Kata kasar jadi kata Kebiasaan sehari-hari ( Bahasa Gaul )

20 March 2017 06:33:21 Dibaca : 2875

Nama : Arifinur Dimas Van Gobel
Nim : 291414018 (A)

Kata kasar jadi kata Kebiasaan sehari-hari ( Bahasa Gaul )
Ini termaksud dalam bahasa gaul alasan saya mengatakan bahwa kata kasar termaksud dalam kata kebiasaan sehari-hari bahwa dimana orang-orang sudah menggunakan kata-kata kasar ini dengan lantangnya dan lansung mengeluarkan kata-kata tersebut. Bahkan anak-anak, remaja dan orang dewasa pun sudah menggunakan kata ini, dalam hal menyapa pun akan keluar kata tersebut. Dan saya sering melihat atau mendengar orang-orang mengeluarkan kata-kata kasar ini, sering terjadi pada orang dewasa saat mabuk dengan lancarnya pasti keluar kata-kata kasar lalu pada anak-anak sering keluar saat bermain dengan teman sebayanya, kemudian dikalangan remaja sering terjadi pada saat canda tawa itu akan keluar kata-kata tersebut bahkan sampai kata menghina pun ada.
Dalam bahasa gaul kata kasar sudah jadi makian yang sudah meraja rela dalam ruang lingkup anak-anak, remaja dan orang dewasa. Dalam ruang lingkup anak-anak saya mengambil saat bermain bahwa disaat anak-anak bemain pasti akan keluar kata kasar seperti THD(tahede), pemai. Lalu dalam lingkup remaja pasti muncul saat canda dan tawa bisa juga keluar disaat menghina contohnya saya mengambil kebiasaan teman-teman saya disaat mereka canda tawa alias baku hina disaat baku hina pasti mereka akan mengeluarkan kata-kata kasar seperti Tapu, Pendo. Entah kenapa kata-kata itu pasti keluar dari mulut kemulut seakan-akan setiap mereka mengeluarkan kata itu pasti terasa takut saat mendengarnya. Kemudian dikalangan orang dewasa pasti keluar disaat mereka sedang mabuk contohnya ada seorang bapak sedang mabuk bersama kawan-kawannya disaat mabuk pasti keluar kata kasar alias makian itu pun akan keluar pas mereka sudah mabuk berat sampai tidak tahu apa yang mereka lakukan disaat mabuk cuma bisa mengeluarkan kata-kata kasar seperti Punding, pemai, tahede bahkan ada dan menurut saya yang paling banyak mengeluarkan kata kasar pada kalangan orang dewasa.
Dari berbagai kata-kata kasar yang terjadi pada setiap orang pasti akan terdengar sampai-sampai orang yang mendengarkan akan ketakutan, karena perilaku orang yang sedang mengeluarkan kata-kata kasar sering terikuti oleh pola perilaku setiap orang mengeluarkan kata-kata tersebut. Banyak yang sudah jadi dampaknya sudah banyak terjadi ini pun menurut pandangan saya. Saya sering melihat dan mendengar kata-kata kasar muncul diruang lingkup orang-orang pegunungan alias penambang dan orang-orang pelaut alias nelayan, pola hidup mereka sangat kasar dalam sikap maupun tindakan pasti kasar, mereka pun didalam pola keluarga pasti akan keluar kata-kata kasar oleh karena itu saya mengatakan bahwa kata-kata kasar muncul disetiap kalangan apapun. Dalam suatu masalah pun pasti akan keluar kata-kata kasar, dari pandangan saya sendiri kata kasar jadi kata kebiasaan sehari-hari alasan yang tepatnya adalah kata ini mungkin mungkin terdengar tidak baik tapi harus dijelaskan meskipun penjelasan saya belum mencakup bahwa kata-kata ini sudah terbukti atau tidak ini juga kan menurut pandangan saya.

 

 

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong