jurnalistik Online 2 Kebutuhan Dasar Traveler Muslim Saat Traveling

24 March 2016 12:19:19 Dibaca : 69

Ini 2 Kebutuhan Dasar Traveler Muslim Saat Traveling
Wahyu Setyo Widodo - DetikTravel - Kamis, 24/03/2016 10:30 WIB

Foto: Wahyu Setyo/detikTravel

Jakarta - Tak bisa dipungkiri, tren traveling juga merambah ke wisatawan muslim. Sebuah studi dilakukan, dan ternyata ada 2 kebutuhan mendasar bagi traveler muslim. 2 Poin kebutuhan pokok traveler muslim ini didapat Crescent Rating setelah melakukan studi ke 130 negara. Nantinya kebutuhan mendasar ini akan menjadi komponen penilaian dalam menyusun Global Muslim Travel Index (GMTI). Berikut 2 kebutuhan pokok bagi traveler muslim:

Makanan Halal Bagi traveler muslim, makanan halal adalah elemen terpenting yang dicari ketika liburan. Di manapun mereka pergi liburan, restoran atau tempat makan apa pun asalkan punya label halal pasti akan selalu dicari.

Fasilitas salat Selain makanan halal, traveler muslim juga butuh fasilitas untuk menunaikan ibadah salat. Salat 5 waktu sudah menjadi kewajiban bagi traveler muslim yang tidak bisa ditawar-tawar, tak terkecuali ketika sedang liburan.Oleh sebab itu, pengelola tempat wisata wajib kiranya menyediakan fasilitas salat berupa musolah atau prayer room bagi para traveler muslim sumber(sst/sst).

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong