ARSIP BULANAN : February 2013

kualitas diri

26 February 2013 07:57:30 Dibaca : 16

Kualitas diri menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam berkarir. Menjadi enterpreneur tidak akan lepas dari kualitas diri yang dimiliki seseorang. Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita mempunyai orang-orang yang dekat dengan kita, entah itu sahabat, teman, atau orag yang baru kita kenal. Dimana, disini kita harus mempunyai suatu hubunga interpersonal atau sebuah hubungan kedekatan. Inti atau hal-hal yang terkait dengan kualitas diri yaitu kepercayaan, bisa memanaj diri sendiri, dan sebuah perencanaan. Karena tanpa itu semua, kita tidak akan mampu menunujukkan kualitas dari diri kita.

 

seni

24 February 2013 12:40:30 Dibaca : 127

Seni merupakan perbuatan manusia yang timbul dari perasaannya yang dapat di ekspresikan dan bersifat indah.

Seni tari merupakan keindahan ekspresi jiwa manusia yang diungkapkan dalam bentuk gerakan tubuh yang diperhalus melalui estetika.

Seni music merupakan cabang seni yang menggunakan alat music sebagai sarana pengungkapan ekspresi.

Seni drama merupakan curahan perasaan manusia yang dituangkan dalam bentuk dialog antar tokoh, serta gerak, dan music yang sesuai untuk mengiringinya.

Tujuan dari seni yaitu untuk mempertunjukkan segala sesuatu yang berhubungan dengan karya cipta manusia yang megandung nilai keindahan, nilai pengetahuan, dan nilai kehidupan.

Manfaat dari seni yaitu sebagai media terapi, media, hiburan, dan media ritual, sedangkan unsure-unsur dari seni itu sendiri yaitu meliputi ruang, warna, nada, vocal, gerak dan ritme.

Puisi Cinta

15 February 2013 11:03:52 Dibaca : 23

Disana ada cinta dan tujuan

Yang membuatmu jauh kedepan

Dikala malam bagimu pekat

Dan mata sebaiknya dipejam saja

Cintamu masih lincah melesat

Jauh melampaui ruang dan masa

 

Lalu disepertiga malam terakhirnya

Engkau terjaga, sadar dan memilih menyalakan lampu

Melanjutkan mimpi indah yang belum selesai

Dengan cinta yang besar, tinggi dan bening

Dan cinta yang selalu mendengarkan suara hati

 

Teruslah melangkah dijalan ini

Menyebar kebajikan, menghentikan kebiadaban

Menyeru pada iman

Walau duri merampas kaki

Walau kerikil mencacah telapak

Sampai engkau lelah, sampai engkau payah

Sampai keringat dan darah tumpah

 

Tetapi yakinlah, bidadarimu akan tetap terssenyum

Dijalan cinta para pejuang.

Manfaat Mengkonsumsi sayuran hijau

08 February 2013 08:16:21 Dibaca : 19

indonesia adalah Negara yang terkenal dengan hasil buminya, contohnya saja sayur-sayuran. Tahukah kalian, bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia tidak suka dengan sayuran? Padahal jika dilihat, sayuran merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin, dan menyehatkan tubuh,

berdasarkan angka kecukupan giji bagi orang Indonesia, rata-rata anak usia 7-9 tahun memiliki berat badan normal ±25 kg dan tinggi ±120 cm. tetapi sering kita jumpai, anak-anak diusia tersebut banyak yang jauh dari angka kecukupan giji. Itu dikarenakan karena kurangnya asupan giji yang didapat oleh anak.

Yang harus dilakukan yaitu memastikan kebutuhan energy dan nutrisi yang dipenuhi, oleh anak . Untuk menjalankannyapun, memang perlu usaha dan kesabaran yang besar, dan mencoba memperkenalkan bervariasi makanan terutama buah dan syuran pada anak-anak di usia dini, itu sangat baik.

Sayur mayur merupakan jenis makanan penting bagi manusia untyk menjaga jesehatan. Sayuran hijau seperti daun selada, kangkung, bayam, daun singkong, daun papaya, dan sebagainya memiliki beragam manfaat untuk kesehatan kita. Zat hijau daun (klorofil) yang ada pada sayuran hijau mempunyai struktur kimia yang hamper mirip dengan hemogoblin (sel darah merah).

Sayur bayam merupakan salah satu sayuran dari beberapa jenis sayuran lainnya yang sangat kaya akan manfaatnya. Sayuran ini juga merupakan sayuran yang paling digemari, karena rasanya yang lezat dan segar, serta kandungan didalam sayur bayam ini sangat banyak dan sangat baik untuk tubuh kita. Jika anda mengkonsunsi sayur bayam ini secara teratur sangat membantu sekali untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Biasanya untuk mengonsumsi sayur bayam ini, orang memasaknya menjadi sayur segar atau biasa disebut sayur bening, dimana cara memaksanya yang tidak terlalu sulit dan rasanya yang enak dan segar.

Menurut penelitian para hali gizi, klorofil dapat dimanfaatkan untuk merangsang pertumbuhan sel darah meraah pada penderita anemia. Mengonsumsi sayuran hijau secara teratur dalam setiap porsi makan dapat mempertahankan keremajaan kulit dan mampu mempertahankan kekuatan pembuluh darah agar tidak mudah pecah. Sayuran hijau juga dapat melindungi sel mata dari cahaya uktraviolet yang merupakan penyebab utama penyakit katrak.

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong