JURUSAN FAVORIT SOSHUM DI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO
Setiap tahun Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru baik melalui jalur masuk SNMPTN Undangan, jalur masuk UTBK SBMPTN, maupun jalur mandiri UNG.
Berikut ini merupakan daftar program studi favorit dan paling banyak peminat dari UNG yang perlu kamu ketahui.
Jurusan favorit Soshum di UNG dengan Akreditasinya
- Pendidikan Guru SD
Program studi PGSD ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat A dari BAN PT berdasarkan SK nomor 6398/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020.
- Manajemen
Program studi manajemen ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 1721/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016.
- Ilmu Hukum
Program studi ilmu hukum ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 2771/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2016.
- Akuntansi
Program studi akuntansi ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 2569/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016.
- Ilmu Komunikasi
Program studi ilmu komunikasi ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 2772/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2016.
- Pendidikan Ekonomi
Program studi pendidikan ekonomi ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 1498/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016.
- Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 2329/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/IV/2020.
- Manajemen Pendidikan
Program studi manajemen pendidikan ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat A dari BAN PT berdasarkan SK nomor 0124/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2016.
- Pendidikan Sejarah
Program studi pendidikan sejarah ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 3982/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VII/2020.
- Pendidikan Bahasa Inggris
Program studi pendidikan bahasa Inggris ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 1151/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2015.
- Administrasi Publik
Program studi administrasi publik ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 2864/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2019.
JURUSAN FAVORIT SAINTEK DI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO
Berikut ini merupakan daftar program studi saintek favorit dan paling banyak peminat dari UNG yang perlu kamu ketahui.
Jurusan favorit Saintek Di UNG Beserta Akreditasinya
- Keperawatan
Program studi keperawatan ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 0704/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2017.
- Farmasi
Program studi farmasi ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 0185/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2017.
- Kesehatan Masyarakat
Program studi kesehatan masyarakat ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 1065/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2016.
- Kedokteran
Peminat S-1 Kedokteran menjadi salah satu prodi baru.
- Sistem Informasi
Program studi sistem informasi ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B
- Agribisnis
Program studi agribisnis ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan surat keputusan nomor 2773/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2016.
- Teknik Sipil
Program studi teknik sipil ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 2509/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016.
- Pendidikan Biologi
Program studi pendidikan biologi ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi berdasarkan SK nomor 1139/SK/BAN-PT/Ak-SURV/S/VII/2016.
- Pendidikan Matematika
Program studi pendidikan matematika ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B dari BAN PT berdasarkan SK nomor 0003/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2016.
SUKA DUKA BELAJAR DARING DI MASA PANDEMI
Satu tahun lebih kita menghadapi pandemic covid 19, dan sampai saat ini pun masih ada bahkan di belahan dunia pun covid 19 masih merebak akibatnya setahun lebih kita melakukan pekerjaan, kegiatan belajar mengajar menjadi dirumah atau dilakukan secara daring. Masyarakat di Gorontalo sekarang ini masih merasa sangat sedih karena covid 19 tidak kunjung hilang dan segala kegiatan yang biasanya dilakukan bersama dengan orang orang sekarang harus dilakukan sendiri itupun tetap mengikuti protocol kesehatan, segala kegiatan yang dilakukan secara offline dilakukan secara online/daring seperti belajar mengajar, seminar, talkshow, dan masih banyak lagi, contoh kecilnya adalah aku, di saat aku masih duduk di bangku SMA kelas 11 setengah perjuanganku untuk sekolah SMA itu di awali dengan belajar offline sedangkan setengah nya lagi itu belajar online, awalnya aku seneng sewaktu di kabarkan untuk belajar di Rumah selama 2 minggu tapi selang 2 minggu di kabarkan lagi bahwa belajar di Rumah di perpanjang and finally aku adalah lulusan angkatan corona 2021.
Sampai sekarang pun pembelajaran di Rumah masih tetap berlangsung banyak sekali suka maupun duka pada saat daring, dari kita yang tadinya sering ngatur buku sebelum tidur malam sekarang kita bangun pagi untuk memegang HP dan membuka laptop untuk daring, yang tadinya bangun pagi untuk berangkat ke sekolah sekarang kita malah sering bangun kesiangan, tugas yang selalu menumpuk dan paling suka di kerjakan pada saat deadline tinggal sehari.
mahasiswa yang biasanya aktif di kampus secara offline sekarang harus dituntun aktif secara daring dan semua mahasiswa harus bisa aktif dan menyesuaikan dengan metode pembelajaran secara daring ini.
Terkadang metode pembelajaran ini tidak sangat efektif hal ini dikarenakan banyak mahasiswa dan siswa-siswi yang berada di daerah - daerah tertentu atau daerah yang kadang sama sekali tidak ada sinyal untuk internet, jadi mereka kadang tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar dari dosen. Berharap pandemic ini segera berakhir agar semua kegiatan dimasyarakat bisa seperti biasa leluasa bisa berkumpul lagi bersama orang -- orang dan bertukar pikiran secara leluasa, pembelajar daring ini terkadang sangat tidak efektif karena banyak sisi negatifnya, entah itu dari mahasiswa ataupun dosen yang mengajar, contohnya seperti pada saat pembelajaran daring dosen menjelaskan ada mahasiswa yang mendengarkan tapi tidak bisa dimengerti apa materi atau penjelasan dari dosen tersebut.
Namun pembelajaran daring tersebut tidak sepenuhnya negatif pasti ada sisi positifnya untuk semua mahasiswa ataupun siswa, melalui pembelajaran daring ini kita bisa berkumpul lebih lama dengan keluarga dan bisa menjadi semakin dekat karena kita hanya belajar dari rumah sendiri, pembelajaran daring ini pun mendapat support dari pemerintah diberikan kuota gratis untuk akses internet setiap 1 bulan ataupun 2 bulan jadi bisa meringankan sedikit beban dari orang tua.