Twizel Baked Rice Jogja, Recommended!!

16 September 2013 15:25:47 Dibaca : 1259

Menu baked rice atau nasi panggang bisa dibilang belum pernah ditemui di restoran atau kafe di Yogya. Didorong oleh rasa penasaran, saya pun mengunjungi Twizel, kafe di daerah Kledokan, yang menyajikan berbagai menu baked rice. Saat tiba di kafe mungil nan apik ini, saya langsung membuka buku menu. Setelah mempelajari isinya, saya mengerti bahwa baked rice atau nasi panggang ini berbeda dengan nasi bakar tradisional yang dibungkus daun.

Untuk menuntaskan rasa penasaran, saya pun langsung memesan dua menu sekaligus, sesame chicken baked rice dan spicy tuna baked rice. Sebagai teman makanan saya pesan apple iced Tea. Rupanya pesanan tidak membutuhkan waktu yang lama saat saya melihat pelayan membawakan dua porsi baked rice dan minum sekaligus.

Baked rice ini disajikan dalam keadaan yang panas. Terlihat lelehan keju mozzarella di atas topping sesame chicken dan spicy tuna. Tidak menunggu lama saya mulai saja acara “makan besar” dengan dua porsi baked rice. Komposisi baked rice ini adalah nasi yang terasa gurih dengan paduan jagung manis. Di atas nasi ada topping, yaitu spicy tuna atau tuna pedas dan sesame chicken atau ayam wijen. Keju mozzarella menutup lapisan nasi dan topping dengan sempurna. Saat di nasi dipanggang dalam oven, keju meleleh dengan cantik.

Saya sangat menyukai menu spicy tuna nya. Rasa pedas dari potongan rawit cocok sekali untuk penyuka pedas seperti saya. Tuna disajikan dalam porsi yang generous alias tidak pelit. Parutan wortel dengan rasa asam manis menjadi penyeimbang tuna yang pedas. Saus pada sesame chicken patut diacungi jempol. Ayam dengan potongan dadu gendut disajikan dengan brokoli dan diguyur saus wijen yang enak. Dua porsi hamper ludes dan sebelum perut saya “meledak” saya selingi acara makan dengan es teh apel yang sangat segar. Tampak potongan apel yang cantik dalam gelas saya yang berembun.

Selain Sesame Chicken Baked Rice and Spicy Tuna Baked Rice, Twizel mempunyai tiga menu andalan lainnya yaitu Chicken Barbeque Baked Rice, Beef blackpepper baked rice and chicken mushroom baked rice. Untuk sajian seperti ini menurut saya harga yang dibaderol pun terjangkau. Harga spicy tuna 19.000 dan sesame chicken rice 14.000.

Apakah saya akan kembali lagi? Jawabannya Ya. Saya ingin mencicipi varian baked rice lain dan menikmati suasana nyaman kafe ini.