[PERTEMUAN 3-SISTEM OPERASI-KELAS A]

21 October 2013 10:51:29 Dibaca : 12

Assalam,,,,

Pada hari kamis tepatnya tanggal 17 oktober 2013 kami belajar Sistem Operasi yaitu tentang BASH SHELL

-Apa itu shell ? Shell merupakan perangkat lunak bawaan sistem operasi yang di gunakan untuk menyediakan komunikasi langsung antara pengguna dengan sistem operasi.

Di Ubuntu, Shell berbasis teks dapat dipangging dari “Application>>Accessories>>Terminal”. Perlu di INGAT bahwa terminal bukan BASH tetapi terminal sebagai media untuk menampilkan BASHnya. BASH merupakan singkatan dari Bourne Again Shell, Bourne ini diambil dari nama pencipta atau yang mengembangkan Bourne Shell yaitu Steve Bourne.

-Kemudian bagaimana untuk mencetak atau cara meliht semua nama user baru telah dibuat yaitu dengan perintah cat/etc/group.

-kemudian SU yang merupakan Super User, sebelum masuk ke super user harus izin dulu kepada super user, kemanapun kita akan keluar atau pindah maka kita harus izin ke super usernya, kecuali apabila kita berada di Homenya kita sendiri itu tidak perlu izin kepada super user.

-setelah itu tentang remastersys yaitu untuk membuil direktori baru. Kemudian cat, cat bisa di tambahkandengan beberapa parameter .

Dan apabila bingung dengan suatu program maka kita tinggal menggunakan Help.

Sekian yang saya ketahui ..

Wassalam ….

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong