ARSIP BULANAN : April 2021

Daftar Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

04 April 2021 18:29:47 Dibaca : 35

Daftar Universitas Swasta Terbaik di IndonesiaSesaat lagi akan datang waktunya untuk lakukan registrasi mahasiswa baru untuk siswa SMA/SMK yang telah duduk di kursi kelas 3. Bahkan juga, ada pula universitas swasta yang mulai buka registrasi mahasiswa baru, semakin lebih cepat dibanding dengan universitas negeri.Kualitas yang nyaris sesuai dengan universitas negeri membuat universitas swasta dapat jadi sebagai salah satunya alasan untuk kalian untuk meneruskan pengajaran. Bahkan juga, dalam QS Asian University Ranking 2021, rangking universitas swasta di Indonesia tidak jauh terpaut dengan kampus negeri.Universitas swasta mana saja yang masuk kategori terbaik di Indonesia? Di bawah ini daftarnya selengkapnya menurut Indonesian Research Getway

 

Binus University

Siapakah yang tidak mengenali universitas swasta satu ini. Bina Nusantara University atau yang lebih dikenali bernama Binus ini telah berdiri semenjak tahun 1996. Di tahun 1998, STMIK Bina Nusantara selanjutnya menyatu ke Binus hingga Binus mempunyai beberapa fakultas, yakni Fakultas Pengetahuan Computer, Fakultas Ekonomi, Fakultas Tehnik, Fakultas Sastra, Fakultas MIPA, dan Program Pascasarjana.Satu diantara keunggulan BInus yang membuat demikian disukai oleh calon mahasiswa ialah karena Binus mempunyai program kerja sama vital dengan beberapa perusahaan yang beroperasi di sektor industri tehnologi komunikasi dan info, seperti CISCO, Microsoft, SAP, ORACLE, IBM, dan Lotus Development Indonesia.Kerja sama dengan yang dilaksanakan ialah dalam membuat dan meningkatkan situasi perkuliahan yang memiliki nuansa tehnologi dan ilmiah dengan disokong penelitian dan riset aplikasi.

 

Telkom University

Selain masuk ke daftar universitas swasta terbaik di Indonesia di tahun 2021 dalam QS Asian University Ranking, Telkom University raih predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik No.1 dari Kementerian Pengajaran dan Kebudayaan Republik Indonesia 2 tahun beruntun di tahun 2019 dan 2020.Telkom university lahir di tahun 2013 hasil dari penyatuan empat kampus yang sudah ada awalnya di Bandung, yakni Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Design Indonesia Telkom (STISI Telkom).Saat sebelum dileburkan jadi satu kampus, STT Telkom dan STMB Telkom yang dibangun di tahun 1990 adalah perguruan tinggi pertama di Indonesia yang mempunyai kekhususan pengajaran dalam sektor industri pertelekomunikasian dan teknologi info di Indonesia.

 

Universitas Atma Jaya

Universitas Atma Jaya adalah salah satunya kampus swasta paling tua di Indonesia karena telah berdiri semenjak tahun 1960. Sekarang ini Kampus Atma Jaya telah mempunyai delapan fakultas dengan 2 puluh satu program study untuk program sarjana (S1) dan Program Saat Sarjana dengan 7 program magister.Tempati posisi terbaik ke-3 di QS Asian University Ranking 2021, Kampus dikenali mempunyai fakultas psikologi dan fakultas kedokteran terbaik di Indonesia. Alumnus dari fakultas ini menyebar di beberapa perusahaan besar, baik di Indonesia atau luar Indonesia.

 

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Tidak salah bila Yogyakarta dipanggil sebagai kota pelajar karena banyak sekolah yang dibuka di situ. Dimulai dari jenjang Taman Kanak-kanak sampai Kampus dapat kalian dapatkan nyaris di tiap pojok kota ini. Salah satunya universitas paling besar dan terbaik di kota Yogyakarta ialah Kampus Muhammadiyah Yogyakarta atau yang umum dikenali bernama UMY.Sekarang ini UMY mempunyai 8 fakultas dan 4 program, yakni program vokasi, program pascasarjana, program doktor, dan program internasional. Posisi perkuliahan UMY terkonsentrasi di wilayah Kasihan, Yogyakarta dan disokong fasilitas simpatisan yang komplet, dimulai dari gymnasium, laboratorium, sampai university residence.

 

Universitas Islam Indonesia

Satu kembali kampus asal Yogyakarta yang masuk di dalam perincian ini ialah Kampus Islam Indonesia atau yang lebih dekat dikenali bernama UII. Sesungguhnya UII terlebih dulu berdiri bernama Sekolah Tinggi Islam (STI) di Jakarta di tahun 1945. Tetapi, STI mengikut peralihan ibu-kota ke Yogyakarta di tahun 1946. Nama UII sendiri baru sah dipakai di tahun 1948.Pertama kalinya disahkan oleh Presiden Sukarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta, UII mempunyai empat fakultas, yakni Agama, Hukum, Pengajaran, dan Ekonomi. Sekarang ini sudah ada empat program diploma, 24 fakultas sarjana, dan 18 program saat sarjana yang dapat kalian tentukan. UII dikenali sebagai salah satunya kampus yang mempunyai program penelitian terbaik di Indonesia.

Nah, itu barusan beberapa daftar universitas swasta terbaik di Indonesia yang dapat kalian kenali. Mudah-mudahan berguna dan mudah-mudahan kalian bisa mendapati kampus terbaik untuk kalian untuk jadikan tempat mengangsu pengetahuan.