ARSIP BULANAN : September 2020

Faktanya yaitu ternyata Universitas Negeri Gorontalo dulunya mempunyai lapangan sepak bola yang disebut dengan lapangan damhil dan sekarang sudah berubah menjadi Gedung Rektorat

 

Mahasiswa dan Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang berprestasi di antaranya :

1. Rama Yudha Dumbela dan Dewi Lestari Tuna, 

         Mahasiswa perwakilan dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) berhasil menyabet Juara 1 dan 2  di Ajang Kompetensi Bergengsi bagi Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yakni Pemilihan Mahasiswa Berpestasi (Pilmapres) tahun 2020.

2. Basri Amin, MA

          Dosen Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang mendapatkan penghargaan prestisius dari Dekan FIP atas ketekunan dan sumbangsih dalam bidang menulis secara rutin selama kurun waktu tujuh tahun lebih. Penghargaan “Lifetime Achievement Award” diberikan Dekan FIP kepada sivitas akademika FIP atas dedikasi dan prestasi dalam bidang menulis artikel yang terbit rutin setiap hari Senin di media cetak Gorontalo Post.

 

Fakta Unik di UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

17 September 2020 15:05:29 Dibaca : 13

Fakta unik tentang kampus Universitas Negeri Gorontalo yaitu :

1. Kampus Tengkorak Cerdas

Ini bukan sembarang tengkorak seperti di flim horor tapi ini adalah tengkorak cerdas yang di miliki oleh fakultas teknik. Alasan mereka memilih logo tersebut karena mereka ingin tampil beda dengan fakultas lain.

Jangan melihat dari tampilan luarnya yang mengerikan tapi jangan heran otak mereka ini sekelas dengan otaknya eistein!! Dan lulusan dari fakultas tengkorak ini bnyak di terima di perusahan perusahan besar,keren kan?

2. Kampus Bahasa 'logo'

Kampus kita ini dikenal dengan kampus bahasa logo yang artinya kampus yang kaya akan bahasa. Disini kita akan menemukan banyak bahasa seperti bahasa inggris,bahasa arab, dan bahsa asing lainnya.

Namun di kampus ini bahasa lokal yang lebih diutamakan, karena bahasa daerah derajatnya harus tinggi di banding bahasa asing.

3. Kampus penggodokannya di ganti dengan pameran foto.

Hal ini terjadi di salah satu Fakultas Komunikasi, Jurusan Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Gorontalo. Dimana para panitia penerimaan mahasiswa baru di jurusan ini menyambuat para mahasiswa baru ini dengan mengikut sertakan pada pameran foto jurnalistik.

Waw!! ini sungguh membuat paraa mahasiswa kaget karena mereka tau mereka akan di godok. Tapi sekarang penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) tidak adalagi yang namanya penggodokan karena sekarang lebih mengedepankan seni kreasi.

4. Kampus Islam Serambi Madinah

Kampus ini waulaupun negeri dan tidak ada lebel islaminya tetapi agamanya cukup kuat. Salah satu buktinya jika ada perayaan maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam (WALIMA) di Masjid kampus ini mereka beramai ramai untuk membuat tolangga atau bambu yang runcing ke atas membentuk kubah dan di baluti kue kue tradisional.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong