Tips Mengatasi Karyawan Pasif, Terapkan Sebelum Bangkrut

17 May 2022 17:33:31 Dibaca : 207 Kategori : Tips Trik

Kamu seorang bos yang memiliki banyak karyawan atau pekerja? Tapi mereka bersifat pasif dalam bekerja. Coba terapkan tips berikut ini agar semua pekerjaan lebih efisien dilakukan oleh semua karyawan.

 

Cara Meningkatkan Performa Bisnis Lewat Efisiensi Pekerja Sebelumnya melangkah lebih jauh ada beberapa hal yang harus kamu pahami

Apa itu Pekerja Pasif?

Pekerja pasif menurut jokkajo.com adalah mereka yang bekerja hanya sekedar menggugurkan kewajiban dalam bekerja dan kurang perhatian terhadap pengembangan bisnis yang dimiliki oleh bos nya. Pekerja yang bersifat pasif secara lambat laun akan mengakibatkan penurunan performa pada bisnis atau usaha yang akan mengakibatkan kebangkrutan.

Pekerja pasif tidak memiliki inisiatif dan hanya menunggu perintah, atau melakukan pekerjaan yang sama setiap hari tanpa ada peningkatan. Terlalu konsisten sehingga membuatnya tidak berkembang dalam melahirkan inovasi dan pemikiran cemerlang.

Ciri pekerja pasif yang paling menonjol adalah bermalas-malasan ketika bekerja, sering mengabaikan kewajiban dengan sengaja, tidak disiplin waktu, komunikasi dan hubungan dengan sesama pekerja tidak baik, tidak bisa instrospeksi diri atas kesalahannya.

Baca Selengkapnya