REVIEW: Welcome to I-Muslim

09 January 2014 21:02:44 Dibaca : 135 Kategori : SISTEM OPERASI

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hai kawan, kali ini saya akan mereview distro yang telah saya buat, nama distronya adalah “I-Muslim”, distro ini berbasis Linux Mint Olivia. Saya memanfaatkan ke eleganan dari linux mint dan mencampurkannya dengan keindahan islam. Tujuan saya membuat distro ini, agar bisa digunakan oleh semua para pengguna komputer dan untuk lebih spesifiknya lagi untuk para muslim dan muslimah. Harapannya sih untuk membuat kita lebih dekat lagi dengan islam.

Oke, sebelum saya memperlihatkan tampilan-tampilan didalam I-Muslim, maka alangkah baiknya kita lihat tampilan pada saat proses instalasinya dulu :D Berikut tampilannya.

Screenshot 1.

 

 Screenshot 2.

 

Screenshot 3.

 

 Screenshot 4.

 

Nah, kurang lebih begitulah tampilan pada saat kita menginstall I-Muslim ini :D

oke, setelah kita install distronya, kita langsung saja otak-atik yang ada didalam distro ini, cekidot...

1. Plymouth

 

 2. Login Screen

 

3. Desktop

 

      Untuk informasi, ditampilan desktop ini, saya tambahkan sentuhan cairo-dock dan screenlets untuk mempercantik ;)

4. Icon

 

nah itulah beberapa tampilan sederhana dalam distro ini. Selanjutnya saya akan coba tampilkan beberapa software islami yang ada dalam distro ini.

1. Minbar Prayer Times, aplikasi ini merupakan aplikasi pengingat waktu shalat dan akan otomatis mengeluarkan suara azan jika sudah waktunya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Zekr, adalah aplikasi Al-Quran digital. Zekr menggunakan terjemahan bahasa inggris sebagai default terjemahan al-quran yang digunakan, namun tidak perlu khawatir, zekr juga tersedia dengan terjemahan bahasa indonesia.

 

3. QiOO, merupakan singkatan dari Quran in Open Office. Dengan software ini, anda sudah dapat menikmati aplikasi al-quran didalam LibreOffice anda.

 

Oke, itulah beberapa tampilan dari I-Muslim, dan tentunya masih banyak lagi aplikasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat & Proud to be a Muslim !!!

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong