Keunikan pulau Peling

17 September 2012 13:02:21 Dibaca : 442 Kategori : Pulau Peling

Mungkin masih banyak yang  tidak tau kalau di Sulawesi Tengah tepatnya di Banggai, menyimpan pulau yang indah. Pulau tersebut adalah Pulau Peling, yang menjadi mura di Kabupaten Banggai Kepulauan Sulaweis Tengah. 

Salah satu pulau yang ada di Banggai memang memiliki pemandangan laut yang menakjubkan, dengan luas 2.340 kilometer persegi, pulau ini memilili air yang jernih serta pohon kelapa yang tersebar diberbagai penjuru pulau. Yang membuat pulau ini tidak banyak dikenal mungkin karena transpotasi menuju Pulau ini memang masih menjadi hambatan. Dibutuhkan waktu kurang lebih tiga jam perjalanan untuk bisa menikmati keindhan Pulau Peling.

Namun jangankhawatir, rasa lelah Anda dalam perjalanan akan segera terbayar saat Anda sudah sampai diPulau Peling. Ada satu pantai yang menarik yang ada di Pulau Peling yaitu Pantai Sabang. Berkunjung ke Pulau Peling memang tak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke salah satu pantai yang indah ini. 

Tak hanya keindahan dan menikmati seilir angin sepoi-sepoi pantai, melainkan Anda bisa melihat langsung kumpulan bintang laut dengan warna yang beraneka ragam. Pesona binatang laut di Pantai Sabang memang memberikan kesan tersendiri bagi Pulau Peling.

Selain pesona binatang laut yang memanjakan mata, ada juga keunikan lain yang menjadi ciri khas Pulau Peling. Ada sebuah kolam renag yang bersumber dari mata air. Warga setempat menyebutnya Mata Air Luwuk Penenteng.

Pulau Peling bagaikan mutiara yang tak pernah tersentuh di tanah Sulawesi. Keunikan dan kealamiannya masih terjaga sampai saat unik.