ARSIP BULANAN : December 2016

proposal bisnis minuman rasa buah

13 December 2016 13:53:57 Dibaca : 111

Nama : Supriyadi Bin Sabri
Kelas : A
NIM : 291415050
Tugas : Resume Proposal

Resume Proposal Bisnis Minuman rasa Buah

Usaha yang saya akan dirikan adalah jenis perjualan sari buah dan berbagai macam jenis buah lokal berskala kecil. Alasan saya dalam memilih usaha ini adalah berdasarkan beberapa pertimbangan yaitu karena sari buah atau minuman buah merupakan minuman favorit yang sudah banyak dikenali orang banyak dan disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Bahan baku yang digunakan untuk membuat minuman buah ini diperoleh dengan mudah didaerah tempat saya. Saya pernah mendapatkan pendidikan pengolahan makanan sehingga saya sedikit mengetahui bagaiamana cara mengolah makanan khususnya buah.
Tujuan saya mendirikan bisnis ini karena untuk memperoleh penghasilan yang dapat saya gunakan untuk menambah kebutuhan hidup sehari-hari serta agar pemanfaatan buah didaerah saya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dalam usaha ini saya menggunakan buah-buah lokal yang sudah pastinya memiliki kualitas tinggi serta tidak mengandung bahan pengawet ataupun sisa-sisa pupuk kimia yang masih tertempel dibuah tersebut.
Adapun pengolahan buah sebelum dijadikan minuman buah adalah dengan mengupas terlebih dahulu buah tersebut. Kemudian di cuci dengan menggunkan air yang bersih. Setelah dicuci bersih buah tersebut dipotong kecil-kecil dengan ketebalan 2 cm. Buah yang telah dipotong-potong tersebut direbus dalam cairan campuran air dengan gula barbanding 90% dan gula murni 10%. Setelah rebusan air buah yang sudah mendidih disaring, kemudian tampung dalam wadah penyimpanan yang sekaligus sebagai bejana untuk proses pengisian sari buah yang terdapat pada buah ke dalam gelas atau botol. Setelah sari buah dimasukkan ke dalam botol, sari buah tersebut disegel dan selanjutnya dikemas ke dalam kemasan karton yang mampu menampung 24 botol sari buah yang akan dipasarkan. Adapun segmen pasar yang saya targetkan adalah masih berada di pasar-pasar tradisional yang ada di kota Gorontalo. Namun tidak menutup harapan saya, bahwa saya yakin usaha minuman buah ini bisa dipasarkan hingga ke pasar dunia.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong