ARSIP BULANAN : October 2022

Analisis pendekatan Pemimpin : Mahatma Ghandi

03 October 2022 08:29:55 Dibaca : 21

Mahatma Ghandi adalah seorang revolusioner yang berasal dari India tepatnya di Gujarat. Ayah dari Mahatma Ghandi yaitu Karamchand Ghandi beliau juga memiliki jabatan sebgai dewan (kepala mentri) Porbandar. Porbanda itu sendiri adalah nama ibu kota kecil dari India bagian barat atau yang kita ketahui sebagai Gujarat. Dan ibu dari seorang Mahatma Ghandi adalah Putlibai, Ibu dari Ghandi ini sangat taat akan ajaran agamanya, sampai-sampai dia tidak perduli dengan perhiasan-perhiasan yang dimana pada umumnya semua perempuan sangat mengiginkan dan tergila-gila akan itu. Penamaan Mahatma ternyata adalah sebuah julukan terhadap beliau, yang berarti Jiwa yang agung sampai muncul istilah “kesengsaraan Mahatmas” hanya diketahui oleh mahatmas” seorang ghandi hampir tidak bisa bekerja disiang hari dan atau istrahat dimalam hari.

Perjuangan seorang Ghandi dalam memperjuangkan hak-hak orang-orang India adalah sesuatu yang perlu kita pelajari dari seorang mahatma ghandi. Aksi demonstrasi yang dilakukannya yang bisa dibilang sebagai aksi dengan rute yang sangat panjang, hal ini dilakukan oleh Ghandi untuk membela hak-hak orang India yang pada saat itu dijajah oleh bangsa inggris, yang mengakibatkan terjadinya eksploitasi terhadap manusia, eksploitasi terhadap hasil bumi dari India.

Ghandi menjadi seorang pemimpin artinya bisa mempengaruhi orang untuk mencapai tujuan kelomopok, bisa kita ambil dari pendekatan lingkungan, karena memang pada saat itu India sedang terjajah oleh bangsa inggris yang mengiginkan sumber daya alamnya india sepertii mereka membangun pabrik-pabrik yang mengelola hasil bumi dari pada negara India, dan juga pendekatan yang bisa kita ambil yakni pendekatan atau sifat pemimpin berdasarkan genetik atau keturunannya. Kita ketahui bersama bahwa ayah dari Ghandi adalah kepala mentri di Porbandar, yakni ibu kota kecil di India bagian barat (Gujarat). Jika disimpulkan seorang Ghandi memiliki sifat sebagai seorang pemimpin lewat pendekatan-pendekatan secara genetik dan ekologis (Lingkungan).

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong