Resep Salad Buah Berbagai Variasi, Creamy, dan Lezat

28 June 2020 16:16:41 Dibaca : 16

 

Resep salad buah saat ini sedang banyak dicari karena semakin banyak orang yang menyukai makanan satu ini. Salad buah banyak disukai karena didalamnya terdapat berbagai buah dan menyehatkan serta memiliki rasa yang lezat. Di kutipdari blog www.resepmami.info Ciri khas dari salad buah biasanya dilengkapi dengan saus yang creamy, gurih, dan segar. Kombinasi tersebut membuat salad buah menjadi semakin enak.

Berikut ini adalah resep salad buah dengan berbagai variasi yang creamy dan lezat :

Persiapkan Buah-Buahan Segar

Langkah pertama dalam mempersiapkan salad buah tentunya adalah mempersiapkan buah-buahan yang akan digunakan. Sebenarnya, hampir semua jenis buah bisa dibuat menjadi salad buah dan tinggal di sesuaikan saja dengan selera masing. Namun, biasanya buah-buahan yang digunakan mempunyai citarasa manis, asam, dan segar sehingga semakin nikmat ketika dimakan dan tentunnya sangat bermanfaat bagi kesehatan anda.

Adapun buah-buahan yang bisa Anda gunakan untuk membuat salad buah adalah : Buah apel, buah pir, buah naga, buah anggur, buah alpukat, buah jeruk, buah mangga, buah kiwi, berbagai berry (misal : strawberry, blueberry, raspberry), atau bisa juga ditambahkan buah lain yang Anda sukai. Anda bisa memotong buah-buahan tersebut menjadi bentuk dadu atau ukuran yang lebih kecil.

Kombinasi buah-buahan tersebut akan membuat salad buah menjadi semakin segar ketika dimakan. Selain itu, buah-buahan tersebut juga kaya akan vitamin dan zat gizi lain yang bermanfaat untuk tubuh. Buah-buahan dengan warna dan tekstur yang beragam akan membuat salad buah menjadi unik.

Baca Juga : Makanan Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

2. Persiapkan Bahan Tambahan Untuk Menciptakan Variasi yang Unik

Jika Anda ingin membuat salad buah yang lebih istimewa, Anda bisa menambahkan bahan-bahan tambahan lainnya seperti jelly rasa buah, biji selasih yang sudah direndam air, biji chia, dan lain sebagainya. Hadirnya bahan tambahan ini dijamin akan membuat salad buah terasa semakin unik dan lezat ketika dimakan.

Untuk jelly buah, bisa dipotong dadu agar memudahkan ketika dimakan. Untuk biji selasih perlu direndam dulu pada air hangat agar bisa berubah menjadi lunak dan enak ketika dimakan. Apabila biji selasih tidak direndam terlebih dahulu maka teksturnya akan menjadi keras dan agak sedikit pahit ketika dimakan. Maka, lebih baik direndam air hangat sebentar terlebih dahulu. Sedangkan, untuk biji chia tidak perlu direndam air dan bisa langsung saja ditaburkan pada buah-buahan nantinya.

3. Buat Saus Creamy

Untuk membuat saus untuk salad buah yang creamy ternyata sangatlah mudah! Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti: mayonaise, susu kental manis, dan perasan jeruk lemon. Ketiga bahan ini dapat menciptakan saus salad buah yang creamy dan segar. Jika Anda tidak memiliki jeruk lemon, bisa digantikan dengan jeruk nipis.

Berikut ini adalah cara membuat saus salad buah yang creamy :

Siapkan 150 ml mayonnaise, setengah kaleng susu kental manis, dan perasan lemon.Campurkan semua bahan tersebut dalam wadah.

Aduk hingga semua bahan tercampur rata dengan menggunakan sendok.

Jika Anda menginginkan saus menjadi lebih lembut, bisa mencampurnya dengan menggunakan mixer.Penggunaan perasan lemon atau jeruk nipis bisa disesuaikan dengan selera, jika ingin salad buah menjadi lebih segar perbanyak perasan lemon atau jeruk nipisnya.

Baca Juga : Konsumsi dan Makanan Pemacu Kesuburan

Tambahkan herbal seperti daun mint pada tahap akhir agar saus menjadi lebih wangi dan lezat. Daun mint tidak perlu ikut di mixer.

4. Campurkan Semua Bahan dan Saus

Jika saus sudah jadi, maka hal selanjutnya yang perlu untuk Anda lakukan adalah mencampurkan buah, bahan tambahan, dan saus untuk menjadi salad buah yang lezat. Campur semuanya hingga rata dengan menggunakan sendok atau pengaduk. Biasanya, semakin tertutup buah dengan saus akan menjadi semakin lezat dan creamy ketika dimakan.

Saus yang sudah dibuat bisa lebih tahan lama karena didalamnya terdapat perasan jeruk lemon atau jeruk nipis yang selain menambah cita rasa segar pada salad buah juga bisa membuat saus menjadi lebih awet karena kandungan asam sitrat didalamnya. 

5. Simpan Pada Wadah

Salad buah yang sudah dicampur dengan saus kemudian disimpan pada wadah. Jika Anda membuat salad buah dalam jumlah banyak dan ingin disimpan untuk bisa dikonsumsi nanti, maka gunakan wadah yang mempunyai tutup untuk menghindari kotoran atau serangga hinggap pada salad buah yang sudah dibuat.

Penyimpanan pada wadah ini juga memudahkan ketika akan disimpan pada lemari es karena salad buah menjadi tidak akan menyerap aroma bahan makanan lain yang terdapat didalam lemari es. Selain itu, salad buah menjadi lebih awet karena tidak ada udara yang masuk kedalam wadah yang bisa merusak campuran buah-buahan dan saus yang ada didalamnya.

6. Berikan Taburan

Agar salad buah menjadi lebih menarik dan enak, Anda bisa menambahkan beberapa bahan taburan diatas salad buah yang sudah jadi. Adapun bahan taburan yang biasanya digunakan adalah : parutan keju, parutan coklat, dan meses. Namun, biasanya parutan keju merupakan taburan yang banyak digunakan dalam proses pembuatan salad buah karena bisa membuat salad menjadi semakin creamy dan gurih.

Parutan keju biasanya digunakan dalam jumlah yang banyak sehingga menutupi semua bagian permukaan salad buah. Semakin banyak keju yang ditambahkan, maka salad buah akan menjadi semakin gurih. Jika Anda merupakan pecinta rasa gurih dari keju maka bisa memperbanyak penggunaan keju pada resep salad buah ini.

7. Hias Agar Semakin Cantik

Pada bagian atas taburan dari salad buah, Anda bisa memberikan berbagai hiasan untuk membuat salad buah menjadi semakin cantik ketika dipandang. Anda bisa menambahkan berbagai potongan buah segar di atas parutan keju. Selain itu, potongan buah tersebut bisa dikreasikan agar menjadi semakin cantik.

Hiasan yang biasa digunakan adalah buah anggur yang dipotong menjadi 4 bagian namun tidak putus sehingga ketika dilebarkan akan menciptakan efek seperti kipas. Selain itu, bisa juga menambahkan buah lain yang dipotong menjadi dadu atau potongan tipis. Biasanya, buah yang dijadikan sebagai hiasan adalah yang mempunyai warna yang cerah. Anda juga bisa menambahkan herbal seperti daun mint untuk menambah kesan alami yang cantik.

8. Simpan Pada Lemari Es

Untuk membuat salad buah menjadi semakin segar ketika dimakan, ketika sudah selesai dibuat maka ada baiknya salad buah untuk disimpan terlebih dahulu pada lemari es sebelum disajikan. Waktu penyimpanan ini bisa disesuaikan, namun biasanya disimpan sekitar 1-3 jam pada lemari es agar es buah menjadi dingin sempurna.

Namun, jika Anda tidak memiliki waktu sebanyak itu maka Anda bisa menyimpannya pada bagian freezer agar menjadi dingin lebih cepat. Waktu penyimpanan pada freezer biasanya hanya berkisar 20-30 menit saja agar saus dan buah tidak menjadi beku. Resep salad buah tersebut akan menjadi semakin lengkap dan lezat ketika sudah disimpan pada lemari es.

Bisnis internet atau bisnis online di zaman globaliasi sangat besar peluang untuk mengembangkan usaha rumahan yang menjadi usaha sampingan dengan modal kecil. Peluang bisnis sampingan secara online pada dasarnya tidak terlalu menguras tenaga kita karena kerja bisnis online terbilang pekerjaan yang paling simpel. Bahkan untuk membuka bisnis online tanpa modal juga bisa yang penting kita yakin bahwa bisnis yang kita geluti.

Karena dengan tips  & trik ini kita bisa mendapatkan uang dari internet.

 

peluang usaha besar mmeskipun dengan modal kecil dan usaha yang menjanjikan itu hanya kita dapatkan dengan cara berbisnis di internet. Cari uang di internet dengan cara bisnis online merupakan bisnis terpercaya. Cukup lahirkan ide bisnis usaha apa yang akan kita jalankan dengan modal kecil tapi keuntunganya besar.

 

Belajar bisnis online itu cukup mudah, karena cukup kita menentukan jenis usaha sampingan apa yang akan kita jalankan. Dan bisnis internet tidak akan mengganggu aktivitas kitaa meskipun sebagai karyawan di instansi pemerintah dll.

 

Sekarang ini banyak sekali jumlah sarjana yang menganggur. Ijazah mereka hampir tidak terpakai, bahkan, ada banyak sekali orang yang bekerja tidak sesuai bidang dalam perkuliahannya dahulu. Untuk mendapatkan pekerjaan, memanglah bukan hal yang mudah.

 

Sebab kebanyakan perusahaan pasti memberikan persyaratan memiliki pengalaman kerja dengan minimum waktu.

 

Selain itu, jika kita serius ingin membangun sebuah bisnis online maka kita juga perlu belajar membangun sikap mental yang positif. Beberapa sikap mental tersebut adalah:

  1.  Mau belajar dengan serius
  2. Mau bekerja keras Pantang menyerah
  3. Punya mimpi yang besar dan terukur
  4. Mau mengambil resiko. 

 

Nah Untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa mulai menjalankan bisnis online rumahan, dan bisnis ini juga tidak membutuhkan banyak modal. Anda bisa mendapatkan uang dengan mudah tanpa harus keluar rumah, dan tentu ini akan sangat menguntungkan waktu bersama keluarga.

 

Berikut ini adalah delapan jenis peluang bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah. Bagi para pemula, membangun sebuah bisnis online itu pasti terasa sulit karena tidak tahu harus melakukan apa dan dari mana harus memulainya. Sebenarnya ada beberapa tutorial online yang mengajarkan tentang cara memulai bisnis online tertentu. Sebaiknya kita mengetahui dan menentukan jenis bisnis online seperti apa yang akan dijalankan karena model bisnis online itu sebenarnya sangat banyak dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

1. Membangun Blog/ Website Sendiri

Menurut saya, ini adalah langkah awal paling mudah yang bisa dilakukan oleh seorang pemula untuk membangun sebuah bisnis online. Belajar membangun sebuah blog/website dengan topik tertentu dan memberikan manfaat bagi audiens adalah sesuatu yang tidak terlalu sulit. Kita bisa membuat blog yang berhubungan dengan minat/hobby dan keahlian, tentu ada banyak orang yang punya minat atau hobby yang sama dengan Anda. Mereka inilah yang nantinya menjadi audiens Anda.

 

Setelah blog/ website Anda memliki banyak pengunjung, Anda bisa memonetize blog tersebut dengan banyak cara. Beberapa cara memonetize blog Anda adalah dengan memasang iklan, misalnya menjadi publisher dan memasang iklan PPC Google Adsense, iklan produk sendiri, iklan affiliasi, menjual jasa artikel review, dan lain-lain. Jika Anda memiliki sebuah blog yang profesional, pasti akan memberikan keuntungan jangka panjang dari berbagai jenis monetize.

2. Membangun Online Shop/Toko Online

Toko online merupakan salah satu jenis bisnis online yang tidak membutuhkan banyak modal. Pada umumnya, toko adalah sebuah bangunan yang di dalamnya tertata rapi barang-barang dagangan, baik itu kebutuhan primer maupun sekunder. Namun, lain halnya dengan toko online. Toko online tidak membutuhkan toko fisik atau sebuah bangunan toko.

Anda hanya memerlukan gadget dan pandai dalam berbicara. Pastikan jika spesifikasi barang yang dijual sesuai dengan aslinya. Menjaga nama baik sangat diperlukan dalam membuka bisnis online. Sebab orang hanya tahu nama Anda atau nama toko saja dan itu pun melalui dunia maya.

Jika membuat suatu kesalahan seperti penipuan atau barang tidak sesuai spesifikasi, hal ini bisa menyebabkan orang kecewa dan memberikan testimoni yang buruk sehingga nama toko online Anda akan tercemar tidak baik.

3. Menjual Produk Digital

Kalau kita punya keahlian di bidang tertentu, maka keahlian tersebut bisa kita jual dalam bentuk eBook, video, atau membership. Model bisnis ini potensinya luar biasa, apalagi dijaman digital saat ini, di mana orang semakin banyak yang lebih memilih membaca buku digital dibanding buku fisik.Produk digital ini biasanya laris di komunitas-komunitas tertentu. Misalnya di komunitas pebisnis online, produk seperti eBook, video, dan membership yang berhubungan dengan ilmu internet marketing pasti akan laris manis. Nah jika Anda punya keahlian dalam bidang tertentu, sebaiknya Anda menjualnya secara online.

4. Jadi Pengiklan Website (Ads Publisher)

Bisnis online rumahan yang tidak membutuhkan modal banyak adalah menjadi seorang pengiklan website. Bisnis ini bisa dilakukan sendiri di rumah, bahkan tidak membutuhkan modal yang banyak. Saat ini semakin banyak orang yang menggeluti bisnis pengiklan website. Sebab bisnis ini dirasa simpel dan menguntungkan.

Anda bisa membuat website dengan konten yang menarik. Namun, jangan lupa untuk menentukan target pembacanya agar tidak salah sasaran. Dalam website nantinya, bisa ditambahkan iklan atau ads.

Tentu dari iklan tersebut bisa didapatkan uang yang lumayan banyak. Pastikan jika memiliki jumlah visitor signifikan pada website Anda agar nantinya pihak yang ingin produknya diiklankan mau agar iklannya dipasang di website tersebut.

5. Menjadi Affiliate Marketer

Ok, Anda sudah punya blog sendiri tapi belum punya produk yang ingin dijual, bagaimana cara menghasilkan uang dari blog tersebut? Salah satu opsinya adalah menjual produk orang lain atau bahasa kerennya affiliate marketer. Produk yang dijual bisa dalam bentuk fisik ataupun dalam bentuk digital, Anda bisa menentukan produk seperti apa yang paling relevan dengan blog Anda.

Misalnya blog/ website Anda memuat topik tentang produk produk fisik, maka bisnis affiliasi yang paling sesuai dengan blog Anda adalah menjual produk fisik. Anda bisa bergabung menjadi affiliate di situs-situs yang menawarkan program afiliasi, misalnya situs #Lazada.

6. Pay Per Post/Content Writer/Penulis
Peluang bisnis online tanpa modal lainnya adalah menjadi seorang penulis atau content writer. Menjadi seorang penulis tidaklah membutuhkan modal yang banyak. Namun, Anda membutuhkan ketelitian, pengetahuan yang luas, dan tentu gaya menulis yang baik.

Menjadi seorang penulis harus mampu memiliki pengetahuan tentang apa saja yang ada di lingkungan sekitar dan di seluruh lapisan masyarakat. Dari pekerjaan ini, Anda bisa mendapatkan uang yang lumayan banyak sehingga nantinya bisa memenuhi kebutuhan pribadi.

Walaupun bisnis yang satu ini terkesan sulit, cukup banyak yang sukses menjalankan profesi sebagai penulis. Jadi, buat Anda yang punya minat besar dalam menulis, manfaatkan minat dan keahlian menulis tersebut menjadi ladang penghasilan.

7. Sebagai Pembangun List (List Building)

Bisnis online yang kedua adalah membuat list building. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang banyak, hanya saja Anda membutuhkan sebuah ketelitian yang benar-benar baik. Dalam bisnis ini Anda akan bermain dengan data, dan umumnya pelaku bisnis ini banyak dicari oleh perusahaan.Dan data yang diambil juga bersifat umum, misalnya saja membangun list dari nomor WhatsApp, BBM, dan list tersebut juga bisa dikelompokan berdasarkan usia, gender dan lain sebagainya.

8. Menjual Jasa/Menawarkan Jasa

Peluang bisnis online rumahan tanpa modal lainnya adalah menjual jasa. Anda bisa menawarkan berbagai macam keahlian, misalnya maintenance website, SEO, dan lain sebagainya. Dalam bisnis ini, Anda tidak membutuhkaan waktu yang lama untuk mendapatkan uang.

Waktu bekerja, waktu duduk, Anda sendirilah yang akan menentukannya. Dalam bisnis online rumahan ini, Anda hanya membutuhkan sebuah komputer atau laptop dan tentunya koneksi internet yang lancar.

Manfaat Bisnis Online Rumahan

Sebagai manusia kita harus bekerja untuk bisa mendapatkan uang dan memenuhi kebutuhan hidup. Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak uang, misalnya saja dari berbisnis online.

Bisnis online sebenarnya tidak membutuhkan banyak uang, tapi Anda hanya memerlukan suatu ketelitian dan kejelian dalam menjaga performa di hadapan klien secara online. Ada banyak sekali manfaat bisnis online rumahan. Salah satu manfaatnya adalah hemat waktu.

Bisnis online rumahan tidak membutuhkan banyak waktu untuk duduk di kantor dan tentu akan memiliki banyak waktu dengan keluarga di rumah.

Anda tidak perlu keluar rumah dan merasakan kemacetan sebelum berangkat kerja. Anda tinggal duduk di rumah dan mengerjakan bisnis online yang sedang digeluti. Waktu berlibur juga akan semakin banyak sehingga akan lebih mudah dekat dengan keluarga.

Nah, setelah membaca artikel ini, tentunya Anda sudah punya sedikit gambaran tentang bagaimana cara memulai bisnis online yang menguntungkan. Walaupun Anda masih pemula, jangan pernah takut bersaing karena akan selalu ada ceruk yang bisa dimanfaatkan di bisnis online. Tentukan jenis bisnis online yang sesuai dengan kemampuan dan minat Anda, lakukan sekarang, lakukan dengan serius.