Perhiasan Dunia

22 January 2014 13:18:30 Dibaca : 1078

Ba’da tahmid dan sholawat ..

“DUNIA ADALAH PERHISAN.SEBAIK BAIK PERHIASAN ADALAH WANITA YANG SHOLEHAH”. (hadis riwayat bukhori).

Sobat wanita muslimah yang di muliakan allah .

Wanita adalah makhluk yang begitu lembut hatinya,tutur katanya adalah keanggunan.cahaya matanya yang bersinar bagaikan purnama mampu memberi kesejukan bagi mata yang memandang.sentuhan lembut tangannya mampu mengurai sejuta gundah dalam qalbu.kehadiran dirinya bagaikan hidayah yang selalu di nanti membekap jasad yang merindu kasih ilahi robbi.

Dunia terasa begitu sempit tanpa hadirnya wanita sholehah,banyak para ikhwan (saudara laki-laki) yang mengeluh di keadaan seperti saat ini.”di mana bidadari hati yang mampu menyejukkan hatiku?”gumam batin ikhwan.hanya ikhwan yang sholeh lah yang mampu berfikir rasional mencari pendamping hidup dengan sejuta pertimbangan seperti yang telah di perintahkan oleh allah.

teringat kata bijak seorang ibu kepada anak laki-lakinya yang hendak meminta restu untuk menjemput tulang rusuknya.“Nak,seorang istri yang baik adalah dia yang saat kau pandang hilanglah resahmu,saat kau bersamanya tentramlah hatimu,dan saat kau pamit menjemput rezeki ia lambaikan tangannya sambil mendoakanmu.dan jika kau masih ragu terhadapnya maka kau dapat melihat kasih sayangnya kepadamu,lihatlah sebagaimana ia memuliakan ayah bundanya.jika kau ingin tahu apakah ia kasih terhadap anak-anakmu kelak,lihatlah perlakuannya terhadap adik-kakanya.dan jika engkau ingin memiliki seorang istri secantik aisyah,secerdas anna,dan setulus maryam. maka kau harus memiliki jiwa setegar azzam juga berilmu dan sebijak fahri.”(kutipan kata bijak Setia Furqon Kholid ‘jangan jatuh cinta tapi bangun cinta’”.

Lelaki yang sholeh tak pernah mengumbar cinta untuk wanita yang belum halal baginya,dan selalu menjaga pandangannya kepada setiap wanita yang di jumpainya,kelak ia hanya akan mengungkapakan seribu bahasa cinta dan sayangnya untuk wanita sholehah yang menjadi makmum atas kepemimpinanya.

seuntai nasihat untuk tulang rusukku ..

Jadilah wanita yang penyayang dan lembut dan janganlah menjadi wanita yang kasar dan keras

Jadilah wanita yang berwajah seri dan selalu tersenyum dan janganlah menjadi wanita yang bermuka masam dan selalu cemberut

Jadilah wanita yang bijaksana dan sabar dan janganlah menjadi wanita yang pemarah dan kurang sabar

Jadilah seorang ibu yang menghangatkan dan janganlah menjadi wanita yang dingin hingga di jauhi

Jadilah wanita yang dicintai dan dirindukan dan jangan menjadi wanita yang lalai dan di lalaikan

Jadilah wanita mukminah dan bersyukur dan janganlah menjadi wanita kafir dan kufur

Jadilah wanita pencemburu yng dicintai dan jangan menjadi wanita yang pencemburu yang menhancurkan

Jadilah wanita pengatur rumah tangga yang qana’ah dan janganlah menjadi wanita yang mubazir

Jadilah wanita penghuni syurga dan janganlah pernah menjadi wanita penghuni neraka

Jadilah wanita yang dicintai dan janganlah menjadi musuh yang dibenci

Jadilah wanita yang pendiam dan lemah lembut dan janganlah menjadi wanita yang cerewet dan kasar

Jadilah wanita seperti khadijah,zaenab,dan aisyah dan jangan menjadi seperti istri nabi Luh dan Nuh

Jadilah wanita seperti wanita-wanita yang allah suka melihatnya dan janganlah menjadi wanita seperti wanita-wanita yang setan suka melihatnya.

Maha besar allah yang telah menciptakan manusia berpasang-pasanagan.sungguh indahnya allah menghadirkan seorang imam yang bercerminkan agama yang menghendaki wanita sholehah yang kan mendampinginya di dunia hingga di akherat nanti.namun keindahan wanita sholehah tersembunyi di balik gamis panjangnya yang khas dan elegan,hingga allah pun menjaga kehormatannya untuk seorang ikhwan yang telah allah tuliskan di lahul mahfuznya nanti.

Allah begitu mencintai orang-orang yang selalu bertawakal memuji keagungannya,momohon ridho dan karunia_Nya terutama memohon agar di karuniakan pasangan yang benar-benar rahmatan lil alamin.tak terkecuali dengan meyakini bahwa jodoh telah di atur oleh allah tak perlu khawatir bagi para ikhwan dan ukhti yang sampai saat ini belum di pertemukan dengan tulang rusuknya namun yang harus di khawatirkan apabila seorang ikhwan belum pantas menjadi seorang suami bagi pendampingnya begitu pun dengan seorang ukhti yang belum pantas menjadi istri untuk pendampingnya kelak.khawatirlah kepada ibadah yang hanya untuk di lihat oleh allah.karena allah lah zat yang maha pemberi cinta. “Perbaiki akhlakmu maka kau akan mendapatkan pujaan hatimu,luruska niatmu maka kau akan mendapatkan bidadari dunia akhiratmu”.

Lantas dalam angan yang jauh di dalam persembunyian keimanan dan keistiqomahannya seorang wanita bergumam dengan seruan angan kepada sang ikhwan pemilik tulang rusuknya ..

Ajari aku cinta untuk bersabar,untuk menemukan imam yang benar

Untuk menjaga segala muslimahku ,mengangkat derajat keimananku

Serta membawaku dalam indahnya agama allah ..

Ajari aku cinta untuk bertahan pada kebaikan,pada keistiqomahan

Pada indahnya sendiri tanpa sentuhan haram, pada keindahan cinta yang selalu terpendam

Ajari akau cinta seperti para makhluk allah yang selalu berzikir

Seperti hamba-hamba allah yang selalu berfikir

Di jauhkan dari manusia kafir dan selalu ada dalam kerendahan hati tanpa kikir

Ajari aku cinta ..

Aku ingin memilikimu karena rabb Mu allah

Aku ingin mendampingimu karena ajaran rabb Mu allah

Aku ingin mencintai dan melengkapi kehidupanku Juga hanya ada di jalan rabb Mu allah

 

seorang wanita muslimah selalu merindu dalam sujudnya di keheningan malam,merajut kasih dalam lantunan ayat-ayat suci al-Qur’an,bercermin dalam kekurangan dan bersyukur dalam kenikmatan.marilah kita menjadi seorang wanita muslimah yang sholehah yg selalu menjaga pandangannya,menjaga tutur katanya sehingga menjadi wanita sholehah yang dirindukan hingga di juluki PERHIASAN DUNIA.

Salam keep istiqomah dari erwinta bagi wanita muslimah yang sholehah yang dirindukan oleh allah#ERWINTA KADIR

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong