Makna Logo Dies Natalis UNG Ke-57

18 September 2020 15:05:27 Dibaca : 4

 

Bentuk Logo ini merupakan gabungan beberapa unsur yang diambil dari logo Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yaitu:

Kurva segi lima sama sisi adalah ornamen khas daerah Gorontalo yang melambangkan lima sila dari dasar negara Pancasila yang menjadi azas UNG, serta lima sendi peradaban Gorontalo yang disebut (Payu Limo to Talu, Lipu Pei Hulalu).Sayap burung Maleo sebagai burung endemic Sulawesi melambangkan semangat juang yang tinggi serta gerakan dinamis dari seluruh civitas akademika dalam memajukan Universitas Negeri Gorontalo.Sayap burung Maleo tersebut juga melambangkan semangat dan daya juang pribadi-pribadi unggul dan memiliki daya saing di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo.Warna

Warna yang digunakan pada logo ini adalah Merah, Kuning Emas, Hijau, Biru dan Ungu yang merupakan warna adat Gorontalo.

Keseluruhan ragam warna ini juga mewakili warna masing-masing fakultas yang ada di UNG. Adapun makna dari warna tersebut adalah:

Merah melambangkan keberanian dan tanggung jawab.Kuning emas melambangkan sikap setia dan kemuliaan.Hijau melambangkan kesuburan dan kesejahteraan.Biru melambangkan ketenangan, kesetiaan dan harapan.Ungu melambangkan keanggunan dan kewibawaan.Selain itu, warna yang digunakan pada logo ini adalah warna-warna gradasi yang sering digunakan di dunia teknologi sekarang, sejalan dengan visi dan misi Universitas Negeri Gorontalo yang mengedepankan inovasi, digital based learning, teknologi terbarukan, jejaring, serta sains dan teknologi menuju good university governance.

Tipografi

Font yang digunakan pada logo ini adalah huruf sans serif yang memiliki keterbacaan yang tinggi, sehingga dapat terbaca meskipun logo dalam ukuran besar ataupun kecil.

Universitas Negeri Gorontalo Tetapkan Kuliah Daring

18 September 2020 15:04:08 Dibaca : 5

 

 

Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok, Ahad (15/3), mengeluarkan surat edaran untuk dosen dan mahasiswa agar menerapkan kuliah daring (online), dalam kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi tersebut. Kebijakan itu berlaku mulai 16 Maret 2020, hingga dengan batas waktu sesuai pemberitahuan selanjutnya.

Langkah itu diambil untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan penyebaran virus coronadi wilayah kampus dan sekitarnya. Eduart juga meminta para dosen tidak melakukan perjalanan dinas ke luar negeri untuk sementara waktu.

"Juga tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, kecuali bersifat penting. Mohon segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat ketika demam, batuk dan pilek," katanya.

Dosen yang sakit tidak diperkenankan masuk kampus dan dapat melaksanakan KBM secara daring. Sementara itu, kegiatan praktikum di laboratorium dan lapangan dapat dijadwalkan kembali dan metode pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan.

Hal berikutnya yang menjadi kebijakan rektor adalah menunda sementara penyelenggaraan seminar nasional dan internasional, untuk menghindari berkumpulnya massa dalam satu tempat. "Ujian diploma, sarjana dan pascasarjana dapat dilakukan bila pesertanya sedikit," tambahnya.

 

Waktu pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT/SPP) di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), bagi mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), diperpanjang.

Perpanjangan kata Rektor UNG, Eduart Wolok, hingga tanggal 10 Agustus 2020. Dia tak ingin mahasiswanya susah. Sehingganya, jika masih banyak mahasiswa yang belum membayar UKT, dan masih banyak juga yang mengurus pengurangan UKT, akhirnya diputuskan untuk diperpanjang.

Diperpanjangnya waktu pembayaran tersebut, sesuai Surat Edaran (SE) Wakil Rektor Bidang Akademik, Nomor 1806/UN47.I/EP/2020. Seluruh pimpinan fakultas diminta untuk mendorong mahasiswa memanfaatkan waktu yang ada.

Tak hanya itu, penginputan jadwal kuliah ke Sistem Akademik (SIAT) diberikan waktu hingga Senin 3 Agustus 2020, penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) sampai Rabu 12 Agustus, dan waktu penerimaan oleh dosen penasehat akademik hingga, Jumat 14 Agustus 2020. (Jeff/Adv)

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong