapa Wisata Pantai Yang Paling Bersih Dan Indah Yang Ada Di Indonesia

26 November 2019 04:23:04 Dibaca : 10794

Sebagai negara dengan sistem kepulauan, Indonesia tidak hanya punya batas lautan yang sangat luas tetapi juga garis pantai yang sangat panjang. Pantai-pantai di Indonesia menjadi tujuan wisata yang terkenal, tidak hanya bagi turis dari dalam negeri tetapi juga dari seluruh penjuru dunia.

Di antara pantai-pantai itu terdapat beberapa pantai yang tidak hanya menyajikan pemandangan laut yang menawan, tetapi lingkungan yang sangat bersih. Di bawah ini adalah beberapa pantai terbersih yang ada di Indonesia.

Pantai Paling Bersih Di Indonesia : Pantai Ora, Maluku TengahPantai Ora yang ada di Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah merupakan pantai yang populer dengan kebersihannya. Pantai ini dinilai sebagai salah satu pantai paling bersih di Indonesia.

Daya tarik pantai yaitu dari pemandangannya yang indah. Selain memiliki pasir yang putih serta sangat halus, pantai ini juga punya air laut yang yang sangat tenang dan jernih Pengunjung pun bisa dengan gampang merasakan pemandangan di bawahnya ada beberapa terumbu karang dan aneka biota laut.

Di pantai ini para wisatawan bisa melakukan beragam kegiatan seru antara lain berenang, menyelam, hingga wisata kuliner. Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan sebuah resor apung yang menjadi salah satu daya tarik terbaik dari pantai ini.

Pantai Paling Bersih Di Indonesia : Pantai Nusa Dua, BaliSelain terkenal karena punya hamparan pasir putih yang halus serta ombak lautan yang tenang, Pantai Nusa Dua yang terletak di Bali juga terkenal sebagai salah satu pantai paling bersih yang ada di Indonesia. Tidak hanya area pantainya yang bersih, area area pantai juga terjaga kebersihannya.

Pasalnya, hotel dan resort di sana selalu mencermati sistem kebersihannya. Mereka juga memiliki petugas khusus untuk merawat kebersihan pantai. Hanya saja di pantai ini wisatawan tidak akan menemukan pedagang kaki lima, penyewaan papan surfing, hingga pun tukang pijat.

Pantai Paling Bersih Di Indonesia : Pantai Indrayanti, GunungkidulPantai Indrayanti yang ada di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta juga adalah salah satu pantai terbersih di Indonesia. Untuk menjaga kebersihan pantai ini, pengelola memberikan aturan seperti denda bagi siapa saja yang membuang sampah asal. Selain menyediakan lingkungan yang bersih, Pantai Indrayanti juga memberikan keindahan pantai berpasir putih dengan bukit-bukit yang sedang menikmatinya, ala pantai di Selatan Jawa.

Pantai Paling Bersih Di Indonesia : Pantai Nihiwatu, SumbaPantai Nihiwatu ada di 30 kilometer dari kota Waikabubak, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Pantai yang kini diatur oleh resor internasional bernama Nihiwatu ini pernah diberikan julukan sebagai pantai terbersih di Indonesia di tahun 2016.

Selain memberikan  lingkungan yang sangat bersih, Pantai Nihiwatu juga menyajikan keindahan pemandangan atas laut dan bawah laut yang sangat indah. Di sini pengunjung bisa menerapkan berbagai jenis kegiatan yang menyenangkan, mulai dari hanya mau bersantai di pinggir panta sampai pada berselancar dan menyelam slot deposit pulsa.

Pantai Paling Bersih Di Indonesia : Pantai Papuma Yang Ada Di JemberPantai Papuma ada di Desa Lohbener, Kecamatan Wuluhan, Jember, Jawa Timur. Pantai ini dikenal sebagai pantai terbersih dalam ajang penghargaan Pesona Alam Indonesia pada tahun 2016.

Selain menyediakan lingkungan yang bersih, pantai ini juga menyajikan pemandangan pantai yang sangat indah sekali, dengan ekosistem yang masih asli. Di sini pengunjung dapat melakukan kegiatan berkemah sambil merasakan matahari terbit di pagi hari. Semoga bermanfaat.