Cara Mengatasi Kecemasan Dan Rasa Takut Berlebihan

17 May 2022 17:08:09 Dibaca : 14 Kategori : Tips Trik

Setiap manusia memiliki masalah hidupnya masing-masing. Namun di beberapa kondisi, masalah ini menyebabkan rasa takut dan kecemasan pada diri seseorang. Sebab, ia merasa bahwa akan ada sesuatu yang kurang mengenakkan akan terjadi.

Penyebab rasa cemas dan takut berlebihan terkadang berasal dari mental kita sendiri yang menuruti suasana, kemudian dari sisi medis memang kondisi seperti itu dapat memicu penyakit lain seperti serangan jantung

.

Di artikel kali ini, penulis akan membagikan 7 tips sederhana namun ampuh untuk menghilangkan rasa cemas, agar pikiranmu kembali tenang dan bisa menjalani aktifitas dengan normal kembali.

1. Berada di Saat Ini

Kecemasan adalah kondisi dimana kita sedang memikirkan keadaan yang akan terjadi selanjutnya. Jadi, daripada mengkhawatirkan apa yang akan terjadi, cobalah untuk memikirkan kejadian saat ini dan menikmati waktu yang sekarang.

Seorang psikolog dan penulis buku “Free Yourself” menuliskan di bukunya.. “Cobalah untuk tanyakan pada diri sendiri apa yang terjadi sekarang. Apakah saya merasa aman? Apakah saya saat ini harus melakukan sesuatu? Jika tidak, kamu harus mempersiapkan diri jika suatu hari nanti kamu merasa cemas. Jadi, jika hal yang tidak diinginkan terjadi, tidak akan membuat kamu merasa cemas yang berlebihan.”

Baca selengkapnya