BELAJAR

23 February 2013 08:53:52 Dibaca : 18

Secara umum pengertian belajar yang diketahui oleh banyak orang yaitu suatu proses dari tidak tahu menjadi tahu. Dalam tulisan sebelumnya telah diberikan beberapa pengertian belajar menurut beberapa ahli, salah satunya yaitu Irwanto (1997:105) berpendapat bahwa belajar merupakan proses perubahan dari belum mampu menjadi sudah mampu dan terjadi dalam jangka waktu tertentu. Dari pengertian tersebut dapat diartikan bahwa untuk mengetahui sesuatu memerlukan waktu yang artinya kita tidak langsung tahu apa ini atau apa itu tanpa belajar.

Di dunia ini semua orang pasti mengalami yang namanya belajar. Belajar bukan berarti duduk di bangku sekolah menerima berbagai hal yang diberikan oleh guru, tetapi belajar bisa di mana saja. Mulai dari kita lahir sampai sekarang kita tetap belajar. Ketika kita lahir di dunia ini kita mulai belajar apa saja yang ada di dunia ini dan apa saja yang akan dilakukan di dunia ini, mulai dari belajar berjalan, mengetahui mana yang baik dan mana yang tidak baik, sampai hal-hal sekecil apapun kita belajar untuk mengetahuinya.

Belajar bisa dimana saja, mulai dari kita bangun tidur sampai kita tidur lagi pasti terdapat banyak hal yang kita pelajari walaupun hanya sedikit. Pada hakekatnya banyak orang tidak menyadari hal tersebut, mereka hanya berfikir bahwa belajar itu hanya ketika kita duduk di bangku sekolah. Sebenarnya pikiran seperti itu perlu diperbaiki. Jika kita menyadari arti dari kehidupan ini pasti kita akan apa saja yang dapat kita pelajari di dunia.

Nikmatilah hidup ini, teruslah belajar karena belajar bisa dimanapun, kapanpun, bagaimanapun keadaan kita, siapapun itu berhak untuk belajar. Hidup adalah belajar, belajar apa arti hidup ini.

Terima kasih, semoga bermanfaat…^_^V

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong