ARSIP BULANAN : February 2013

softskill

27 February 2013 10:20:18 Dibaca : 47

haii ..
udah lama ya aku ga nge posting :)

kali inii ..
aku mau nge-pos nih tentang kualitas diri ..
yang menyangkut kualitas diri ialah yang hal-hal yang menyangkut kepercayaan.

Gini guyz, bebicara tentang kualitas diri, hal ini berkaitan juga dengan kepintaran dan kecerdasan yang ada di diri kita. Kita harus memiliki kemampuan dalam hal ini kepintaran maupun kecerdasan untuk meningkatkan kualitas diri kita. Nah, untuk memiliki itu semua, maka kita harus terus belajar dan belajar agar menjadi orang yang hebat. Tentunya dalam mewujudkan itu semua, banyak tantangan yang akan kita hadapi. Misalnya saja, ada orang yang menghina kita. Kita jangan menghadapi itu dengan menggunakan kekuatan otot, melainkan menggunakan kekuatan otak. Kita harus menganggap itu sebagai tantangan untuk lebih menguatkan kita. Selain itu, untuk menjadi orang yang hebat, kita tidak boleh sombong terhadap orang lain. Kita juga harus bekerja jujur, ikhlas, dan tidak berprioritas pada imbalan, serta harus mempertahankan nilai kesabaran.

Tapi yang harus kita ingat, sepintar apapun kita, secerdas apapun kita, tapi jika kita tidak mampu menjalin hubungan yang baik dengan sesama, kita tidak akan terpakai!!

JAGUNG

07 February 2013 20:43:53 Dibaca : 305

Jagung merupakan salah satu dari beraneka ragam tanaman. Jagung yang bahasa latinnya "Zea mays L." ini, merupakan tanaman pangan terpenting di dunia selain padi dan gandum. Jagung berasal dari Amerika Tengah, tepatnya Meksiko bagian selatan. Jagung mempunyai banyak kegunaan, diantaranya dapat dijadikan sumber karbohidrat utama, pangan pokok, alternatif sumber pangan, ditanam sebagai pakan ternak, diambil minyaknya, dibuat tepung, bahan baku industri, bahan baku pembuat furfural, penghasil bahan farmasi, dan lain sebagainya.

Jagung merupakan tanaman semusim yang satu siklus hidupnya diselesaikan dalam 80-150 hari. Tanaman jagung mempunyai tinggi yang sangat bervariasi, meskipun umumnya berketinggian antara 1-3 meter. Jagung termasuk tanaman yang bijinya berkeping tunggal dan berakar serabut. Biji jagung kaya akan karbohidrat. Sebagian besar berada pada endospermium. Kandungan karbohidrat dapat mencapai 80% dari seluruh bahan kering biji. Karbohidrat dalam bentuk pati umumnya berupa campuran amilosa dan amilopektin. Pada jagung ketan, sebagian besar atau seluruh patinya merupakan amilopektin. Perbedaan ini tidak banyak berpengaruh pada kandungan gizi, tetapi lebih berarti dalam pengolahan sebagai bahan pangan. Jagung manis diketahui mengandung amilopektin lebih rendah tetapi mengalami peningkatan fitoglikogen dan sukrosa. Batang jagung tegak dan mudah terlihat. Batangnya beruas-ruas. Ruas terbungkus pelepah daun yang muncul dari buku. Batang jagung cukup kokoh namun tidak banyak mengandung lignin.

Provinsi penghasil jagung di Indonesia, yaitu:
1. Jawa Timur (5 jt ton)
2. Jawa Tengah (3,3 jt ton)
3. Lampung (2 jt ton)
4. Sulawesi Selatan (1,3 jt ton)
5. Sumatera Utara (1,2 jt ton)
6. Jawa Barat (700 – 800 rb ton)
7. NTT, NTB, Jambi dan Gorontalo (rata-rata produksi jagung nasional 16 jt ton per tahun)

Produsen jagung terbesar saat ini, yaitu:
1. Amerika Serikat 38,85%
2. China 20,97%
3. Brazil 6,45%
4. Mexico 3,16%
5. India 2,34%
6. Afrika Selatan 1,61%
7. Ukraina 1,44%
8. Canada 1,34%
9. Uni Eropa 7,92%
10. Negara-negara lainnya 14,34%
kesemuanya merupakan presentase dari total produksi dunia.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Jagung

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong