ARSIP BULANAN : February 2013

maafkan

23 February 2013 13:14:24 Dibaca : 169

Aku tahu ini semua salahku

aku tahu ini sudah terjadi

mau bilang apa akupun tak tahu

sandiwara apa yang tlah ku lakukan

                     alasannya sering kali ku dengar..

                      alasannya sering kali kau ucap

                     kau dengannya seakan ku tak tau

                    air mata ini tak mau menetes

jujurlah sayang aku tak mengapa

biar semua jelas tlah  berbeda....

jika nanti aku yang harus pergi

ku terima walau sakit hati

Maafkan....

23 February 2013 13:09:24 Dibaca : 147
[Tanpa Konten]

Pola Kehidupan di Hutan Tropis

12 February 2013 10:45:48 Dibaca : 136

     Hutan tropis banyak terdapat di daerah khatulistiwa seperti di Indonesia. Pada hutan tropis, biasanya tanahnya subur, tumbuh-tumbuhannya lebat dan tinggi-tinggi, sinar matahari dan hujan turun hampir sepanjang tahun. Komponen biotik yang ada beraneka ragam , baik hewan maupun tumbuhan .

     Lebatnya tumbuhan yang ada mengakibatkan, sinar matahari tidak bisa menembusnya, sehingga hutan tersebut gelap. Tumbuhan kecil-kecil seperti anggrek dan lumut yang kekurangan sinar, berusaha mencari sinar matahri dengan cara menempel pada batang dan daun-daun tumbuhan yang tinggi.

     Hewan-hewan yang tinggal di hutan tropis dapat di kelompokan menjadi 3 bagian . Ketiga kelompok hewan yang ada di hutan tropis itu ialah hewan-hewan yang hidup di atas yaitu burung-burung, hewan-hewan memanjat misalnya kera dan tupai, serta hewan-hewan yang hidup di darat seperti babi hutan dan harimau.

Stroke

10 February 2013 19:49:57 Dibaca : 121

   Stroke adalah serangan otak dan merupakan kedaruratan medik. segeralah pergi ke dokter bila mendadak mengalami salah satu gejala barikut :

- Lemah atau lumpuh sebelah badan

- Rasa baal sebelah badan 

- Gangguan berbicara

- Kehilangan penglihatan

- Kehilangan keseimbangan

   stroke dapat disebabkan oleh berbagai hal antara lain hipertensi, sakit jantung, kolestrol tinggi, diabetes melitus(kencing manis), obesitas(kegemukan), kebiasaan merokok, dan sering minum alkohol. Penderita Hipertensi berpeluang terserang penyakit ini. empak kali lebih besar dari pada yang bukan penderita hipertensi.
Umumnya stroke terjadi pada orang yang berusia 40 ke atas.

   Seorang yang terkena stroke harus segera mendapat penanganan medis. Dengan pemberian terapi yang tepat, di harapkan sel otak yang rusak masih dapat di sselamatkan.
stroke dapat di tanggulangi, dan dapat disembuhkan dalam 5-7 hari. Walaupun bukan penyebab kematian nomor 1, tetapi stroke menjadi kecacatan nomor 1. Peluang hidup penderita stroke relatif baik, tetapi kualitas hidupnya memburuk. Hal ini di sebabkan kecacatan yang menyebabkan keterbatasan aktivitas dan depresi

 

 

 

Obat Tradisional

08 February 2013 21:16:09 Dibaca : 133

Obat tradisional di Indonesia sangat besar peranannya dalam pelayanan kesehatan masyarakat Indonesia dan sangat potensial untuk di kembangkan. karena memang negara kita kaya akan tanaman obat-obatan. namun sayang kekayaan alam tersebut tampaknya belum dimanfaatkan secara optimal untuk kesehatan. padahal saat ini biaya pengobatan modern cukup mahal di tambah lagi dengan krisis ekonomi yang melanda bangsa ini belum sepenuhnya berakhir . hal tersebut di khawatirkan dapat membuat kemampuan masyarakat untuk memperoleh pelayan kesehatan yang optimal semakin menurun.

 obat tradisional merupakan warisan budaya bangsa yang perlu terus di lestarikan dan di kembangkan untuk menunjang pembangunan kesehatan sekaligus untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan pemerataan obat-obat tradisional bertahan tanpa dukungan yang memadai dari pemerintah dan masyarakat itu sendiri.
selama ini industri jamu ataupun obat-obat tradisionalbertahan tanpa dukungan yang memadai dari pemerintah maupun industri farmasi. sementara itu tantangan dari dalam negeri sendiri adalah sikap dari dunia medis yang belum sepenuhnyamenerima jamu dan obat tradisional.