Cara membuat struktur direktori dan penjelasan perintah CLI

01 December 2021 01:05:58 Dibaca : 28

Nama : moh isra abdul muthalib

Nim : 532421050

Kelas : pti b

https://drive.google.com/file/d/1DV4NgV2rgEtjCjYfwo7IPbVCGKeXpDhd/view?usp=drivesdk

INSTALASI LINUX SOLUS

10 November 2021 19:10:17 Dibaca : 19

https://drive.google.com/file/d/1CSGLNuY1NZY_awPMdZsQK7XhYu9hRI7N/view?usp=drivesdk

Tugas sistem operasi

03 November 2021 23:28:45 Dibaca : 18
TEXT EDITOR ANTIVIRUS GRAPHIC DESAIN UTILITY MULTIMEDIA %ENTERTAINMENT    
Sublime Text Kaspersky total security Desain grafis visual identity Time utility Produksi konten multimedia    
Notepad++ McAfee Total protection Desain grafis pemasaran Place utility Komunikasi multimedia    
Visual code studio ESET Smart Security Premium Desain grafis periklanan Possession utility Sirkus    
Vim Norton security deluxe Desain grafis UI Form utility Teater musical    
BlueFish MalwareBytes premium Desain grafis website Ownership utility konser    

PRESTASI YANG DI TEMPUH OLEH UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

08 August 2021 21:26:25 Dibaca : 30

 

GORONTALO – Prestasi mahasiswa menjadi salah satu indikator pencapaian dan prestasi dalam mendukung pemeringkatan Perguruan Tinggi. Untuk tahun 2020, Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) menjadi salah satu Fakultas yang sukses mempersembahkan tiga prestasi membanggakan bagi Universitas Negeri Gorontalo khususnya ditingkat Nasional. 

 

Ketiga prestasi tersebut dicatatkan melalui ajang yang bergensi diantaranya Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) tahun 2020 serta prestasi pada National University Debate Championship (NUDC) tahun 2020. 

 

Pada ajang Peksiminas tahun 2020 Mahasiswa FSB berhasil menyumbangkan dua prestasi, yakni Juara 1 pada tangkai lomba Penulisan Puisi oleh Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Yudha Prasetya Ningrat.  

 

Prestasi lainnya diraih oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Sendratasik Muh. Arman Ibrahim Putra Damopolii, yang dikukuhkan oleh Juri Nasional sebagai juara harapan 2 Tangkai Lomba Pop Putra Peksiminas 2020. 

 

Selain pada ajang Peksiminas, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FSB UNG Yunia Prasticia A. Lagonah lolos ke tingkat Nasional kompetisi National University Debate Championship (NUDC) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat prestasi Nasional Kemdikbud RI. Setelah melaksanakan proses pelaksanaan lomba yang bersaing dengan beberapa PTN yang lolos nasional se-Indonesia, tim NUDC UNG masuk Quarterfinalist Novice Category tingkat nasional tahun 2020. 

 

Dekan Fakultas Sastra dan Budaya Prof. Nonny Basalama, M.A.,Ph.D turut bahagia atas pencapaian Mahasiswanya, dengan adanya prestasi tersebut dapat mengharumkan nama UNG di tingkat Nasional. Ia berharap prestasi yang dicapai oleh Mahasiswa FSB dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan serta bisa memotivasi mahasiswa lainnya untuk berkompetisi dan meraih prestasi.

 

“Perjuangan mahasiswa untuk meraih prestasi di tingkat nasional membuahkan hasil, sehingga kami civitas akademika FSB UNG merasa bersyukur dengan pencapaian prestasi mahasiswa ,” ungkapnya.

 

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FSB UNG Jafar Lantowa, S.Pd.,M.A. mengaku pencapaian ini tidak lepas dari maksimalnya persiapan yang dilakukan oleh Mahasiswa FSB, yang dibawah koordinasi langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta para pembimbing Mahasiswa.

 

Sementara itu Rektor UNG Dr. H Eduart Wolok, S.T.,M.T, ikut memberikan ucapan selamat atas pencapaian prestasi nasional mahasiswa dari Fakultas Sastra dan Budaya. Rektor merasa senang dan bangga atas pencapaian mahasiswa UNG pada kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh Puspernas Kemdikbud RI.

 

“Ini harus kita syukuri karena bentuk perjuangan Mahasiswa dalam mengharumkan nama UNG di kancah nasional berhasil membuahkan hasil yang memuaskan. Semangat berprestasi tentunya harus kita jaga terus agar ditahun depan akan lebih banyak lagi prestasi membanggakan dapat dipersembahkan Mahasiswa kita,” pungkas Rektor.

Sejarah Teknik Informatika 

Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo dibentuk pada tahun 2001. Pada awal terbentuknya, Jurusan ini hanya mengelola satu program studi yaitu Diploma 3 Manajemen Informatika yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2000 dan sebelumnya dikelola oleh Program Diploma Non Kependidikan STKIP Negeri Gorontalo. Seiring perubahan status STKIP Negeri Gorontalo menjadi IKIP Negeri Gorontalo pada tahun 2001, pengelolaan program diploma 3 Manajemen Informatika dialihkan ke Jurusan Teknik Informatika Fakultas Pendidikan Teknik dan Kejuruan (FPTK) IKIP Negeri Gorontalo. Pada tahun 2004, FPTK beralih menjadi Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo.  Pada saat ini, Jurusan Teknik Informatika telah mengelola 2 program Sarjana dengan jumlah mahasiswa kurang lebih700 orang dan jumlah dosen 25 orang. Program Studi yang dikelola tersebut adalah :1.    Program Studi S1 Sistem Informasi (Berdiri pada tahun 2008)2.    Program Studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi (Berdiri pada tahun 2012)

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong