6 Daftar Game Online Konyol yang Aneh dan Nyeleneh

23 June 2021 10:31:39 Dibaca : 80

6 Daftar Game Online Konyol yang Aneh dan Nyeleneh - Game tidak selamanya masuk akal dan bisa dipahami. Terkadang, ada hal-hal abnormal disuguhkan oleh para pembuat game dengan tujuan menghibur. Beberapa berhasil memberikan suguhan permainan yang menarik, namun banyak juga yang gagal dan justru membuatnya tampak menjengkelkan dan membuat geleng-geleng kepala. Game yang berhasil, sekali pun aneh tetap bisa mengambil hati para gamer.

Kehadiran game semacam ini bisa menjadi salah satu selingan ketika bosan memainkan permainan yang itu-itu saja. Siapa tahu keanehan yang ditawarkannya bisa lebih menyegarkan dibandingkan permainan dengan gameplay yang umum. Penasaran game aneh tapi menarik apa yang bisa jadi pilihan mengisi waktu luang dan juga mengisi kebosanan? Simak rekomendasinya berikut ini.

Dumb Ways to Die Series

Jika membicarakan tentang game yang aneh, konyol tapi tetap bisa menarik, maka akan langsung teringat dengan seri game Dumb Ways to Die. Game online konyol ini mengharuskan pemain untuk mencegah para karakter imut dan lucu dalam game untuk mati gara-gara tingkah konyol mereka. Walaupun konyol, awal mula terciptanya game ini tidak konyol sama sekali karena berhubungan dengan keselamatan di sekitar kereta api.

Karakter-karakter yang bertingkah konyol ini pertama kali muncul dalam iklan layanan masyarakat pada tahun 2011. Sedangkan kemunculan dalam game adalah pada tahun 2013 di bulan Mei dan pertama diluncurkan untuk ponsel dengan basis sistem operasi iOS. Versi Android dari permainan ini diluncurkan beberapa bulan kemudian, lebih tepatnya pada bulan September 2013.

Hingga saat ini, sudah ada 3 seri permainan Dumb Ways to Die yang bisa Anda mainkan. Jika pada 2 seri sebelumnya pemain memainkan berbagai mini games dan mencegah karakter-karakter tersebut dari kematian, di seri ketiganya pemain mengumpulkan koin dari rumah-rumah yang sudah diperbaiki. Cara memperbaikinya adalah dengan memainkan mini games untuk setiap wilayah di mana terdapat rumah-rumah tersebut.

TTS Cak Lontong

Jika tadi ada game yang berasal dari Australia, game online konyol selanjutnya datang dari dalam negeri dengan judul TTS Cak Lontong. Bagi Anda yang sering menonton televisi, pasti tidak asing lagi dengan sosok komika bertubuh tinggi besar ini. Di salah satu acara yang diisi olehnya, dia sering mengajukan pertanyaan-pertanyaan dengan jawab yang terkesan nyeleneh tapi masuk akal.

Konten acara itulah yang akhirnya menginspirasi pembuatnya menciptakan permainan TTS yang tidak biasa. Kehadiran TTS Cak Lontong ini ternyata bisa mengasah kreatifitas dan membuka pikiran supaya tidak terpaku pada jawaban yang sudah pakem. Akan tetapi, dibutuhkan kesabaran ekstra supaya bisa mendapatkan jawaban yang tepat dan bisa maju kepertanyaan selanjutnya.

Amateur Surgeon

Apakah Anda bersedia dioperasi oleh seorang dokter yang tidak berpengalaman dan tidak ada ilmu medis sama sekali? Pasti rasa khawatir akan melanda dan mungkin Anda akan mengajukan tuntutan ke pihak dokter dan rumah sakit tersebut. Di dunia nyata, hal seperti itu minim terjadi, berbeda ceritanya dengan kejadian di game Amateur Surgeon.

Dalam game online konyol ini, Anda akan memainkan Dr. Bleed, seorang dokter abal-abal yang tidak memiliki pengetahuan mengenai kedokteran apalagi prosedur operasi. Akhirnya, selama melakukan prosedur operasi ini Dr. Bleed menggunakan cara operasi yang tidak konvensional dan menggunakan alat-alat yang tidak akan pernah ditemukan di meja operasi sama sekali.

Walaupun terkesan mengerikan, untungnya game ini dikemas dengan cara komikal sehingga tidak membuat ngeri para pemain. Justru, pemain akan merasa terhibur karena tingkah komikal yang ditunjukkan selama operasi berlangsung. Selama memainkan game ini, Anda akan menggunakan berbagai peralatan seperti peralatan rumah tangga hingga peralatan berbahaya lain selama operasi bisa berhasil.

Hatoful Boyfriend

Dibandingkan ketiga game sebelumnya, game Hatoful Boyfriend mungkin bisa dianggap sebagai game paling aneh. Game otome asal negeri matahari terbit ini memang cukup nyentrik. Jika biasanya dalam game simulasi kencan menghadirkan pria-pria tampan dan menarik, dalam game ini justru pemain harus menjalin hubungan dengan para burung dan memilih salah satu burung menjadi pasangan!

Keanehan yang ditawarkan game online konyol ini didasarkan pada latar cerita yang diusung. Cerita ini berlangsung di Bumi paska apokaliptik tahun 2068 karena adanya wabah flu burung besar-besar yang hampir memusnahkan umat manusia. Obat untuk flu burung memang ditemukan tapi sebagai dampaknya obat tersebut memberikan burung kecerdasan yang setingkat dengan kecerdasan manusia.

Pemain sendiri adalah seorang gadis biasayang masuk ke sekolah khusus para burung. Adapun beberapa pilihan kencan yang akan Anda temui dalam permainan ini di antaranya adalah burung merpati, tekukur, rock dove, dan beberapa jenis unggas lainnya. Ingin merasakan game kencan yang tidak biasa? Mungkin ini bisa menjadi pilihan yang menarik setelah puas melihat wajah-wajah tampan di game otome lainnya.

Troll Face Quest Series

Troll face merupakan salah satu ekspresi wajah yang terkenal dalam dunia meme di mana ekspresi ini berarti bahwa ada kesenangan setelah menjahili seseorang. Kesenangan menjahili tersebut kemudian disuguhkan dalam game serial permainan Troll Face Quest. Slogan yang diusung game ini adalah troll or to be trolled, nge-troll atau kena troll.

Game online konyol ini sebenarnya termasuk pada genre brain-teasing puzzle tapi karena konsepnya yang cukup aneh maka cukup menarik perhatian banyak orang. Dalam permainan ini Anda akan menyelesaikan berbagai mini game supaya bisa menjadi pemain yang berhasil nge-troll. Di salah satu serialnya, Anda bahkan akan menemukan berbagai meme dari game-game ternama dan Anda bisa nge-troll karakter tersebut.

Kehadiran game ini sesaat mengingatkan sebuah game PC bertahun-tahun lalu dengan judul Neighbor from Hell di mana pemain harus mengerjai tetangganya tanpa ketahuan. Meskipun begitu, game Face Quest tetap menawarkan pengalaman berbeda dari game tersebut. Apalagi dengan berbagai karakter lucu, konyol dan juga unik. Game ini akan membuat hari Anda tidak pernah membosankan.

Short Life

Rekomendasi game konyol terakhir adalah Short Life. Sekilas, dari grafis yang ditawarkan Anda mungkin akan beranggapan bahwa game ini sama sekali tidak menarik. Tapi jangan salah dengan menilai buku dari sampulnya karena game ini ternyata bisa membuat ketagihan. Melihat misi yang harus diselesaikan, mungkin Anda akan beranggapan tidak ada keanehan. Tapi, benarkah begitu?

Misi dalam permainan ini adalah membawa karakter dalam permainan selamat hingga penghujung level melewati berbagai jebakan yang cukup sadis. Keanehan akan terlihat ketika karakter tersebut terkena jebakan. Karakter akan terbunuh secara brutal tapi karena disuguhkan secara komikal menjadikan game ini menarik dengan caranya sendiri. Walau sudah terkena jebakan, karakter ternyata akan tetap berusaha menyelesaikan misi sekali pun merangkak tanpa kaki.

Kenali permianan game online lain yang bisa menghibur dan bahkan bisa menghasilkan uang nyata untuk Anda seperti game judi bola online. 

Dari game online konyol di atas, game manakah yang menurut Anda paling aneh, absurb dan nyeleneh? Memainkan game seperti ini bisa memberi sensasi baru dalam bermain dan di saat bersamaan mengasah otak supaya bisa menyelesaikan berbagai misi dan pertanyaan yang disajikan.