5 POKOK MEMINIMALISIR STRES PADA REMAJA

27 March 2021 09:31:37 Dibaca : 25

Nama : Mutiara Damayanti Doloan

NIM / Kelas : 151420051 / 2B

Ada lima inti pokok ,  sebagai berikut:

1.      Pendidikan adalah kegiatan belajar  yang bertujuan untuk mennyalur atau mentransfer sebuah ilmu kepada peserta  didik.

2.      Dalam belajar terdapat keberhasilan suatu proses belajar dapat dilihat dari hasil belajarnya yaitu dari nilai rapor siswa.

3.      terdapat hambatan-hambatan Siswa yang kurang berhaasil dalam proses pembelajaranya sehingga yang capai berada di bawah dan tidak sesuai yang di harapkan semestinya oleh siswa.

4.      Dan penyebab kesulitan siswa adalah siswa yang mengalami stress dan tekanan yang berlebihan pada dirinya yang menimbulkan penyakit fisik dan kejiwaan.

5.      Stres yang dialami siswa di sekolah perlu mendapat perhatian dan penanganan yang serius dari berbagai pihak agar dapat mengelolah dengan baik.

Jika stress dibiarkan akan kemungkinan siswa akan mengalami hambatan dalam kelanjutan studinya, hambatan itu biasa berbentuk prestasi belajar rendah, tinggal kelas maupun drop out (DO). Stres hadir karena berbagai macam penyebab yaitu ketidak mampuan siswa beradaptasi dengan keadaan lingkungannya terutama lingkungan sekolah, juga biasanya karena faktor keluarga, membuat keputusan dan masih banyak yang lainnya.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong