Manfaat Olahraga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

20 September 2013 20:38:47 Dibaca : 1829

Manfaat Olahraga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Kulit halus dan cantik tidak hanya bisa didapat dengan penggunaan produk perawatan kulit saja. Namun, berolahraga secara teratur pun dapat membantu Anda dalam mewujudkannya. Olahraga memiliki hubungan yang sangat erat dengan kesehatan dan kecantikan, karena tubuh yang sehat juga akan berdampak positif untuk kecantikan. Apa sajakah manfaat olahraga untuk kulit dan bagaimana olahraga dapat berpengaruh bagi kecantikan kulit?

Kulit Lebih Halus dan Sehat
Dengan berolahraga, jantung akan memompa dengan baik dan memasok oksigen ke darah sehingga sirkulasi darah dan oksigen akan menjadi lancar. Hal itu akan sangat mempengaruhi penampilan kulit Anda dan akan membuat kulit Anda lebih halus, sehat, cerah, dan bercahaya.

KulitBebas Jerawat
Dengan melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga akan membuat Anda berkeringat, sehingga akan membuat pori-pori bebas dari kotoran yang tersumbat dan racun-racun pada kulit. Jika tidak terjadi penyumbatan kotoran, kulit Anda juga akan bebas dari jerawat. Bahkan dengan olahraga yang teratur, kulit Anda yang berjerawat dapat disembuhkan.

Kulit Lebih Kencang
Olahraga juga dapat membantu produksi kolagen yang berguna untuk membuat kulit lebih kencang, sehingga kulit Anda akan tampak lebih muda dan berseri.

Kulit Bebas Kerutan
Olahraga dapat bermanfaat untuk mengurangi tingkat stres. Stres berhubungan erat dengan hormon kortisol yang jika meningkat maka akan membuat produksi minyak alami kulit juga meningkat. Meningkatnya produksi minyak pada kulit ini akan berpengaruh pada kerutan. Untuk mengurangi stres, Anda dapat berolahraga dengan teman atau keluarga terdekat. Dengan mengurangi stres melalui olahraga, maka kulit akan tetap sehat.

Dengan memiliki kulit yang sehat, halus, kencang, serta bebas jerawat dan kerutan, Anda dapat tampil lebih cantik dan percaya diri dalam menjalani aktivitas. Maka, berolahragalah secara teratur agar kesehatan tubuh dan kulit pun akan terjaga.

Sumber : http://www.caraalami.net/manfaat-olahraga-untuk-kecantikan/

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong