Tips Naik Kereta Dan Etika Selama Berada Di Kereta

21 May 2022 09:31:10 Dibaca : 9 Kategori : Tips Trik

Saya kembali melakukan travelling singkat ke solo, untuk cerita sebelumnya silahkan baca "Cerita Akhir Tahun 2021 Ke Solo Dengan KRL". Rasanya Solo atau Surakarta secara umum telah memberikan kesan dalam sehingga saya terpanggil hati untuk kesana lagi. 

Menuju solo saya sarankan untuk naik Kereta Rel Listrik (KRL) atau Kereta Prambanan Ekspres (Prameks) karena harga tiket yang cukup murah yakni hanya sebesar Rp. 8.000 saja kamu sudah bisa diantar sampai Solo dengan tujuan 2 stasiun yakni Stasiun Purwosari dan Stasiun Solo Balapan.

Kali ini saya ingin membagikan sebuah tips sederhana terkait etika naik kereta, baik kereta jarak jauh maupun jarak dekat. Sebenarnya tips ini saya sadur dari etika naik kereta yang diterapkan dan dipergunakan oleh masyarakat Jepang, karena di Indonesia Kereta Api juga merupakan transportasi andalan karena praktis maka tidak ada salahnya saya membagikannya kepada orang Indonesia dan juga masyarakat negara lain yang menggunakan Kereta Api.

Saat menulis artikel ini saya sedang dalam perjalanan menuju Solo, mampir di stasiun Lempuyangan Jogja sebuah kalimat unik yang membuat saya sedikit tersenyum. Petugas Keamanan Stasiun yang sedang berbicara menggunakan Handy Talky (HT) menyampaikan pesan 'Berang berang makan coklat, Berangkat..' yang menandakan kereta akan segera diberangkatkan. Temannya di perangkat lain menjawab 'berang berang ora doyan coklat bro'. Hahaa

Baca Selengkapnya