Meningkatkan Minat Baca dengan Mengadakan Pojok Baca

18 March 2021 19:59:37 Dibaca : 50

Saya mengambil judul ini karena saya dapat melihat dan merasakan sendiri bahwa minat baca terutama siswa di Indonesia sangatlah sedikit. Maka dari itu dengan mengadakan pojok baca akan membantu siswa dalam mengasah sedikit demi sedikit kebiasaan untuk membaca.

Kenapa saya mengambil judul ini? Karena dengan mengadakan pojok baca maka dapat meningkatkan aktivitas membaca siswa. Mengapa demikian, karena pojok baca pasti terdapat didalam kelas jadi siswa tidak perlu lagi untuk pergi ke perpustakaan dan buku-buku yang ada di pojok baca kebanyakan buku yang disediakan oleh sekolah jadi siswa tidak perlu lagi untuk membawa buku dari rumah kecuali siswa itu berinisiatif membawanya sendiri.

Yang lebih menarik lagi dipojok baca adalah buku-buku yang disediakan disana bukan hanya buku pelajaran, tetapi ada juga novel atau komik, buku-buku motivasi yang dapat membuka pikiran siswa, dan lain sebagainya.

Selain pojok baca juga, hal yang dapat membatu untuk meningkatkan minat baca siswa adalah dengan mengadakan membaca 15 menit sebelum belajar, hal itu akan membuat siswa dengan sendirinya terbiasa untuk membaca. Karena membaca kita dapat menemukan berbagai macam hal baru yang tidak kita dapati disekolah.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong