MIMPI

08 September 2012 22:46:37 Dibaca : 512

Catatan ini terinspirasi dari tayangan Kick Andy yang menampilkan "tokoh-tokoh" yang sukses dibidangnya masing masing-masing namun memiliki latar belakang keluarga yang hidup dengan kepedihan.

Ada seorang profesor hukum tata negara yang ternayta bapakx hanya seorang buruh tani dan ibunya malah buta huruf...


Ada pula seorang dokter ahli bedah otak yang justru masa kecilnya dihabiskan dengan berjualan jajanan pasar buatan ibunya krn sang bapak tidak punya kerjaan

Ada pula seorang doktor bidang filsafat jawa yang menyiasati biaya hidup dan kuliahnya dengan mengikuti semua kegiatan extra kemahasiswaan dengan harapan mendapatkan konsumsi gratis klo lagi ada acara dan sklaigus merangkap takmir masjid agar mempunyai "rumah" tmpat berteduh

dan masih banyak lagi yg saya sendiri sudah lupa orang2nya...

namun inti dari tayangan tersebut adalah ingin memperlihatkan bahwa orang sukses itu bisa muncul dari latar belakang keluarga yang "miskin".

lalu bagaimana dengan kita yang pada umumnya bisa menikmati pendidikan tanpa harus bersusah payah mencari biaya untuk itu karena ortu kita cukup mampu membiayai sekolah kita?

apakah harus menderita dulu baru bisa menjadi orang yang berhasil seperti orang-orang di atas?

Ternyata tidak..!

Kita yang bisa menikmati fasilitas dari org tua tanpa harus bersusah payah memikirkannya ternyata bisa lebih hebat lagi jika kita tidak pantang menyerah, toh org miskin saja bisa sekolah sampai ke jenjang yg tertinggi, apalagi kita!

Menariknya lagi bahwa beberapa diantara mereka itu pada awalnya karena "hanya" berani ber"mimpi", namun mereka mampu mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan.
To reach the unreacheable....!

Jadi jangan pernah berhenti bermimpi dan mimpi itu jangn setengah-setengah...

Smoga catatan ini bisa menjadi teman mimpi dikala tidur...