ARSIP BULANAN : December 2016

Nama : Arifinur Dimas Van Gobel
Nim : 291414018 (A)
MK : Komunikasi Pemasaran

Resume Kegiatan Pekan Raya Gorontalo (PRG)
( KERIPIK PISANG BERUANG : cemilan enak, berkualitas dan mantap )
Pekan raya gorontalo adalah pameran tahunan yang dilaksanakan oleh provinsi gorontalo setiap bulan februari yang selalu dirangkaian dengan HUT Provinsi Gorontalo. Namun PRG 2016 berbeda pelaksanaannya dengan tahun-tahun sebelumnya karena pelaksanaannya kali ini pada bulan desember sebagaimana PERDA nomor 9 tahun 2015 bahwa hari jadi Provinsi Gorontalo tepat tanggal 5 desember lalu ditempatkan ditaruna.
Pekan raya gorontalo yang dikemas pada kegiatan gelar potensi investasi daerah (GPID) pertama kali dilaksanakan pada bulan februari tahun 2013 pada masa pemerintahan NKRI hingga sekarang , dimana kegiatan tersebut telah melibatkan Kab/kota, SKPD, instansi pemerintah, BUMN, BUMD, perbankan, UKM, dan pihak swasta untuk menampilkan hasil pemangunan dan potensi daerah serta produk unggulan yang ada diprovinsi gorontalo, bahkan setiap daerah menampilkan ciri khas masing-masing melalui atraksi kesenian, budaya dan kuliner.
PRG yang dilaksanakan oleh BPM-PTSP khususnya bidang penanaman modal telah memberikan manfat yang luas bagi perekonomian, karena multi efek nya dari kegiatan tersebut sangat dirasakan oleh pengusaha dan pelaku bisnis, UKM dan khususnya masyarakat di Provinsi Gorontalo.
Dalam hal ini saya mengambil produk yang berada di PRG cemilan khas gorontalo KERIPIK PISANG BERUANG yang bahannya dari pisang tanduk kemudian dikelolah menjadi keripik. Dilihat dari pembeli masih sangat kecil pembelinya namun cemilan ini sudah sampai ke luar daerah meskipun dipekan raya gorontalo masih tergolong belum terkenal, tapi dalam proses produksi cemilan untuk mengembangkan atau memperkenalkan produk sangat baik dan cukup drastis. Dari segi penjualannya sudah dilakukan atau dikasih kenalkan produk ke toko-toko yang berada digorontalo tapi ada juga sampai ke jakarta dan surabaya, cemilan ini mampu bertahan sampai 3 bulan dan pisangnya dari pisang Pagata selain itu bisa dibikin pisang gula merah, balado dalam variansi rasa banyak ada rasa pisang original, rasa pisang balado dan rasa pisang keju lalu harganya 12rb perbungkus. Kalau menurut saya sendiri cemilan ini unik sesuai dengan namanya karena itu orang-orang melihat cemilan Keripik pisang beruang merasa lucu kalau dilihat.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong