ARSIP BULANAN : September 2020

Sekilas Tentang FAKULTAS EKONOMI

18 September 2020 21:40:28 Dibaca : 5

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo merupakan pelembagaan rumpun Ilmu Ekonomi yang semula terdiri Program Studi Manajemen dan Study Pembangunan, sebagai tindak lanjut dari peralihan status Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gorontalo menjadi Universitas Negeri Gorontalo. Pada tahun 2001, STIE Gorontalo berubah menjadi Universitas Gorontalo dan kedua jurusannya berubah pula menjadi Program Studi Ilmu Ekonomi dan Pembangunan.

 

MOMB TAHUN 2020. Dilaksanakan atau Tidak?

18 September 2020 21:39:36 Dibaca : 2

Pelaksanaan Masa Orientasi Baru atau MOMB di perguruan tinggi Universitas Negeri Gorontalo akan tetap dilaksanakan meski ditengah pendemik Covid-19.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo Rifaldy Ibura mengungkapkan, substansi dasar dari MOMB adalah terapan dan tidak bisa ditiadakan.

“Perihal kegiatan MOMB bukan persoalan berkumpulnya mahasiswa baru (Maba, red) di kampus ataupun kegiatan seremonial. Tetapi, bagamana Maba akan dibentuk karakternya, penanaman nilai-nilai idiologis sebagai mahasiswa, serta kultur maba sewaktu di bangku sekolah, ketika masuk diperguruan tinggi, perlu di orientasikan.” Kata Aldi

Dirinya menyadari bahwa pendemi Covid-19 adalah hal yang urgen dan perlu diwaspadai. Namun bukan berarti MOMB harus tidak bisa dilaksanakan dengan mempertimbangkan protokol kesehatan.

Sekilas Tentang UNG

18 September 2020 21:38:02 Dibaca : 2

Universitas Negeri Gorontalo adalah perguruan tinggi negeri di Gorontalo, Indonesia, yang berdiri pada 1 September 1963. Mulanya Universitas ini diberi nama Junior Colloge, dan menjadi bagiandari FKIP UNSULTENG. Tahun 1964 statusnya berubah menjadi Cabang FKIP IKIP Yogyakarta Cabang Manado, tahun 1965 bergabung dengan IKIP Manado Cabang  Gorontalo.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong