ARSIP BULANAN : August 2021

TUJUAN DARI PKKMB UNTUK MAHASISWA PKKMB

05 August 2021 15:33:44 Dibaca : 39

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan serangkaian kegiatan untuk memperkenalkan kegiatan sehari-hari di dunia perkuliahan, mulai dari kegiatan akademik maupun non-akademik. PKKMB ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat memiliki gambaran awal mengenai keseharian di kampus yang berbeda dengan kesehariannya selama di sekolah, agar nantinya dapat memanajemen waktu dengan baik, serta dapat menjadi mahasiswa dengan segudang prestasi dan kontribusi yang membanggakan.

Adapun tujuan PKKMB :

Memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan.Mengenal dan memahami lingkungan kampus Universitas Kadiri sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.Memperkenalkan dan menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di Universitas Kadiri secara maksimal.

Dengan disampaikannya materi- materi tersebut diharapkan mahasiswa baru dapat mengenal, memahami dan menambah wawasan dalam lingkungan kampus mulai dari lingkungan akademik dan non akademik.

DAMPAK DARI KULIAH ONLINE DI MASA PANDEMI

05 August 2021 15:30:28 Dibaca : 43

Dampak Positif Kuliah Online di Masa Pandemi covid-191. kelengkapan bahan ajar dari dosenPada saat perkuliahan dilakukan secara offline, mahasiswa dituntut untuk mencari beragam materi sendiri, baik di internet maupun di toko buku. Lain halnya dengan kondisi saat ini, seluruh materi kegiatan belajar mengajar perkuliahan akan disiapkan oleh dosen sehingga bisa memudahkan mahasiswa untuk mengulang bahan ajar di rumah. Akan tetapi, metode perkuliahan jarak jauh juga menantang para dosen untuk menciptakan materi yang lebih interaktif, mudah diakses, dan lebih kreatif untuk membantu mahasiswa lebih mudah belajar. 2.mahasiswa mudah menyerap ilmuSalah satu sisi positif kuliah secara daring adalah kemudahan mahasiswa dalam memahami materi ajar. Berkat teknologi digital, mahasiswa dapat menyaksikan perkuliahan dari dosen, seperti pembelajaran secara privat. Layar presentasi yang berukuran besar dapat disaksikan dari laptop, komputer atau gadget yang langsung di depan mata. Hal ini tentu menguntungkan dibanding pada saat berkuliah di kelas, kadang kala ada mahasiswa yang duduk terlalu jauh sehingga tidak dapat menangkap dan melihat materi kuliah dengan jelas.3. manajemen waktu lebih baikPerkuliahan daring membuatmu bisa menghemat waktu. Mengapa demikian? Dengan kuliah online, tidak ada waktu yang terbuang akibat perjalanan berangkat menuju kampus dan pulang ke rumah. Stres akibat perjalanan juga berkurang.dan waktu nya dapat digunakan untuk beristirahat, berkumpul dengan keluarga dan berolahraga.

Dampak negatif-dampak negatifnya antara lain: belajar kurang efisien membuat mahasiswa semakin sulit memahami perkuliahan, boros pengeluaran untuk membeli paket internet tambahan, dosen dan lupa jadwal kuliah sulit dihubungi, kurang serius dalam belajar, dan interaksi antara dosen dan mahasiswa

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong