ARSIP BULANAN : June 2015

Tugas Komunikasi Gender

17 June 2015 16:42:25 Dibaca : 161

Nama : Wahyu I.N.S. Koniyo
Nim    : 291414024
M.K    : Komunikasi Gender

“BERJUANG DEMI ANAK”

          Terlihat seorang wanita tua yang berjalan dan menggunakan pakaian dinasnya menuju ke tempat kerjanya. Wanita tua ini sehari-harinya bekerja sebagai pengajar di TK Dan Paud Handayani. Perjalanan dari rumahnya ke tempat kerja cukup jauh, tetapi dengan prinsipnya “selama masih bisa berjalan kaki, kenapa tidak lakukan”.
          Wanita yang berumur 45 tahun ini selalu terlihat ramah terhadap masyarakat sekitarnya, buktinya dengan selalu memberikan senyum kepada warga yang dilewatinya selama perjalanan ke tempat kerjanya bahkan di mana ia berada. Dan ia juga terkenal sebagai wanita tangguh karena kemandiriannya membesarkan kedua anaknya seorang diri.
          Ibu Non Ismail Yusuf ditinggal pergi oleh suaminya pada tahun 2007. Mereka tak bisa mempertahankan hubungan yang telah dibangun begitu lama. Perceraian tersebut membuat anak-anaknya tambah sayang dan selalu menjaganya. Saat ini anak pertamanya bekerja di salah satu perusahaan finance di Gorontalo sementara anak keduanya merupakan mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo.
           Kebutuhannya sehari-hari dapat ia penuhi dengan usahanya sendiri. Ia tak mau mengemis kepada orang lain selagi ia masih bisa mengusahakannya sendiri. Ia tak mau mengemis kepada keluarganya.