ARSIP BULANAN : February 2013

Hukum....Kekerasan dalm rumah tangga

27 February 2013 06:55:49 Dibaca : 10

Hukum
Berbicara masalah hukum tentu kita mengarah pada peraturan-peraturan yang ada, semua dan segala sesuatunya ditentukan oleh hukum itu sendiri baik masalah umum maupun masalah khsus. Masalah umum disini tentunya masalah yang sering terjadi dilingkungan masyarakat, sedangkan maslah khusus yaitu masalah yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga.
Dalam proses hukum selalu memantau hal-hal yang sering terjadi khususnya kekerasan dalam rumah tanggga. Dalam rumah tangga banyak hal yang menjadi pengaruh kekerasan, salah satunya adalah masalah ekonomi. Baik kekerasan terhadap Ayah, Ibu, Anak-anaknya, dan juga termasuk pembantu. Berbicara maslah kekersan tentunya tidak terlepas dari 2 aspek yaitu: (1) secara fisik dan (2) secara psikis. Secara fisik yaitu kekerasan yang dilakukan dengan pemukulan dan secara psikis misalnya ketika orang tua tidak bisa menafkahi anak-anaknya inilah yang disebut dengan kekerasan psikis.

Segala sesuatu yang terjadi dengan unsure kesengajaan maka hukumlah yang akan menindak lanjuti,, karena hak anak dilindungi oleh UUD perlindungan anak. Oleh karenanya jika ada kekerasan dalam rumah tangga segara laporka [ada pihak yang berwajib jika maslah tersebut tidak bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan…

 

Seni...

27 February 2013 06:54:07 Dibaca : 9

Berbicara masalah seni berarti berbicara tentang keindahan…. Tanpa seni seseorang akan merassa jenuh,,,,, karena seni merupakan segala sesuatu yang didalamnya ada ungkapan, baik itu ungkapan melalui perasaan maupun yang disalurkan lewat pertunjukkan,,. Nah, dengan adanya seni seseorang dapat mengembangkan kreativitasnya masing-masing. Banyak hal yang akan menjadi sasaran lewat seni, melalui seni lah seseorang dapat menunjukkan bakat yang dimilikinya.

Banyak hal yang ada pada seni, diantaranya Unsur-unsur yang ada di seni terdiri dari music (dilihat dari gerakannya atau gerak tubuh), drama ( melalui akting atau dialog). Unsure ini merupakan salah sasaran orang-orang untuk menunjukkan kemampuannya, baik melalui unsure music,drama, ekting maupun dialog.

Pemilihan masing-masing bakat melalui seni dengan dasar unsure seni diatas, sehingga individu mampu membuat orang merasa terhibur dengan pertunjukkan yang ia pentaskan. Adapun tujuan dari seni itu sendiri yaitu untuk mempertunjukkan segala sesuatu yang berhubungan dengan rasa, karsa cipta manusia. Tidak jauh dengan tujuan seni, seni pun memiliki manfaat yang sangat penting dimana dengan adanya seni sesorang dapat menghilangkan stress… dan dapat dijadikan sebagai hiburan, media terapi dan ritual.

Bersyukurlah....

22 February 2013 10:12:52 Dibaca : 12

selalu bersyukur dengan yang diberikan TUHAN.....berusaha untuk menerimanya.....Namun ketika kita mendapatkan cobaan yang berat terkadang kita mengeluh merasa tidak mampu lagi menghadapinya,,,,, sesungguhnya kita dibelajarkan untuk menjadi lebih sabar....,,,

menjalani hidup, pernah berfikir tuk bosan, karena begitu bannyak hal yang menjdi kejenuhan dalam hidup.....merasa hidup kurang,,,,,,terkadang tidak pernah mensyukuri hidup.... selalu mengeluh, mengeluh, mengeluh dan mengeluhhhh.....

dari kecil kita dibelajarkan selalu mensyukuri apa yang telah diberikan tuhan......
bersukur.... bersyukur....masih banyak yang kurang dari kita,,,,

Tetaplah bersyukurrr........

 

keseimbangan harapan

22 February 2013 09:30:06 Dibaca : 38

hidup penuh dengan pilihann,,, ketika pilihan ada, susah untuk menjalankan,, begitu pula cita-cita dan harapan. keseimbangan harapan dan menjalankan hidup susah untuk dijalani tanpa ada arah kemana kaki ini melangkah.. ingin menunjukkan yang teerbaik namun apakah semua ini akan berhasil????? dorongan serta keinginan yang tinggi membuat sy lebih bersemngat menjalani hidup..... namun terkadang berfikir sy lemah ....... motivasi dari orang tua serta keluargalah yang membuat sy lebihbersemngat untuk mecapai hal itu.

 tanpa dukungan mereka syntidak bisa menjadi seperti ini...... berusaha menjadi yang terbaik, menunjukkan kemampun...... kelemahan seakan membuat tidak percaya diri mencapai hal itu..... hidup banyak dengan cobaan, namun berusaha untuk tetap  sabar dan menjalaninya deengan seiring waktu berjalan.. keingin yang tinggi, semangat hidup terus termotivasi dari orang-orang yang sukses,,, hati mengiginkan seperti mereka, apakah bisa????

 terkadang impian yang terlalu tinggi, ingin rasanya tercapai..... namun keyakinan ada semua berawal dari mimipi,, semoga apa yang kita harapkan yang menjadi terrbaik untuk kita bisa tercapai. tanpa didasari usaha maka sesuatu apaun yang kita inginkan OPTIMIS pasti bisa.....

Softskill (Kesuksesan)

21 February 2013 08:40:20 Dibaca : 30

Sukses berdasarkan pengalaman Bapak Dr. Udin Hamim M.Si

kesuksesesan seseorang dtentukan oleh individu itu sendiri...ketika seseorang ingin sukses maka modal utama yang paling penting adalah cara kita memanage waktu. ketika kita tidak bisa mengatur waktu maka SUSKSES yang kita inginkan akan jauh dan susah digapai...... Hal yang dilakukan adalah perencanaan. dimana dalam perencanaan kita dapat mengatur waktu, banyak pengalaman yang orang yang suskses sebelumnya adalah orang yang susah.... dari kehidupan yang ini maka seseorang akan merasa dan menanamkan serta percaya diri bahwa sy bisa ketika banyak orang yang menjatuhkan kita artinya kita dianggap lebih kurang dari mereka maka kita tetap bersabar dan menerimanya dengan rendah hati.......(kata beliau)

Dalam mencapai kesuksesan kita harus selalu ingat pada yang kuasa,serta orang tua yang memberi serta mendampingi kita mencapai hal yang kita inginkan.....
dizaman modern sekarang ini, banyak anak-anak muda di kalanganmahasiswa sekarang,,,,, tidak bisa mengikuti cara sukses yang diawali dari kesusahan, karena maish banyak yang mempengaruhi salah satunya adalah GENGSI....,,,,,,hal ini tidaklah bisa dipungkiri karena mahasiswazaman sekarang tidak mau kalah dengan stile mengikuti zaman sekarang.

Kesukseesan seseorang tergantung kepribadian yang baik, diawli dengan perencanaan.....berusaha menerima sesuatu dengan sabar......pada dasarnya kita harus merasa rendah diri, lebih kurang dari orang lain sehingga sifat arogaan bisa dihilangkan,,,, kita tidak merasa lebih mampu dri orng lain.

modal utama sukses adalah SABAR..........,,,diawali Perencanaan.........dapat memanage waktu!!!!!!!!!

 

Blogroll

  • Masih Kosong