1). Perkembangan Manajemen Ilmiah (Scientific Management)

     - Pencetus: Frederick Winslow Taylor     - Tokoh-Tokoh: Henry Gantt, Frank Gilbreth, Lillian Gilbreth     - Konsep: Penekanan pada analisis ilmiah dan pemecahan masalah dalam tugas-tugas kerja. Penekanan pada efisiensi kerja, waktu, dan gerakan.     - Karya: "The Principles of Scientific Management" oleh Frederick Taylor, "Work, Wages, and Profits" oleh Henry Gantt.     

2). Perkembangan Teori Administrasi (Administrative Management)

     - Pencetus: Henri Fayol     - Tokoh-Tokoh: Mary Parker Follett, Max Weber     - Konsep: Penekanan pada fungsi-fungsi manajemen seperti perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian. Penekanan pada struktur                         organisasi dan proses administrasi      - Karya: "General and Industrial Management" oleh Henri Fayol, "The New State" oleh Mary Parker Follett.

3). Perkembangan Teori Birokrasi (Bureaucratic Management)

     - Pencetus: Max Weber     - Tokoh-Tokoh: Ludwig von Mises, Robert K. Merton     - Konsep: Penekanan pada struktur birokrasi yang terorganisir secara hierarkis dan formal. Penekanan pada pembagian kerja yang jelas, aturan dan prosedur               yang tertulis, dan otoritas rasional-legal     - Karya: "Economy and Society" oleh Max Weber, "Bureaucracy" oleh Ludwig von Mises.

4). Perkembangan Teori Sosial (Social Management)

     - Pencetus: Mary Parker Follett, Elton Mayo     - Tokoh-Tokoh: Chester Barnard, Douglas McGregor     - Konsep: Penekanan pada hubungan antarpribadi, motivasi karyawan, dan dinamika kelompok dalam organisasi. Penekanan pada aspek-aspek sosial dan                   psikologis dalam manajemen      - Karya: "The Functions of the Executive" oleh Chester Barnard, "The Human Side of Enterprise" oleh Douglas McGregor.

5). Perkembangan Teori Sistem (Systems Management)

     - Pencetus: Ludwig von Bertalanffy     - Tokoh-Tokoh: Peter Drucker, Kenneth Boulding     - Konsep: Penekanan pada pandangan sistem dalam organisasi, di mana organisasi dipandang sebagai suatu sistem terpadu yang terdiri dari berbagai komponen         yang saling berinteraksi. Penekanan pada pemahaman terhadap dampak perubahan di satu bagian terhadap keseluruhan sistem.     - Karya: "General Systems Theory" oleh Ludwig von Bertalanffy, "The Practice of Management" oleh Peter Drucker.

TUGAS MENGGAMBAR TEKNIK

27 October 2022 20:30:45 Dibaca : 19

Tugas membuat Proyeksi

Nama : EFETRIDIANTO TIRANDA 

Nim     : 561422028

Prodi   : S1 TEKNIK INDUSTRI 

MK      : MENGGAMBAR TEKNIK 

 

A. Proyeksi Aksonometrik Proyeksi aksonometrik adalah proyeksi menggambar benda dengan ketentuan sudut proyeksi dan skala pemendekan yang telah ditetapkan meliputi proyeksi isometri, dimetri dan trimetri.• isometri adalah proyeksi aksonometri dimana pandangan yang dipilih dari objek diletakkan sedemikian rupa terhadap bidang proyeksi dimana masing – masing bidang membentuk sudut 30° dan skala yang digunakan pada setiap bidang adalah sama atau Sudut antara sumbu satu terhadap sumbu lainya 1200.• dimetri adalah skala pemendekan untuk kedua sumbu adalah sama, sedangkan sudut proyeksi boleh sama atau berbeda.• trimetri adalah proyeksi dengan skala pendekatan tiga sisi dan tiga sudut tidak sama.

B. Proyeksi Miring Proyeksi miring adalah semacam proyeksi sejajar, tetapi dengan garis-garis proyeksinya miring terhadap bidang proyeksi.gambar proyeksi miring adalah gabungan dari gambar ortogonal dan gambar isometri, yang mana dengan menggambar lebih dahulu tampak depan dengan ukuran sebenarnya. Setelah itu garis­-garis proyeksi dibuat miring membentuk sudut terhadap bidang proyeksi.

C. Proyeksi prespektif Proyeksi prespektif adalah penggambaran pengubahan objek tiga dimensi menjadi objek dua dimensi, di mana setiap garis proyeksi menggambarkan lokasi yang jauh dan ukuran objek. Dalam tampilan perspektif, proyeksi diatur menurut panjang, lebar, dan kedalaman

 

 

 

1).Apa itu Teknologi dan Teknologi Tepat Guna?

15 September 2022 09:35:27 Dibaca : 22

Jawaban:

1). •Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia

     •Teknologi tepat guna adalah teknologi yang rancang bagi suatu masyarakat tertentu agar dapat disesuaikan dengan aspek-aspek lingkungan,keetisan, kebudayaan,sosial, politik,dan ekonomi masyarakat yang bersangkutan.

Indahnya Berelasi diPKKMB dan Menjadi Mahasiswa

20 August 2022 16:41:04 Dibaca : 8

pertama kali saya mendengar yang namannya PKKMB saya merasa bahwa itu merupakan hal benar-benar menakutkan sekaligus menyenangkaan,dimana saya saat hari pertama PKKBM saya dibuat takjub dengan semua hal yang berkaitan dengan kampus diantaranya mahasiswa baru,senior,dosen-dosen bahkan sampai bangunannya. dan kembali lagi mengenai PKKBM rupanya semua itu tidak seburuk apa yang saya pikirkan ternyata mala kebalikan dari yang tadi menakutkan menjadin hal yang menyenangkan dan sangat seru dam juga  tempat untuk mencari teman dan tempat yang paling seru buat berelasi dari saudara-saudara dariberbagai tempat,dan banyak sekali pengalaman dari PKKMB ini.   

 

TEKNIK,TEKNIK,TEKNIK!!!!

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong