KAMPUS YANG SEDANG MENGEJAR AKREDITAS A

18 September 2020 21:53:39 Dibaca : 5

 Universitas negeri gorontalo mendapat agreditas B   dari Badan Akreditas Nasional - perguruan tinggi (BAN-PT). Akreditas tersebut merupakan bentuk pengakuan bahwa universitas negeri   gorontalo adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di indonesia.

 Di kampus yang berlokasi di gorontalo ini, ada tujuh     program studi terakreditas A dan 29 program studi       Terakreditas B predikat tersebut berdasarkan penilain beberapa aspek, seperti kurikulum,sarana-prasarana pendidikan dan kesiapan administrasi Akademik yang memenuhi standar.

 Jadi Quipperian tinggal pilih yang sesuai dengan minat kalian. Setelah 52 tahun perjuangan, kampus     UNG terus berusaha untuk meraih akreditasi A.caranya dengan mengupayakan satu prodi di setiap fakultas memiliki akreditas A dan tidak ada lagi   prodi dengan akreditas C. 

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO,KAMPUS BERSEJARAH

18 September 2020 21:12:50 Dibaca : 5

 Universitas negeri gorontalo (UNG) adalah perguruan   tinggi negeri gorontalo yang berdiri pada1september 1963.Awalnya kampus ini adalah junior college yang masih menjadi bagian dari FKIP Universitas sulawesi utara-tengah.

 Selama lebih dari 50 tahun, universitas ini telah mengalami enam kali perubahan nama dan tujuh kali   pergantian pimpinan. Mulai dari berstatus sebagai cabang FKIP IKIP Yogyakarta cabang manado sampai diresmikan menjadi Universitas negeri gorontalo, olah presiden megawati pada tahun 2004.

ARTI DARI LOGO UNG(universitas negeri gorontalo).

18 September 2020 20:42:35 Dibaca : 7

Arti logo

1. Mempunyai kurva segi lima sama sisi adalah ornamen khas daerah gorontalo yang disebut (payu limo to Talu, lipu pei Hulalu.

2. Kerangka bunga teratai yang telah mekar penuh mengandung harapan UNG akan menghasilkan SDM  yang utuh dan berkualitas.                           

3. Lingkaran bola dunia melambangkan komitmen untuk mencapai visi, misi dan tujuan UNG.Sedangkan  warna biru melambangkan keamanan dan perdamain.                     

4. Buku berwarna putih yang terbuka memiliki makna Sikap terbuka dan semangat yang tinggi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan teknolgi,seni budaya.

5. Pena berbentuk ornamen lima mata melambangkan antara ilmu agama, ilmu pengetahuan teknolgi, seni dan budaya merupakan satu kesatuan yang utuh dalam dunia pendidikan. 

6. Mahkota raja berwarna hitam dengan hiasan kuning emas melambangkan kebudayaan,keteguhan  dan kejayaan suatu martabat. 23 butir emas melambangkan hari bersejarah masyarakat gorontalo, di mana tanggal 23 Januari 1942 sebagai hari kemerdekaan masyarakat Gorontalo dan sekaligus tanggal 23 Juni 2004 hari peresmian UNG oleh Presiden RI.                               

7. Sayap burung maleo berwarna jingga melambangkan semangat juang yang tinggi serta gerakan di namis civitas akademika dalam mengembangkan UNG.  

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong