PRODI FAKULTAS EKONOMI

16 September 2020 16:11:45 Dibaca : 12

1. PRODI MANAJEMEN                                                Pada prodi manajemen, Quipperian akan belajar   ilmu akuntansi, ekonomi, bisnis sampai pemasaran. Setelah lulus, kamu bisa meniti karir sebagai    manajer perusahaan. Ada juga pilihan profesi lain, seperti administrator keuangan, supervisor, atau wiraswasta dengan bekal kemampuan manajerial.

2. PRODI AKUTANSI                                                      Prodi ini cocok untuk Quipperian yang bercita-cita menjadi akuntan, administrator pajak, auditor atau karir lain di dunia perbankan. Kamu akan mempelajari ilmu keuangan, seperti perhitungan neraca, cash flow dan laporan laba rugi.

3. PRODI PENDIDIKAN EKONOMI                                    Di prodi ini, Quipperian akan mempelajari   pendidikan ekonomi, akuntansi dan administrasi perkantoran, temasuk proses-prosesnya. Kamu    dapat berkarir sebagai guru atau dosen bidang ekonomi.

MAKNA DARI LOGO UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

16 September 2020 16:01:32 Dibaca : 13

(1). Kurva segi lima sama sisi adalah ornamen khas daerah Gorontalo melambangkan lima sila dari     dasar negara pancasila yang menjadi azas UNG,  serta lima sendi peradaban Gorontalo yang disebut {Payu Limo to Talu, Lipu Pei Hulalu}

(2). Kerangka bunga teratai yang telah mekar penuh mengandung harapan UNG akan menghasilkan SDM yang utuh dan berkualitas.

(3). Lingkaran bola dunia melambangkan komitmen untuk mencapai visi, misi dan tujuan UNG, sedangkan warna biru melambangkan keamanan dan perdamaian.

(4). Buku berwarna putih yang terbuka memiliki makna sikap terbuka dan semangat yang tinggi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya.

(5). Pena berbentuk ornamen lima mata melambangkan  antara ilmu agama, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya     merupakan satu kesatuan yang utuh dalam dunia pendidikan.

(6). Mahkota raja berwarna hitam dengan hiasan kuning  emas melambangkan kebudayaan,    keteguhan dan kejayaan suatu martabat. 23 butir emas melambangkan hari bersejarah masyarakat Gorontalo, di mana tanggal 23 Januari 1942      sebagai hari kemerdekaan masyarakat Gorontalo    dan sekaligus tanggal 23 Juni 2004 hari peresmian UNG oleh Presiden RI.

(7). Sayap burung Maleo berwarna jingga melambangkan semangat juang yang tinggi serta gerakan dinamis civitas akademika dalam mengembangkan UNG.

TANGGAL & TAHUN BERDIRINYA UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

16 September 2020 15:50:06 Dibaca : 11

  Universitas Negeri Gorontalo, disingkat UNG, adalah perguruan tinggi negeri di Gorontalo, Indonesia, yang berdiri pada 1 September 1963. Mulanya Universitas ini diberi nama Junior College, dan menjadi bagian dari FKIP UNSULUTENG. Tahun 1964 statusnya berubah menjadi Cabang FKIP IKIP Yogyakarta Cabang Manado, tahun 1965 bergabung dengan IKIP Manado Cabang Gorontalo.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong