Bagi Kalian Yang Sering Melihat Hal Konyol Saat Ujian Akhir Semester Ini Harap Jangan Terganggu

05 December 2019 05:39:50 Dibaca : 11627

Pelaksanaan ujian akhir semester tak jarang  menjadi hal yang sangat berat bagi mahasiswa baik mental maupun emosional mereka. Padahal kalau kalian siapkan dengan matang mulai dari belajar lalu perbanyak latihan soal sampai dengan berdoa semaksimal mungkin, maka  perasaan kalang kabut akan sirnah dan kalian juga akan menghadapi ujian dengan tenang.

Pada saat ujian tiba tak jarang kejadian konyol terjadi baik ujian akhir semester atapun ujian tengah semester. Dab biasanya hal konyol itu terlihat sangat membuat kita tertawa sediri dikala mengulasnya. Berikut ini beberapa hal yang dapat saya bagikan seputar hal konyol saat ujian dikampus yang tak perlu kalian tanggapi:

·         Minta Ijin Ke Kamar Mandi Dan Menghitung Kancing

Tak jarang banyak diantara kalangan mahasiswa yang sering kali melakukan hal konyol yang sangat tidak petutu untuk ditiru,  seperti pura pura ijin kekamar mandi. Siapa coba yang pernah melakukan hal ini,  hayo ngaku? Ijin ke kamar mandi adalah satu hal yang bukan karena ingin buang air melainkan karena janjian sama teman menanyakan jawaban soal yang sebelumnya telah diberi kode atau menyimpan contekan di kamar mandi.

Namun tak hanya disitu saja,  tak jarang diantara meraka juga ada yang menghitung kancing baju untuk dapatkan jawaban atas pertanyaan yang meraka tak mengerti sama sekali. Ada pula yang kalau jawabannya berupa opsional, daripada bingung akan jawab, akhirnya cara lama mulai digunakan kembali untuk menentukan jawaban yaitu dengan menghitung kancing pakaian yang dikenakan.

·         Menulis Contekan Di Papan Tulis Dan membuat Catatan Kecil

Tidak jarang didalam sebuah kelas menyediakan papan tulis, dan terkadang panitia tidak terlalu memperhatikan keberbersihan dan juga kotornya papan tulis. Alhasil para mahasiswa yang ingin mencatat sebuah contekan mereka tulis di papan tulis,  terlebih beberapa rumus yang susah untuk diingat. Karena memang untuk mengingat sebuah rumus yang sulit akan memerlukan waktu yang tak singkat. Oleh sebab itulah mereka yang tak pernah belajat mengandalkan trik yang satu ini.

Mungkin masih sering dipakai dengan mencatat di kertas kacil hanya untuk mencontek. Walaupun  bukan lagi anak smp lagi namun hal konyol seperti ini tak jarang sering kali terjadi di kalangan mahasiswa. Yang lebih parahnya lagi, satu contekan bisa di photo copy dan tersebar sampai dengan kekelas sebelah yang juga ujian. Dan inilah faktanya yang bisa kalian lihat,  dan ini jangan sampai kalian lakukan jika kalian ingin menjadi seorang mahasiswa teladan yang baik.

·         Pura Pura Tidur Dan Batuk

Tidak jarang pada saat ujian berlangsung hal konyol diluar dugaan sering kali terjadi dikalangan mahasiswa, dan yang biasa terjadi adalah pura pura tidur untuk bisa mencontek. Orang lain mungkin sibuk mengerjakan soal, namun dengan santainya ada yang pura pura tidur diatas kertas jawaban untuk mencontek. Memang sih hal in sangat ampuh untuk mengelabuhi para dosen pengawas,  namun hal ini sangatlah tidak patut untuk diterapkan dalam dunia pendidikan perguruan tinggi.

Entah dia memang tak mengerti akan jawabab atau karena memang sengaja biar bisa dapat nilai baik. Selain itu juga ada hal konyol lainnya yang kerap untuk dilakukan pada saat ujian berlangsung,  yakni pura pura batuk. Dengan trik tersebut meraka memberi tanda ke teman samping, depan atau belakang untuk mencari jawaban yang di anggap sukar. Padahal kalian tak makan atau minum yang membuat tersedak.

Universitas Swasta Terbaik