Valentine Day : Sejarah dan Fakta

14 February 2013 18:05:32 Dibaca : 46

Sejarah valentine day  berasal dari kebudayaan pagan (penyembah dewa dan berhala) yakni perayaan kasih sayang di zaman Romawi kuno. Atau ada yang berpendapat berkaitan dengan kematian Saint valentine seorang martir kristen di abad 12 M. Sejarah valentine day memang bermacam-macam versi, namun apapun silang pendapat yang ada di sekitar valentine day, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa jelaslah valentine day tidak pernah di kenal di dalam islam.

Selain itu valentine day merusak ahlak, penuh dengan aktifitas pergaulan bebas, mengumbar aurat, mendekati zina, bahkan berzina, perayaan ini kemudian dijejalkan oleh musuh-musuh islam kepada generasi islam untuk menganjurkan mereka. Sehingga lihatlah saat ini banyak sekali generasi islam yang ikut-ikutanmerayakan ritual sesat kaum pagan ini. Mereka ikut-ikutan berbagai cokelat, menyatakan cinta, dan bahkan sampai berzina.

 

Muslimahrevolt.blogspot.com

Keluarga menjadi lingkungan utama

12 February 2013 17:16:29 Dibaca : 47

Keluarga merupakan lingkungan yang pertama dan utamabagi perkembangan individu.Sejak kecil anak tumbuh dan berkembang dalam lingkungan keluarga orang tua dan anak yang mempunyai hubungan dingin akan menyebabkan anak senantiasa menarik diri dari lingkungan,menciptakan keharmonisan hubungan orang tua dan anak dengan menyediakan waktu untuk memperhatikan dan mngembangkan kemampuan anaknya.

Orang tua bersikap dan berperilaku toleran dan memaksimalkan kebersamaannya dengan keluarga.Sikap dan perilaku orang tua yang tidak toleran,tidak peduli dan dingin merupakan bentuk penolakan terhadap anak. Upaya memenuhi kebutuhan harga diri anak, orang tua selalu dapat memberikan kesempatan kepada anak untuk belajar bertanggung jawab. Dalam hal ini, peranan orang tua menjadi sangat penting dan sangat besar pengaruhnya bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, baik secara langsung maupun tidak langsung. Akan tetapi kesibukan orang tua kurang memperhatikan perkembangan anaknya.........

Menjaga lingkungan agar tetap sehat

11 February 2013 11:31:44 Dibaca : 38

Perilaku sehat merupakan pilar yang paling utama. Hal ini karena komponen tersebut sangat berpengaruh terhadap tubuh. Seseorang dengan perilaku sehat tentu akan menjaga lingkungannya tetap sehat juga. Selain itu dengan perilaku sehat seseorang akan memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang ada untuk memelihara kesehatannya.

Sekarang ini banyak dampak penyakit apalagi pada lingkungan perkotaan seperti ini :

1. Adanya polusi yang disebabkan oleh transportasi

2. Sampah-sampah berhamburan dimana-mana

3. Makanan yang berminyak

4. Air yang sudah lama dalam wadah

5. Saluran yang dijadikan tempat sampah


Masih banyak lagi dampak penyakit dilingkungan kita.

Harapan saya, Jagalah kebersihan seperti kita menjaga diri dari mara bahaya.

 

 

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong