MASYARAKAT KOPI DAN MENGKOPIKAN MASYARAKAT

28 April 2016 21:30:56 Dibaca : 99

GORONTALO,(24/4) Gelanggang remaja Nani Wartabone, Pecinta Kopi Gorontalo dan Anamuda.com mengadakan kembali event mengkopikan Gorontalo. yang sebelumnya telah dilaksanakan pada ahad (10/4), event ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat Gorontalo tentang bagaimana cara minum yang baik dan benar. dengan tagar #KopikanGorontalo teman-teman komunitas pecinta kopi Gorontalo berbagi kopi gratis kepada masyarakat.


Banyak berbagi jenis kopi yang diseduhkan bagi masyarakat yang mampir selepas olahraga pagi, ada salah satu jenis varietas yang langka seperti biji kopi pekalongan dengan varietas bourbon mendapat banyak apresiasi dari masyarakat gorontalo pagi itu,” Biji kopi dengan varietas bourbon memang enak karena jenis kopinya langka tidak banyak tumbuh jadi kualitasnya tinggi dan banyak diminati oleh penikmat kopi indonesia bahkan dunia” Ujar azam.


Tidak hanya sampai disitu komunitas pecinta kopi Gorontalo sangat aware dengan petani-petani kopi, karena dari mereka kopi kita yang minum sehari-hari itu enak untuk diminum. Terlihat dari isi kampanye mereka yang mengatakan “kita hanya tau kopi yang sudah jadi tapi kita tidak tau bagaimana para petani menjaga dan merawat kopi itu sampai jadi enak begini dari proses green bean sampai pasca panen, beuh.” Pungkas Hikmah


Gerakan mengkopikan Gorontalo akan terus berlanjut, komunitas Kopi Gorontalo mempunyai misi besar bisa membanggakan Gorontalo dengan jenis kopi lokal yang tak kalah nikmatnya dari jenis kopi dari luar Gorontalo, itu menjadi tujuan yang belum kesampaian dari teman-teman Komunitas pecinta kopi Gorontalo.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong