DAMAI DAN PERANG

27 March 2021 10:19:42 Dibaca : 31

5 hal isi Pendahuluan :

1. Dalam surah al baqaraoh ayat 120 allah SWT telah memberikan peringatan atau lampu kuning terhadap nabi Muhammad beserta umatnya agar selalu berhati-hati pada ahli kitab, yaitu kaum yahudi dan Nasrani bahwa mereka tidak akan henti-hentinya memusuhi umat islkam kecuali bila umat ini sudah mengikuti agama mereka.

2. Telah berbagai macam serangan dari mereka sejak dulu, mulai dari serangan secara fisik (militer), serangan melalui soft atau ekonomi, politik, ajaran pemikiran dan lain-lain salah satu bentuknya yaitu ghazwul fikri.

3. Ghauzhul fikri adalah suatu upaya untuk menyerang umat islam dari segi ajaran, pola piker dan cinta umat islam itu sendiri.

4. Ghauzhul fikri memiliki dua tujuan, pertama untuk membuat kaum muslimin ragu atau bimbang akan kebenaran ajaran islam yang selama ini mereka yakini. Dan yang kedua adalah untuk memperburuk cinta islam dimata non muslim agar mereka menjauh dari agama ini.

5. Salah satu factor yang mendorong para orientalis melakukan ini adalah kedengkian, kemarahan, dan kegundahan mereka akan cepatnya laju perkembangan islam dimuka bumi ini.