ARSIP BULANAN : September 2013

Bahaya Makan Mie Instan Campur Nasi

24 September 2013 20:10:25 Dibaca : 72

Nasi merupakan makanan pokok manusia sementara Mie Instan merupakan makanan favorit karena kemudahan dalam membuatnya, nah biasanya ketika kita makan nasi jika tidak ada lauk maka Mie Instan akan menjadi pelengkap makan kita.

Namun tahukah kamu jika makan nasi dengan Mie Instan ini ternyata berbahaya untuk kesehatan hal ini disebabkan karena nasi dan Mie Instan memiliki kalori yang sangat tinggi jika dua bahan makanan ini digabungkan maka kamu akan mengkonsumsi sekitar 600 – 700 kalori sekali makan, padahal rata-rata wanita dewasa hanya butuh 1200 – 1500 kalori per hari.

Terlalu banyak kalori yang masuk ketubuh inilah yang akibatnya akan buruk untuk tubuh manusia yakni bisa meningkatkan resiko kegemukan dan diabetes tentunya dua hal ini akan sangat buruk untuk kesehatan kamu.

Selain kegemukan dan diabetes hanya makan nasi dan Mie Instan juga tidak memiliki gizi yang cukup untuk kamu, apa lagi mie instan juga banyak mengandung garam dan MSG yang tentunya tidak baik juga untuk kesehatan.

Dibandingkan makan nasi dengan Mie Instan ada baiknya kamu mencampurkan mie instan dengan campuran lain seperti sayur, ayam, ataupun telur.

10 Kegunaan Madu Yang Tidak Kamu Ketahui

24 September 2013 19:59:32 Dibaca : 79

Nah berikut ini ada beberapa kegunaan madu yang jarag diketahui orang lain yang harus kamu ketahui hari ini juga, mau tahu apa saja itu simak berikut ini:

1. Mencerahkan rambut Madu ternyata sangat bagus untuk mencerahkan arambut nah bagi kamu yang punya rambut tidak cerah apa salahnya menggunakan madu untuk mendapatkan rambut yang cerah.

2. Pencuci muka Selain sabun ternyata mencucui muka dengan mandu sangat baik untuk kebersihan muka kamu, tertarik mencuci muka dengan madu.

3. Melawan parasit Madu merupakan bahan alami untuk membunuh parasit yang menyerang kamu, nah jika kamu sakit akibat parasit jangan ragu untuk diobati dengan madu.

4. Menyingkirkan jerawat Punya masalah dengan jerawat di muka yang tidak mau hilang? Nah apa kamu sudah coba madu untuk mengobatinya? Perlu kamu ketahui madu sangat baik untuk mengobati jerawat lho.

5. Mandi Jika biasanya ada garam mandi dan minyak yang digunakan untuk mandi berendam, ganti bahan tersebut dengan madu dan minyak zaitun. Fungsinya adalah menghaluskan dan membuat aroma kulit semakin segar.

6. Meredakan cemas Jika kamu siring merasa cemas coba minum madu pasti rasa cemas kamu akan hilang dikit demi sedikit.

7. Lip balm Punya bibir kering coba oleskan madu di bibir kamu, madu merupakan bahan alami untuk mengatasi bibir kering.

8. Melawan insomnia Jika kamu sulit tidur apa salahnya untuk meminum satu sendok madu, madu sendiri merupakan bahan alami penghilang stres dan kebanyakan orang yang mengalami stress akan sulit tidur.

9. Mengobati radang tenggorokan Dalam berbagai penelitian klinis, madu telah terbukti efektif dalam mengobati radang tenggorokan dan batuk. Madu pun bisa dikonsumsi secara langsung atau dicampur dengan air lemon untuk mendapatkan khasiat sehat lainnya.

10. Mengobati Luka Nah jika kamu punya luka ada baiknya kamu oleskan madu pada luka kamu sebab madu dapat menyembuhkan luka lebih cepat daripada obat obatan kimia.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong