UNG SEBAGAI KAMPUS KERAKYATAN

16 September 2020 17:01:38 Dibaca : 7

Universitas Negeri Gorontalo, disingkat UNG, adalah perguruan tinggi negeri di Provinsi Gorontalo. UNG baru saja berulang tahun yang ke-57 tepat pada 1 september 2020 kemarin. Perayaan ulang tahun UNG kali ini menjadi momen spesial bagi seluruh Civitas Akademika UNG.

Dalam perayaan ulang tahun UNG yang ke-57 Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT. mengatakan bahwa UNG sebagai Kampus Kerakyatan. Mengapa disebut Kampus Kerakyatan? Karena, Beliau ingin kedepannya UNG lebih fokus membangun ekosistem akademik yang berbasis pada kawasan perdesaan, khususnya di kawasan Teluk Tomini dan Utara Indonesia. Beliau juga menambahkan dipilihnya kawasan pedesaan sebagai pilihannya dalam membangun UNG dikarenakan desa sangat dekat dengan rakyat, maka kampus kerakyatan bukan saja jargon, tapi juga pilar penting bagi UNG dimasa akan datang.

 

ALASAN WAJIB MEMILIH KULIAH DI UNG

16 September 2020 15:48:02 Dibaca : 11

Mungkin diantara teman-teman masih bingung setelah lulus SMA nanti mau lanjut kuliah dimana atau mungkin ada yang sudah tahu mau melanjutkan Kuliah dimana setelah lulus SMA nanti tapi Universitas yang kalian udah rencanakan itu ternyata belum ada info yang jelas mengenai akreditasnya dan keadaan kampusnya gimana?

Dibawah ini merupakan pernyataan singkat yang mungkin bisa membantu teman-teman untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di Universitas Negeri Gorontalo setelah lulus dari SMA nanti.

Universitas Negeri Gorontalo atau bisa disingkat UNG ini merupakan Perguruan Tinggi yang berada di Provinsi Gorontalo. Universitas Negeri Gorontalo ini sudah terakreditasi A Institusi. Karena akreditas institusi itu menjadi indikator penting kualitas perguruan tinggi. Selain sudah terakreditasi A Institusi melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO), UNG juga mempunyai banyak sekali jurusan yang sudah Terakreditasi A dan B. Untuk para Dosen nya sendiri yang ada di Kampus ini pun hampir semuanya sudah bergelar S2 dan S3. Yang artinya proses belajar mengajarnya sudah sangat terjamin.

Nah itu dia pernyataan singkat yang bisa saya jelaskan mengenai alasan wajib memilih kuliah di Universitas Negeri Gorontalo. Untuk yang masih butuh info lebihnya lagi tentang Universitas Negeri Gorontalo bisa kunjungi http://www.ung.ac.id disana memuat banyak sekali info tentang UNG baik berupa kejuaraan yang pernah diraih Mahasiswa UNG, jurusan yang tersedia di kampus UNG, maupun info yang lain-lain mengenai UNG.

Untuk kurangnya kesempurnaan dalam artikel yang saya buat ini mohon dimaafkan karena manusia tidak jauh kaitannya dengan namanya kekurangan dan kesempurnaan.

Sekian dan Terima Kasih

SEJARAH TERBENTUKNYA UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

16 September 2020 14:28:03 Dibaca : 8

Universitas Negeri Gorontalo atau disingkat UNG adalah Perguruan Tinggi Negeri yang letaknya berada di Pulau Sulawesi tepatnya berada di Provinsi Gorontalo. Universitas Negeri Gorontalo ini pertama kali berdiri pada 1 september 1963. Pada awalnya Universitas Negeri Gorontalo ini menjadi bagian FKIP UNSULSULTENG yang diberi nama Junior College. Namun seiring berjalannya waktu tepat pada tahun 1964 Universitas Negeri Gorontalo berubah statusnya menjadi cabang FKIP IKIP Yogyakarta cabang Manado. Kemudian pada tahun 1965 Universitas Negeri Gorontalo bergabung menjadi bagian IKIP Manado cabang Gorontalo.

Tahun 1982 lembaga ini menjadi salah satu Fakultas dari Universitas Sam Ratulangi Manado dengan nama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsrat Manado di Gorontalo. Lembaga ini resmi berdiri sendiri berdasarkan Keppres RI Nomor 9 Tahun 1993 tanggal 16 Januari 1993, dengan nama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Gorontalo.

Tahun 2001 berdasarkan Keppres RI Nomor 19 Tahun 2001 tanggal 5 Februari 2001 status lembaga ini ditingkatkan menjadi IKIP Negeri Gorontalo dengan 5 Fakultas dan 25 Program Studi. Dan akhirnya, pada tanggal 23 Juni 2004 Presiden Megawati meresmikan menjadi Universitas Negeri Gorontalo dengan Keputusan Presiden RI Nomor 54 Tahun 2004, tanggal 23 Juni 2004.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong