ARSIP BULANAN : February 2013

Etika Pergaulan Mahasiswa

26 February 2013 16:55:09 Dibaca : 56

Etika pergaulan mahasiswa

Etika merupakan suatu aturan yang perlu di terapkan dalam suatu kehidupan.

terdiri dari :

Atribut individu, Keinginan kerja, Lingkungan organisasi, mengembangkan karya tulis, dan membaca, Jauhkan sifat sombong, Memiliki target baik

Etika Kampus

terdiri dari :

Berpakaian rapi, dan memakai sepatu, Menjunjung tinggi nilai-nilai ilmiah, Mengetahui dan mematuhi peraturan kampus, Memberi contoh yang baik kepada adik tingkat, Saling menghargai dan menghormati, Tidak berperilaku asusila, Bersedia menerima sangsi dari UNG

kenangan yang tak terlupakan

13 February 2013 13:12:19 Dibaca : 52

assalam alaikum..wr..wb!!!

Pada waktu itu tepatnya hari senin tanggal 11 februari 2013 hari pertama kami aktif kuliah. Pada hari itu saya berangkat sebelum pukul 07.00, namun saya pada hari senin itu sangat kecewa karena pada jam pertama dosennya belum bisa masuk. Kemudian saya dan teman-teman mencari tempat yang nyaman untuk berkumpul dan bercanda sambil menunggu mata kuliah berikutnya. Pada waktu itu kami juga ada agenda pertemuan dengan dosen PA, sesuai info yang awalnya di dapat pada pukul 09.00, tetapi ada perubahan waktu menjadi pukul 12.00, sedangkan pada waktu yang sama kami juga ada mata kuliah. Beberapa lama kemudian kami mendapat informasi dan langsung menghadap dosen PA. Tapi anehnya setelah tiba di ruangan, ternyata dosen PA kami sibuk, sehingga tidak sempat lagi tatap muka dengan kami dan tidak sempat memasukan berkas yang di minta. Tak sadar bahwa waktu terus berjalan, dan kami mendapat informasi untuk segera ke ruangan R 1.3, karena dosen mata kuliah berikutnya sudah berada di ruangan. Maka saya dan teman-teman segera berlari menuju ruangan, tapi yang membuat saya tambah kecewa se-tiba di depan ruangan kami melihat pintu sudah tertutup rapat, dan kami pun berusaha agar bisa masuk, ternyata dosen tidak mengizinkan kami masuk dengan tidak merima alasan apapun dari kami. Beberapa lama kemudian saya dan teman-teman mencari tempat duduk yang tidak jauh dari ruangan untuk menenangkan hati, jiwa dan pikiran serta marenungi apa yang telah terjadi. Jujur saya sangat kesal atas tindakan itu, tapi lambat laun waktu telah berlalu dan kami hanya bisa bersabar dan berusaha untuk melupakan kejadian tersebut, tapi kejadian itu sangat sulit untuk di lupakan bahkan sendirinya muncul di benak jika bertemu dengan dosen tersebut.

Bagi saya kejadian tersebut akan saya jadikan sebagai pelajaran, motivasi serta pengalaman yang tak terlupakan di masa-masa kuliah.

Mangga(Mangifera indica)

08 February 2013 14:14:11 Dibaca : 676

Klasifikasi

Kingdom: Plantae (Tumbuhan)

Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Ordo: Sapindales
Famili: Anacardiaceae
Genus: Mangifera
Spesies: Mangifera indica L.

Mangga merupakan satu genus tumbuhan yang terdiri daripada 35 spesies pokok buah tropika dalam famili Anacardiaceae. Tiada orang yang tahu dengan tepat tentang tempat asalnya, tetapi kebanyakan orang mempercayai bahawa pokok ini berasal dari benua Asia Selatan dan Asia Tenggara, termasuk India Timur, Myanmar, dan Bangladesh, selepas rekod-rekod fosil yang wujud sejak 25 hingga 30 juta tahun dahulu telah ditemui di sana.

Terdapat dua keturunan mangga, satu dari India, dan satu lagi dari Filipina dan Asia Tenggara:

Pokok-pokok keturunan India tidak tahan kelembapan, dan mempunyai tumbuhan baru berwarna merah terang yang tidak dapat menahan kulapuk. Pokok-pokok ini menghasilkan buah monoembrio berwarna kemerah-merahan yang mempunyai bentuk biasa.Pokok-pokok keturunan Asia Tenggara dapat menahan kelembapan yang berterlaluan, dan mempunyai tumbuhan baru berwarna hijau pucat atau merah yang dapat menahan kulapak. Buah poliembrionya berwarna hijau pucat dan mempunyai bentuk ginjal panjang

Pokok Buah Mangga adalah pokok besar yang mencapai 35-40 meter (115-131 kaki) tingginya, dengan jejari silasinya sebanyak 10 meter (33 kaki). Ciri-ciri fizikalnya adalah seperti berikut:

Daun: Malar hijau, berselang-seli, dan mempunyai bentuk mudah, dengan panjangnya sebanyak 15-35 sentimeter dan lebarnya 6-16 sentimeter. Ketika muda, warnanya jambu merah-jingga, tetapi berubah dengan cepatnya menjadi merah tua berkilat, dan kemudiannya hijau tua ketika matang.Bunga: Berbentuk bulir hujung, dengan panjangnya sebanyak 1-040 sentimeter. Saiz setiap bunga kecil sahaja dan berwarna putih, dengan lima kelopak sehingga 5-10 milimeter panjangnya. Bau bunga ini sedikit harum seakan-akan bau bunga lili. Selepas kelopak bunga luruh, buahnya memakan masa 3-6 bulan untuk masak.Buah: Merupakan pepauh. Apabila masak, buah ini terjuntai-juntai dari dahan dengan tangkai yang panjang. Saiznya berbeza-beza antara 10-25 sentimeter panjangnya, dan 7-12 sentimeter diameternya. Beratnya sehingga 2.5 kilogram. Warna buah yang masak berbeza-beza antara warna kuning, jingga, atau merah pada sebelah yang menghadapi matahari, dan warna kuning pada sebelah yang teduh. Warna hijau biasanya menunjukkan bahawa buah itu masih belum masak, tetapi ini bergantung kepada kultivarnya. Apabila masak, buah ini memberi bau macam damar yang sedikit wangi.Biji: Satu biji tunggal yang leper, dan berbentuk empat segi panjang, dengan saiz 4-7 sentimeter panjang, 3-4 sentimeter lebar, dan 1 sentimeter tebal. Bergantung kepada kultivarnya, biji ini berserabut atau licin pada permukaannya. Tebal kulit biji sebanyak 1-2 milimeter dan di bawah kulit ini, terdapat satu lapisan nipis bak kertas yang melitupi biji tersebut.

Penanaman

Mangga kini ditanam dengan meluas sebagai pokok buah di kawasan-kawasan tropika dan subtropika yang bebas daripada fros, yaitu di seluruh benua India, [[Amerika , Tengah serta Selatan, Caribbean, Afrika tengah serta selatan, Australia, dan Asia Tenggara. Pokok ini mudah ditanam, dan kini terdapat melebihi 1,000 kultivar yang berbeza-beza dari buah mangga turpentin (namanya berasal daripada rasa turpentinnya dan menurut Buku Panduan Makanan Oxford, sebilangan jenis benar-benar mengandungi bahan kimia ini) hingga ke huevos de toro testikel buah pelir]] kerbau"; namanya mendasarkan bentuk dan saiznya).

Buah mangga dikatakan merupakan buah segar yang paling banyak dimakan di seluruh dunia. Walaupun demikian, petani-petani buah mangga hanya menerima harga yang rendah untuk hasil mereka. Disebabkan ini, buah mangga telah menjadi satu barang 'perdagangan saksama' di sebilangan negara.

Mangga juga menyesuaikan diri dengan mudah dalam iklim-iklim tropika. Sesetengah hutan tanah pamah di Kepulauan Hawaii didominasi oleh pokok-pokok buah mangga yang dibawa masuk, dan pokok ini merupakan pokok buah yang biasa ditanam di kawasan belakang rumah di Florida Selatan (pokok ini tidak ditanam secara besar-besaran di Florida)

Ada beberapa jenis mangga di Indonesia, ada mangga manalagi, mangga golek, mangga harum manis. Buah mangga (mangifera indica) awalnya berasal dari tanah India, tetapi berkat teknologi terkini, buah mangga sudah tersebar di penjuru dunia. Buah mangga bisa di temukan di daerah dataran rendah, tetapi juga ada beberapa yang dapat tumbuh di ketinggian 600 meter dari permukaan laut.

Buah mangga merupakan salah satu buah yang memiliki daging buah tebal, manis, memiliki biji yang besar, berserat dan berwarna kuning serta memiliki kandungan mineral yang dapat membantu menyegarkan tubuh kita. Buah mangga ini merupakan salah satu buah yang sangat mudah tumbuh di daerah – daerah tropis seperti di Indonesia ini. Selain buahnya yang segar dan manis ini, ternyata buah mangga memiliki sejuta khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh kita, diantaranya adalah dapat mengobati penyakit kanker, membantu melancarkan pencernaan karena kaya akan serat dan masih banyak lagi manfaat dan khasiat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah mangga ini setiap hari.

Berikut adalah beberapa khasiat buah mangga yang baik untuk kesehatan tubuh :

Dapat menurunkan resiko kanker.Membantu menambah berat badan tubuh.Kaya akan zat besi yang baik untuk wanita hamil.Baik untuk penderita anemia.Membantu melancarkan pencernaan.Kaya akan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.Baik untuk kesehatan mata.Mencegah penyakit jantung.Mampu menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh.Kaya akan kalsium yang bain untuk tulang.

http://makanansehat123.blogspot.com/2012/10/10-khasiat-buah-mangga-untuk-kesehatan-tubuh.html

http://ms.wikipedia.org/wiki/Mangga

 

Go To Rusunawa

06 February 2013 12:26:13 Dibaca : 36

Dalam perjalanan menuju rusunawa kami sering bercanda gurau untuk menghilangkan rasa lelah dan terik matahari informasi untukyang menyengat kulit.Tak lama kemudian kami sampai di rusunawa,kami mendapat informasi untuk segera mencari kamar yang masih kosong.Setelah mendengar informasi tersebut,kami langsung tergesah-gesah untuk mencari kamar yang masih kosong.

Tapi anehnya setelah mendapat kamar yang kosong,tiba-tiba kami mendapat informasi terbaru lagi,yang mana dalam satu kamar tidak boleh sama jurusan.Setelah itu,kami segera mencari teman yang berasal dari jurusan lain.Beberapa lama kemudian,kami di beritahukan untuk segera berkumpul di depan rusunawauntuk membahas kegiatan yang nantinya kami akan laksanakan ketika di rusunawa.

Dalam kegiatan tersebut,kami sempat di bagi dalam 9 kelompok.Dan pada setiap kelompok tersebut,di ketuai oleh seorang tutor yang nantinya akan membantu kami dalam masalah yang berkaitan dengan rusunawa....

Kegiatan Rutin

03 February 2013 11:16:04 Dibaca : 49

        Setiap hari jumat,saya bangun lebih awal untuk mengikuti kegiatan rutin bagi kami mahasiswa bidk misi yaitu olahraga senam.Dengan kegiatan ini,kami bisa merasakan banyak manfaat yaitu bagi kesehatan.Dengan berolhraga sistim peredaran darah bisa lancar dan tubuh akan terasa sehat.

        Dengan adanya kegiatan ini,rasa kebersamaan dan persahabatan kami khususnya mahasiswa bidik misi akan terjalin.Dengan demikian,kita dapat melakukan segala rutinitas dengan baik.Untuk itu,saya mengharapkan bahwa rasa kebersamaan ini tetap di jaga agar silaturahmi di antara kita akan terjalin dengan erat.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong