Gedung bersama, milik siapa?Enter title here

06 April 2016 17:10:50 Dibaca : 78

Gedung bersama atau yang kita kenal dengan sebutan GB, secara dasar dapat dimaknai sebagai gedung yang bisa digunakan secara bersama. Dalam hal ini diprioritaskan untuk Fakultas Ilmu Sosial (FIS), khususnya pada lantai 1 dan 2. Namun pada kenyataannya, ada kontroversi yang sering terjadi antara jurusan-jurusan yang diberi hak untuk bisa menggunakan kelas dan fasilitas yang ada di GB Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

 

Dari pihak kampus atau fakultas telah membagi ruang kelas untuk setiap jurusan dan jadwalnyapun sudah terpampang dengan jelas tepat di depan pintu kelas. Namun yang sering kali terjadi ialah ketidaknyamanan antar jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial, hal ini disebabkan penggunaan ruang kelas yang tidak sesuai dengan jadwal yang ada. Sehingganya ada jurusan tertentu yang harus menunggu dan bahkan menggunakan ruang kelas jurusan lain.

 

Penggunaan ruang kelas yang tidak sesuai jadwal memang secara kondisional bukanlah menjadi masalah yang serius, akan tetapi apabila hal ini terus dibiarkan dan tidak dicarikan solusinya, bisa menimbulkan kontroversi antara jurusan yang ada. Dari pihak kampus seharusnya memperjelas bagaimana gedung bersama ini di gunakan, sehingga dapat menciptakan proses belajar mengajar (perkuliahan) yang nyaman.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong